5 Pantai Tersembunyi Di Malang | WISESATRAVEL.COM

5 Pantai Tersembunyi Di Malang

Malang masih menjadi salah satu kota tujuan favorit bagi wisatawan dari kota-kota di sekitarnya, berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi saat berada di kota ini, sebut saja Songgoriti, Selecta, Sengkaling, Jatim Park, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Secret Zoo, Air Terjun Coban Rondo, Coban Talun, dan Alun-Alun kota Batu Malang. Namun sebenarnya tidak hanya itu, Malang juga memiliki destinasi wisata lainnya terutama pantai-pantai indah seperti pantai Bale Kambang, Ngliyep, Bajul Mati dan beberapa pantai lainnya yang bisa menjadi destinasi wisata berikutnya bagi sobat traveler. Baca juga : Pantai Ngliyep Pesona Keindahan Beriring Tradisi

Bagi sobat-sobat yang suka dengan petualangan bisa mengunjungi beberapa pantai di Malang yang lokasinya masih tersembunyi, karena belum begitu banyak orang yang mengetahui. Pantai tersembunyi ini tersebar di beberapa lokasi di wilayah Malang, berikut 5 pantai tersembunyi di Malang :

Pantai Kidang
Pantai Kidang Malang-image pinterest
Pantai tersembunyi pertama yang bisa sobat traveler kunjungi saat berada di Malang adalah Pantai Kidang. Pantai Kidang menyuguhkan panorama alam pantai yang masih asri, pantai ini lebih tepatnya berada di Dusun Sumber Belimbing, Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Malang. Oleh penduduk setempat pantai ini lebih dikenal sebagai Pantai Pakem, pantai dengan panorama yang masih asri dan indah ini mempunyai pasir pantai yang hitam sehingga mempunyai sedikit perbedaan dengan pantai-pantai lainnya yang berpasir putih. Akses menuju pantai ini cukup sulit sehingga masih belum banyak pengunjung yang datang ke pantai Kidang.

Pantai Clungup
Pantai Clungup Malang-image pinterest
Masih berada di wilayah Kabupaten Malang terdapat pantai indah yang tersembunyi lainnya yaitu pantai Clungup, pantai ini lebih tepatnya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk menuju pantai ini masih cukup sulit, jalan termudah menuju pantai Clungup adalah melalui pantai Goa Cina. Rute yang harus diambil untuk mengunjungi pantai Clungup, dari pantai Goa Cina sobat traveler bisa jalan terus melewati perkebunan warga dan perbukitan hingga bertemu lokasi pantai Clungup. Pantai ini masih memiliki panorama yang asri namun masih belum banyak yang mengunjungi, mengingat aksesnya yang masih sulit dijangkau. Pantai Clungup dikelilingi hutan bakau dan batu-batu karang sehingga semakin menambah ke eksotisan pantai ini. Karena keindahannya dan panorama yang asri pantai Clungup juga di gadang-gadang sebagai Raja Ampatnya Malang. 

Pantai Sipelot
Pantai tersembunyi di Malang berikutnya adalah pantai Sipelot, pantai ini berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Pantai Sipelot menawarkan panorama hamparan pasir putih bersih yang luas dengan ombaknya yang cukup kuat. Keindahan pantai semakin terlihat karena lokasi pantai yang di kelilingi hamparan bebatuan dan karang serta bukit-bukit di sisi sebelah barat dan timur. Di pantai Sipelot juga terdapat sebuah air terjun bernama Coban Sipelot, untuk menuju air terjun ini sobat traveler harus melewati sebuah teluk dengan menyewa perahu nelayan. Akses menuju pantai Sipelot sebenarnya masih lebih mudah dibandingkan dengan dua pantai awal yang telah disebutkan, rute menuju pantai Sipelot harus melalui bukit-bukit yang berkelok-kelok, naik dan turun.

Pantai Mrutu
Selanjutnya sobat traveler yang menyukai petualangan dapat mengunjungi satu pantai tersembunyi lainnya di Malang, yaitu pantai Mrutu. Pantai ini dinamakan pantai Mrutu karena memang banyak sekali hewan sejenis nyamuk kecil yang dinamakan mrutu di area wilayah pantai ini. Pantai Mrutu lebih tepatnya berada di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang atau berada di sebelah barat daya kota Malang. Pantai Mrutu mempunyai panorama yang indah, dengan hamparan pasir putihnya yang halus dan ombaknya yang relatif lebih tenang karena lokasi pantai terhalang tebing menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang mengunjungi pantai ini. Area sekitar pantai Mrutu juga teduh karena banyaknya pepohonan yang tumbuh, sehingga membuat betah siapapun yang berkunjung.

Pantai Bantol
Pantai tersembunyi lainnya yang bisa dikunjungi sobat traveler saat berada di Malang adalah pantai Bantol, akses menuju pantai ini sebenarnya tidak terlalu sulit sobat traveler hanya tinggal menyusuri sebuah hutan yang lebat sepanjang kurang lebih 8 km sebelum sampai di lokasi pantai yang sebenarnya. Pantai Bantol lokasinya berada di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai Bantol berupa sebuah teluk yang dilindungi gugusan batu karang sehingga ombaknya relatif tenang, pada saat laut pasang gugusan batu karang akan tampak lebih indah dengan air laut yang jernih. Kondisi pantai yang masih alami dan tenang membuat siapapun betah berlama-lama saat berkunjung ke pantai Bantol. 

Nah, sobat traveler semua apa sudah punya gambaran akan berkunjung ke pantai tersembunyi yang mana? Bila sudah menemukan pilihan segera rencanakan traveling anda ke Malang dan jangan lupa kunjungi Pantai Indah Balekambang Malang.

0 Response to "5 Pantai Tersembunyi Di Malang"

Posting Komentar