Cara Mudah Ke Bromo Dengan Transportasi Umum | WISESATRAVEL.COM

Cara Mudah Ke Bromo Dengan Transportasi Umum

Gunung Bromo masih menjadi primadona pariwisata bagi propinsi Jawa Timur, siapa yang tidak mengenal Bromo dengan keindahan sunrise dan sunsetnya. Hampir semua traveler di dalam dan luar negeri sangat mengenal dan mengagumi keindahan alam Bromo, sehingga tidak heran bila kunjungan ke gunung Bromo terus meningkat dari waktu ke waktu.
Cara Mudah Ke Bromo Dengan Transportasi Umum
Memang tidak sulit untuk berkunjung ke gunung Bromo, berbagai sarana transportasi bisa digunakan untuk menuju kawasan gunung Bromo bisa menggunakan kendaraan pribadi, roda dua atau dengan transportasi umum. Kali ini akan kita bahas menuju gunung Bromo dengan sarana transportasi umum.

Baca juga : Tips Wisata Ke Gunung Bromo

Cara Mudah ke Bromo Dengan Transportasi Umum
Menuju gunung Bromo dengan transportasi umum sebenarnya sangat mudah namun membutuhkan kesabaran dan perjuangan karena harus berpindah sekitar dua kali sarana transportasi. Bagi sobat traveler di kota Surabaya dan sekitarnya bila berkeinginan ke gunung Bromo menggunakan sarana transportasi umum, dari terminal Bungurasih Surabaya bisa naik bus antar kota dalam propinsi dengan tujuan terminal Bayu Angga kota Probolinggo.

Dari terminal bus Bayu Angga kota Probolinggo sobat traveler bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan pedesaan sejenis Elf L-300 untuk menuju kawasan Cemoro Lawang gunung Bromo. Namun sebisa mungkin diupayakan sampai terminal Probolinggo di waktu pagi atau maksimal siang hari, menjelang sore hari atau malam akan sulit menemukan angkutan ke kawasan Cemoro Lawang karena angkutan pedesaaan ini beroperasi hanya mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Angkutan ini biasanya akan berangkat bila penumpang sudah terisi 12 orang, bila di bawah itu harus menunggu hingga penuh.

Baca juga : 4 Penginapan Murah di Gunung Bromo

Bila sudah berada di kawasan Cemoro Lawang untuk mencapai kaki gunung Bromo sobat traveler bisa berjalan kaki sejauh 3-4 km. Namun bila lelah bisa menyewa Jeep Hardtop karena hanya mobil jenis ini saja yang diperbolehkan melalui lautan pasir gunung Bromo. Untuk harga sewa bisa dinegosiasikan dengan sopirnya, jadi bila ingin mendapatkan harga "bersahabat" harus benar-benar pandai bernegosiasi.

Menyewa Jeep Hardtop bisa hanya menuju satu lokasi saja yaitu kawah gunung Bromo, atau beberapa lokasi sekaligus seperti Penanjakan, Bukit Teletubies, Pasir Berbisik dan Kawah Bromo

Nah demikian cara mudah ke Bromo dengan transportasi umum, keindahan gunung Bromo memang tiada duanya, pesona sunrise dan sunsetnya seakan menghipnotis kita untuk kembali datang ke gunung Bromo. Selamat berlibur ke Bromo, dan nikmati segala sensasinya.

0 Response to "Cara Mudah Ke Bromo Dengan Transportasi Umum"

Posting Komentar