Tips Wisata Ke Gunung Bromo | WISESATRAVEL.COM

Tips Wisata Ke Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal gunung Bromo, gunung yang menjadi primadona pariwisata di propinsi Jawa Timur ini memang mempunyai keistimewaan yang mungkin tidak di miliki oleh destinasi wisata ditempat lain. Panorama sunrise dan sunset yang begitu indah, lautan pasir yang begitu luas, serta keramahan suku Tengger yang merupakan suku asli di kawasan Bromo seakan menjadi magnet untuk terus menyedot pengunjung ke gunung Bromo. Tidak hanya wisatawa domistik, wisatawan mancanegara pun sangat kagum akan keindahan gunung Bromo, sehingga tidak heran pada saat-saat tertentu seperti weekend atau momen liburan gunung Bromo akan sangat di padati oleh pengunjung. Agar kunjungan sobat traveler ke gunung Bromo bisa lebih berkesan berikut tips berwisata ke gunung Bromo :
Panorama Sunrise Gunung Bromo

Pilih Waktu Terbaik ke Bromo
Traveling anda ke Bromo memang bisa dilakukan kapan pun, selama tidak ada peringatan tentang bahaya erupsi atau bahaya lain yang bisa membahayakan wisatawan, gunung Bromo akan tetap bisa di kunjungi. Namun waktu terbaik berkunjung ke gunung Bromo adalah di bulan Juni-Oktober, karena di bulan-bulan ini sedang musim kemarau sehingga sobat traveler bisa leluasa menjelajah semua kawasan yang ada di gunung Bromo dengan aman dan nyaman tanpa terkendala situasi cuaca yang tidak mendukung seperti saat musim hujan.

Rencanakan Kunjungan Ke Bromo Dengan Baik
Selain memilih waktu berkunjung yang tepat, sobat traveler harus berupaya merencanakan traveling ke Bromo dengan baik. Di saat weekend atau musim liburan kunjungan ke Gunung Bromo sangat meningkat akibatnya banyak hotel atau penginapan di kawasan ini akan penuh dipesan. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya sobat traveler memesan hotel dan penginapan di kawasan Bromo jauh-jauh hari sehingga bisa tetap berwisata ke gunung Bromo dengan nyaman bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Namun bila memilih waktu berwisata ke gunung Bromo di luar weekend atau musim liburan sobat traveler tidak perlu kawatir karena banyak sekali hotel dan penginapan yang tersedia di kawasan ini, bergantung kepada finansial dan kenyamanan yang anda inginkan. 

Persiapkan Uang Tunai Dalam Jumlah Yang Cukup
Di kawasan gunung Bromo masih belum ada mesin ATM yang bisa anda pergunakan mengambil uang bila kekurangan dana untuk keperluan wisata anda. Untuk itu berupayalah mempersiapkan uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk membiayai keperluan selama berwisata di Bromo. Namun prinsip kehati-hatian dan waspada harus tetap kita jaga, jangan pernah mengeluarkan uang tunai dalam jumlah yang banyak di tempat umum karena akan mengundang kejahatan yang bisa merugikan diri kita dan keluarga.

Bawa Persiapan Untuk Diri Pribadi
Gunung Bromo merupakan tempat wisata alam, suhu udara disini bisa sangat dingin mencapai 2 derajat Celsius. Sehingga sebaiknya sobat traveler yang berkunjung ke Bromo melengkapi diri dengan Jaket yang tebal, sarung tangan, penutup kepala atau kerpus, syal dan perlengkapan lain yang bisa melindungi diri dari hawa dingin pegunungan. Karena pada suhu udara yang ekstrem dinginnya bisa menusuk tulang, sehingga semakin baik anda mempersiapkan keperluan untuk diri pribadi akan semakin nyaman bagi anda. 

Keindahan alam gunung Bromo akan tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan sampai kapan pun, namun tugas berat yang perlu kita lakukan adalah tetap menjaga kelestarian alam di kawasan Bromo, bukan hanya demi kita tetapi demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini. Selamat berkunjung ke Bromo dan nikmati segala sensasinya.

0 Response to "Tips Wisata Ke Gunung Bromo"

Posting Komentar