5 Tips Hemat Traveling Dari Jakarta Ke Malang | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Hemat Traveling Dari Jakarta Ke Malang

Malang adalah kota di propinsi Jawa Timur yang dikenal mempunyai berbagai destinasi wisata mulai destinasi wisata alam hingga berbagai wahana rekreasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasi kota Malang yang berada di dataran tinggi membuat kota ini berhawa sejuk dan dingin khas udara pegunungan.
Salah satu wilayah di kota Malang Raya yang membunyai beberapa destinasi wisata menarik untuk dikunjungi adalah kota Batu, sebut saja Sengkaling, Selecta, Songgoriti, Jatim Park 1 dan 2, Batu Night Spectacular (BNS), Secret Zoo, Museum Angkut, Alun-Alun Kota Batu, Air Terjun Coban Rondo, Coban Talun dan masih banyak destinasi wisata lainnya.

Baca juga : Cara Mudah Menuju Kota Batu Malang

Bagi sobat traveler di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ingin traveling ke kota Malang-Batu, dapat mengikuti Tips Hemat Traveling Dari Jakarta Ke Malang berikut ini, yuk simak tipsnya :

1. Pilih Naik Kereta Api Ekonomi
Salah satu transportasi yang masih tergolong murah namun nyaman adalah kereta api, agar tips hemat traveling dari Jakarta ke Malang bisa terlaksana dengan baik upayakan memilih sarana transportasi kereta api untuk menuju kota Malang. Ada 3 Jadwal keberangkatan kereta api ekonomi dari Stasiun Pasar Senen Jakarta ke Stasiun Malang, pilih salah satu jadwal yang sesuai dengan keinginan sobat traveler:
NO KA NAMA KERETA BERANGKAT TIBA HARGA
144 JAYABAYA 13.00 02.42 220.000-260.000 (Ekonomi)
172 MATARMAJA 15.15 07.50 109.000 (Ekonomi)              
142 MAJAPAHIT 18.15 10.05 220.000-260.000 (Ekonomi)

2. Pesan Penginapan atau Hotel Jauh Hari Sebelum Kedatangan
Untuk menghemat budget traveling kita dari Jakarta ke Malang ada baiknya sobat-sobat memesan kamar hotel atau penginapan jauh hari sebelum kedatangan. Bila traveling ke kota Batu Malang di luar musim liburan, booking kamar hotel dan penginapan jauh-jauh hari akan lebih efektif. Hal ini minimal akan menghemat budget akomodasi kita karena memesan kamar hotel jauh-jauh hari dan diluar musim liburan biasanya banyak Promo yang akan kita dapatkan. Namun hal ini tidak berlaku di saat musim liburan tiba, karena penyedia sarana akomodasi biasanya akan menaikkan harga pada momen-momen tersebut.

3. Hindari Traveling Ke Malang Saat Weekend Atau Hari Libur
Kota wisata Batu Malang cenderungnya sangat ramai bila menjelang weekend atau liburan tiba, entah hari libur Sekolah, Lebaran, Natal, Tahun Baru atau hari Libur Nasional lainnya. Agar anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tenang di kota Batu ada baiknya sobat traveler menghindari hari-hari tersebut karena hampir bisa dipastikan pada saat momen tersebut berlangsung kota wisata Batu akan penuh sesak dengan pengunjung, dan sudah tentu berbagai destinasi wisata serta wahana wisata yang ada akan dijubeli para pengunjung sehingga sangat tidak nyaman berkunjung ke kota Batu di saat tersebut.

Bukan hanya itu saat musim liburan berlangsung berbagai sarana akomodasi mulai penginapan, homestay, villa atau hotel akan penuh dipesan, meskipun kita sudah berupaya pesan jauh-jauh hari, kalau pun ada harganya akan menguras kantong dan budget traveling kita.

4. Biasakan Bertanya Harga atau Bahkan Menawar Sebelum Membeli
Berkunjung ke kota wisata manapun sebenarnya kita harus ekstra perhatian terhadap hal-hal kecil seperti bertanya harga atau bahkan menawar harga disaat kita akan membeli sesuatu, tidak terkecuali saat traveling ke kota wisata Batu Malang. Biasakan bertanya harga terlebih dahulu khususnya disaat kita akan membeli makanan dan minuman. Untuk membeli oleh-oleh kita juga jangan canggung untuk bertanya, bahkan bila perlu berikan penawaran harga yang selayaknya karena di tempat-tempat wisata seperti ini seringkali ada oknum penjual yang menjual dagangannya diluar batas kewajaran dengan memanfaatkan momen yang ada. Bertanya harga sebelum membeli paling tidak kita bisa mempunyai antisipasi terhadap pembengkakan budget agar Traveling kita bisa sukses hingga kembali ke kota asal.

5. Mengunjungi Destinasi Wisata Low Budget
Ada berbagai pilihan destinasi wisata yang bisa kita kunjungi saat berada di kota Batu Malang, pilih beberapa destinasi yang bisa kita kunjungi dengan biaya yang terjangkau seperti ke Songgoriti, Sengkaling, Selecta, Air Terjun Coban Rondo, Jatim Park 1 dan 2 atau Alun-Alun kota Batu. Agar bisa menghemat biaya transportasi kita bisa naik angkutan umum meski agak repot harus berpindah-pindah angkutan, upayakan bisa mengunjungi destinasi wisata yang lokasinya berdekatan.

Kota wisata Batu Malang memang masih menjadi salah satu icon pariwisata khususnya di propinsi Jawa Timur dan sekitarnya, selain alamnya yang indah beragam wahana rekreasi ada di kota ini menjadikan kota Batu Malang sebagai salah satu kota wisata terlengkap di Indonesia. Selamat traveling ke kota Batu Malang, dan nikmati segala sensasi

2 Responses to "5 Tips Hemat Traveling Dari Jakarta Ke Malang"

  1. Artikel nya bagus kak, Potret Malang juga menyediakan refrensi wisata, kuliner ataupun penginapan di Malang loh? Udah lihat? Kalau belum cek www.potretmalang.com

    Makasih kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah mengunjungi website kami, sukses selalu buat potretmalang.com

      Hapus