Berhitung Peluang Bisnis Tour & Travel | WISESATRAVEL.COM

Berhitung Peluang Bisnis Tour & Travel

Kebutuhan hidup yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun tentu menuntut kita untuk terus bisa menyesuaikannya, dan salah satunya caranya adalah dengan bekerja. Namun yang menjadi permasalahan sekarang seringkali lapangan pekerjaan yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah para pencari kerja, sehingga banyak sekali orang yang menganggur dan tidak memiliki pekerjaan.
Berhitung Peluang Bisnis Tour & Travel

Melihat kondisi yang demikian tentu tidak membuat kita berputus asa bukan? kita semua pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik dan kesuksesan di kemudian hari. Untuk itu mari bersama-sama membulatkan tekad untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau dengan kata lain memulai sebuah usaha sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain. Ada berbagai usaha yang bisa kita jalankan untuk mendapatkan penghasilan bisa usaha di bidang kuliner, fashion, properti, elektronik dan lain sebagainya. Baca juga Peluang Usaha Tahun 2016

Lalu bagaimana langkah pertama untuk mewujudkan impian kita memiliki usaha sendiri? Yang paling mudah adalah memilih usaha yang sesuai dengan minat dan ketertarikan kita, bila kita mempunyai hobi traveling membuka usaha jasa di bidang Tour & Travel bisa menjadi satu pilihan yang cerdas. Mengapa bisa demikian? Karena kita tahu bersama bahwa bisnis Tour & Travel adalah bisnis yang tidak ada matinya dan selalu mengalami perberkembangan yang pesat. Persaingan global di segala bidang juga berdampak kepada tingkat stres yang tinggi sehingga pada akhirnya membuat liburan dan refresing menjadi satu kebutuhan  manusia yang sangat penting. Hal inilah yang mendasari usaha di bidang Tour & Travel akan terus berkembang dari tahun ke tahun. Dari segi demand dan profit bisnis Tour & Travel juga sangat menguntungkan sehingga bisnis ini banyak diminati berbagai kalangan. Baca juga Cara Memulai Bisnis Tour & Travel

Mengapa Harus Bisnis Tour & Travel
Ada beberapa keunikan yang bisa menjadi keuntungan tersendiri saat menjalankan usaha di bidang Tour & Travel yang mungkin tidak akan kita dapatkan saat menjalankan bisnis lainnya, beberapa diantaranya :
  • Bisnis atau usaha Tour & Travel mempunyai keuntungan yang pasti dari penjualan semua produk travel agen seperti tiket pesawat, kereta api, voucher hotel, paket wisata dan semua lini bisnis travel lainnya. Selain itu menjalankan bisnis ini nyaris tanpa resiko karena terhindar dari yang namanya kaladuarsa, produk cacat, produk ketinggalan trend, produk tidak laku, ketersediaan barang baku atau resiko-resiko lain yang biasa dialami oleh penjualan sebuah produk.
  • Selain memperoleh penghasilan dari penjualan seluruh produk travel agen, anda juga bisa menikmati harga termurah dan terbaik dari seluruh produk jasa yang anda jual baik tiket pesawat, kereta api, voucher hotel, paket wisata dan semua produk jasa lainnya untuk keperluan sendiri maupun keluarga.
  • Bisnis Tour & Travel mengalami perkembangan dan menjadi kebutuhan global masa depan dari yang dulunya hanya melayani kalangan menengah keatas, sekarang sudah mengalami perubahan dan telah merambah kalangan menengah kebawah. Dari yang sekedar melayani keinginan orang bisnis ini telah berubah menjadi melayani kebutuhan banyak orang. 
  • Bisnis dan usaha Tour & Travel bisa diwariskan kepada putra-putri kita, sehingga lebih bijaksana karena kita telah mewariskan sebuah konsep usaha yang menguntungkan daripada mewariskan uang yang lambat laun akan semakin habis seiring dengan kebutuhan mereka yang selalu meningkat. 
  • Menjalankan bisnis Tour & Travel akan menghemat biaya bila dipakai sendiri dan akan menghasilkan bila dijalankan, kita tidak perlu kawatir lagi menjadi korban penipuan atau mendapatkan harga mahal karena travel agen yang mengup atau menaikkan harga dari harga normal semua kebutuhan perjalanan kita. 

Selain memiliki keunikan yang tidak didapatkan saat menjalankan bisnis lainnya, bisnis Tour & Travel juga mempunyai hitung-hitungan profit yang jelas. Agar mempunyai gambaran mari kita berhitung peluang profit yang bisa didapatkan saat menjalankan bisnis Tour & Travel :

Agar mempermudah perhitungan asumsikan saja kita hanya menjual tiket pesawat
Setiap Travel yang menjalankan sistem keagenan memberikan komisi yang bervariasi antara 3-5% Nett To Agent (NTA) dari Harga Dasar Tiket (Base Fare).

Anggap saja kita mendapatkan komisi 3% dari setiap tiket yang telah kita jual, maka perhitungannya seperti ini : Misal Harga Tiket dengan NTA 500.000 x 3% maka komisi yang kita dapatkan adalah Rp. 15.000/ tiket. Bila kita menambahkan komisi dari kita sendiri sebesar Rp. 5.000 setiap tiketnya maka keuntungan yang didapat adalah Rp. 20.000/ tiket.

Bila dalam satu hari kita menjual sebanyak 6 tiket, dengan asumsi bahwa 6 tiket tidak harus dibeli oleh 6 orang, melainkan bisa 1 orang membeli tiket dengan rute pulang-pergi atau rute terusan. Maka perhitungan profit kotor dalam 1 bulan akan seperti ini :
Rp. 20.000 x 6 tiket x 30 hari = Rp. 3.600.000

Perhitungan pengeluaran setiap bulan
Biaya Listrik : Rp. 100.000
Biaya Telpon dan Internet : Rp. 350.000
Biaya Tinta (penggunaan bisa sampai dengan 3 bulan) : Rp. 100.000
Biaya Kertas (penggunaan bisa 3-4 bulan/ rimnya) : Rp. 50.000
Total Pengeluaran Rp. 600.000/ bulan

Estimasi Profit yang akan kita dapatkan dalam satu bulan adalah Pendapatan Kotor - Pengeluaran
Rp. 3.600.000 - Rp. 600.000 = Rp. 3.000.000/ bulan.

Estimasi perhitungan hanya menggunakan satu produk travel saja yaitu tiket pesawat, bila semua produk travel seperti tiket kereta api, voucher hotel, dokumen perjalanan, paket wisata, antar jemput bandara, pendaftaran Umroh dan lain-lain dimasukkan tentu hasilnya bisa lebih besar. Nah bagaimana sobat sekalian, masih bingung mau memulai bisnis apa? Jalankan saja bisnis Tour & Travel dan untuk memulainya  silahkan : DAFTAR DISINI

0 Response to "Berhitung Peluang Bisnis Tour & Travel"

Posting Komentar