4 Tips Memotret Sunrise Di Gunung | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Memotret Sunrise Di Gunung

Gunung menjadi salah satu tempat favorit untuk berburu keindahan sunrise atau matahari terbit bagi banyak orang, khususnya yang mempunyai hobi berpetualang. Di ketinggian sebuah gunung memang memungkinkan kita mendapatkan momen yang sangat indah saat matahari terbit dengan berbagai fenomena alam yang mangikutinya. Sehingga tidak heran banyak para pencinta keindahan alam yang rela bersusah-susah mendaki gunung untuk mendapatkan dan mengabadikan keindahan sunrise di pagi hari.
Sunrise Di Ranu Kumbolo Semeru

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang baik dan memuaskan ada beberapa tips yang bisa dijalankan oleh para pencinta keindahan agar mendapatkan momen sunrise yang indah, berikut tips memotret sunrise saat berada di gunung : Baca juga Tips Jitu Memotret Saat Traveling

1. Persiapkan Segala Perlengkapan Dengan Baik
Sebelum memotret sunrise dan fenomena alam yang mengikutinya ada baiknya sobat mempersiapkan dan memeriksa segala peralatan yang akan digunakan, apakah masih bisa berfungsi dengan baik atau tidak? cek kamera yang anda gunakan, pastikan segala peralatan seperti kamera, lensa, tripod dan perlengkapan lainnya sudah distel dengan baik, agar saat momen sunrise tiba anda tidak disibukkan dengan set dan setel perlengkapan memotret melainkan sibuk untuk mendapatkan momen sunrise yang indah.

2. Upayakan Mengetahui Waktu Sunrise
Waktu sunrise atau matahari terbit bisa berbeda-beda antara satu wilayah dengan wilayah lainnya, untuk itu upayakan mengetahui waktu sunrise di daerah yang anda kunjungi. Dengan mengetahui waktu sunrise yang biasanya hanya berlangsung kurang lebih setengah jam anda akan bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan. Stel alarm anda paling tidak 30 menit sebelum waktu sunrise tiba agar bisa benar-benar mengikuti momen matahari terbit dari awal hingga akhir.

3. Pilih Lokasi Terbaik Menurut Anda
Setelah mempersiapkan perlengkapan dan mengetahui waktu sunrise, ada baiknya sobat memilih lokasi terbaik untuk mengambil foto agar menghasilkan jepretan momen sunrise yang indah. Tunggu dengan sabar saat-saat momen sunrise tiba, ambillah gambar sesuai dengan kreasi dan feeling terbaik anda. Namun sobat-sobat juga tidak boleh kecewa jika alam tidak berpihak kepada kita, karena momen sunrise terhalang mendung. Jangan menyerah bila ada waktu coba lagi esok hari.

4. Manfaatkan Semua Angle Untuk Hasil Terbaik
Agar memperoleh hasil terbaik, upayakan mengambil foto dari berbagai angle jangan hanya terfokus dari satu angle saja. Pergunakan berbagai sudut untuk mengabadikan momen sunrise, bila perlu jangan pernah berhenti mengambil gambar hingga sunrise benar-benar berlalu. Pakailah tripod yang telah anda persiapkan agar memperoleh hasil yang fokus dan tidak goyang saat anda memotret. Untuk menambah daya tarik foto sunrise anda, berupayalah memaksimalkan gambar siluet karena gambar siluet akan memberikan kesan yang kuat serta memberi cerita dalam foto anda.

Nah sobat, setelah mengetahui Tips Memotret Sunrise Di Gunung, ada diantara kalian yang ingin mencobanya? Yuk berkemas, ambil cariel dan perlengkapan mendaki anda. Dapatkan momen-momen terindah sunrise dan petualangan terbaru anda. Selamat mencoba dan sampai jumpa di gunung :D Baca juga 5 Tips Foto Traveling Dengan Kamera Ponsel

0 Response to "4 Tips Memotret Sunrise Di Gunung"

Posting Komentar