Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Tiket Pesawat, Kereta Api, Voucher Hotel | WISESATRAVEL.COM

Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Tiket Pesawat, Kereta Api, Voucher Hotel

Bagi yang telah menjalankan bisnis Tour & Travel meningkatkan omzet penjualan produk travel agen seperti tiket pesawat, kereta api dan voucher hotel merupakan satu keharusan yang menjadi sebuah tantangan tersendiri. Saat ini ada banyak sekali travel agen besar yang mempunyai akses langsung ke maskapai atau berbagai hotel membuka peluang keagenan dengan penawaran komisi yang menarik, namun sedikit sekali diantara mereka yang peduli terhadap penjualan tiket dari para agennya. Dengan kata lain mereka hanya menyediakan sistem namun tidak memberikan trik dan strategi pemasaran yang jitu agar para agen bisa menjual tiket dengan efisien dan efektif dengan hasil yang maksimal.

Baca juga Cara Memulai Bisnis Tour & Travel
Cara Mudah Meningkatkan Omzet Penjualan Produk Travel Agen

Sehingga seringkali para agen yang baru bergabung mengalami kebingungan karena tidak mengetahui trik dan strategi yang bagus untuk menjual dan meningkatkan omzet penjualannya. Baiklah berikut kami berikan sedikit ulasan mengenai cara mudah meningkatkan penjualan tiket pesawat, kereta api, voucher hotel bagi yang telah menjadi agen atau yang berminat menjalankan bisnis Tour & Travel. Bagi yang belum bergabung silahkan DAFTAR DISINI

Bisnis Tour & Travel mempunyai kecenderungan sebagai bisnis online meskipun pada dasarnya juga merupakan bisnis offline, sehingga keuntungan dari bisnis ini bisa diperkenalkan dan dipasarkan melalui media online maupun offline. Namun di era yang serba digital seperti saat ini akan lebih efektif mengenalkan bisnis Tour & Travel kita melalui media online meskipun media offline juga dibutuhkan. Mengapa media online : 
  • Media online lebih mudah dan murah, jangkauannya juga lebih luas
  • Saat ini orang lebih menyukai media online yang simpel dan serba cepat 
  • Kita bisa memilih target konsumen yang lebih tepat

Ada 3 cara yang bisa kita pergunakan untuk mendukung penjualan tiket pesawat, kereta api, voucher hotel dan semua produk travel agen lainnya secara online yaitu :

Membuat Website
Agar travel agen kita terlihat profesional buatlah website walaupun hanya sederhana, yang paling terpenting semua produk diulas dengan jelas dan mudah pengoperasiannya. Upayakan website kita bisa muncul di halaman pertama google dengan kata kunci yang tepat. Website selain berfungsi sebagai pengenal di dunia online juga berfungsi sebagai media atau sarana untuk menjual semua produk travel agen kita mulai tiket pesawat, kereta api, voucher hotel, paket wisata, pembuatan dokumen perjalanan dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran banyak perusahaan atau agen travel besar yang benar-benar mengandalkan website  untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya meskipun kita tahu pembuatan website yang handal dan profesional membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun demi mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualannya mereka tetap rela melakukannya.

Gunakan Media Iklan
Selain website yang berguna menjaring pelanggan untuk pemasaran travel agen kita, pemasaran lewat media iklan juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan omzet penjualan kita. Banyak sekali media iklan yang berada di internet baik yang gratis maupun berbayar yang akan membantu kita semua untuk memasarkan produk travel agen yang kita miliki mulai tiket pesawat, kereta api, voucher hotel dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana cara kita untuk pandai-pandai memilih media iklan yang mana yang bisa berguna bagi pemasaran yang pada akhirnya mempengaruhi omzet penjualan kita. 

Manfatkan Media Sosial Facebook
Cara termudah untuk meningkatkan omzet penjualan tiket pesawat, kereta api, voucher hotel dan produk travel agen lainnya adalah melalui media sosial yang kita miliki, salah satunya adalah melalui Facebook. Kita tahu bersama bahwa Indonesia menjadi salah satu negara pengguna terbesar facebook di dunia, hal ini tentu membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis online tidak terkecuali bisnis Tour & Travel. Besarnya pengguna Facebook di Indonesia bisa kita manfaatkan untuk mendongkrak omzet penjualan travel agen kita, caranya mudah saja :
  • Buatlah facebook dengan nama travel anda, dengan menyertakan informasi yang sejelas-jelasnya dan jangan ada satu pun informasi yang dibuat-buat. Rubahlah setting facebook travel anda sebagai publik atau semua orang agar lebih banyak orang yang bisa mengenal travel anda.
  • Pasanglah banner yang mendukung sarana jualan anda misalnya tiket pesawat, kereta api, voucher hotel dan lain sebagainya. Berikan alamat travel, nomor telepon, nomor What's Up, PIN BBM atau semua media komunikasi yang akan memudahkan konsumen anda nantinya.
  • Sertakan foto profile yang eye catching, agar pelanggan minimal bisa tahu dengan siapa sedang berkomunikasi. 
  • Buatlah fanspage yang mendukung akun utama facebook travel anda, agar semua pelanggan bisa langsung berhubungan atau lebih mengenal travel anda melalui postingan-postingan yang anda kirim setiap harinya. 
  • Bergabunglah dengan group travel agen atau yang menjual produk travel agen dari berbagai daerah, selalu amati apa yang sedang hits dan terjadi dalam group. Bila ada anggota group yang bertanya mengenai tiket namun belum ada yang merespon segera berikan respon dan berikan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Gabung juga dengan group jual beli, atau berbagai group iklan untuk memasarkan produk travel agen yang anda miliki.
  • Rajin-rajinlah mengenalkan dan mempromosikan produk travel anda seperti tiket pesawat, kereta api, voucher hotel dengan memberikan detail jadwal penerbangan atau keberangkatan kereta dan hotel beserta harga dan ketersediaan seat atau kamar yang masih bisa di pesan.
  • Undang teman-teman anda untuk menyukai halaman yang anda buat, agar semakin banyak orang yang mengenal bisnis yang sedang anda jalankan.

Nah sobat demikian ulasan singkat cara mudah meningkatkan omzet penjualan tiket pesawat, kereta api, voucher hotel dan produk travel lainnya. Walaupun sebenarnya masih banyak cara-cara lain yang bisa dijalankan, namun semua bergantung kepada inovasi dan kemampuan anda untuk terus mengembangankan travel yang telah anda miliki. Selamat berjuang, jangan menyerah karena sukses menanti anda! Baca juga Berhitung Peluang Bisnis Tour & Travel

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Tiket Pesawat, Kereta Api, Voucher Hotel"

Posting Komentar