Pantai Indah Balekambang Malang | WISESATRAVEL.COM

Pantai Indah Balekambang Malang

Jawa Timur di kenal sebagai salah satu propinsi di Indonesia yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi, sebut saja gunung Bromo, Semeru, Kawah Ijen, Air terjun Madakaripura, pantai Papuma, pantai Balekambang dan masih banyak destinasi wisata lainnya. Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Pantai ini berada di selatan pulau Jawa, lebih tepatnya berada di kecamatan Bantur kurang lebih 65 km arah selatan kota Malang Jawa Timur. Pantai Balekambang mempunyai bentang karang sejauh 2.000 meter dengan lebar sekitar 200 meter. Pantai ini mempunyai bentangan pasir putih sejauh 800 meter yang dibatasi dengan tebing karang di sisi kiri dan kanannya. Pantai Balekambang mempunyai 3 pulau kecil yang bisa dikunjungi yaitu pulau Ismoyo, Anoman dan pulau WIsanggeni, ketiga pulau kecil ini berada sekitar 100 meter dari bibir pantai sehingga menimbulkan pesona yang lain. Untuk bisa sampai ke pulau-pulau kecil ini pengunjung dapat melewati sebuah jembatan selebar 1 meter yang menghubungkan pantai dengan pulai Ismoyo dan Wisanggeni, dari atas jembatan ini sobat traveler dapat menikmati keindahan pantai dan panorama alam yang ada.

Pantai Indah Balekambang Malang

Akses Menuju Pantai Balekambang
Sobat traveler tidak perlu khawatir meskipun pantai Balekambang berada wilayah yang terpencil namun bisa di akses menggunakan mobil pribadi, kendaraan roda dua atau menyewa mobil dari Malang dan Surabaya. Bila berangkat dari Surabaya, perjalanan ke Malang akan membutuhkan waktu 2-3 jam perjalanan bergantung kepada kondisi lalu lintas, dan dari Malang menuju pantai Balekambang masih membutuhkan waktu 2 atau 3 jam perjalanan lagi. 

Ada dua rute alternatif untuk menuju pantai Balekambang dari kota Malang, yang pertama adalah mengambil rute Malang-Kepanjen yang akan melintasi Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Desa Srigonco sampai akhirnya sampai di Pantai Balekambang. Rute yang kedua melalui Malang-Bululawang yang akan melewati Gadang dan Kendalpayak sampai anda mencapai Gondanglegi. Dari Gondanglegi rute yang harus dilewati sama dengan rute yang pertama untuk menuju pantai Balekambang. Penunjuk arah mulai dari kota Malang hingga di semua persimpangan utama sudah jelas dan bisa diikuti, sehingga sangat mudah menuju pantai Balekambang. Namun perlu di ingat ketika memasuki rute desa Srigonco menuju pantai Balekambang kondisi jalanan bergelombang dan menyempit, terdapat juga beberapa tikungan tajam dan berliku sehingga pengemudi harus ekstra hati-hati. Di sepanjang jalan sebelum mencapai pantai pemandangan didominasi oleh pohon-pohonan jati hinga mencapai pintu masuk wisata pantai Balekambang. 

Penginapan Di Sekitar Pantai Balekambang
Bagi sobat traveler yang menyukai tantangan dan kegiatan petualangan mungkin akan memilih mendirikan tenda bila berniat menginap di pantai Balekambang, namun bila anda menginginkan menginap di tempat yang lebih layak ada beberapa penginapan sederhana yang ada di areal pantai Balekambang, harga per kamar berkisar Rp. 150.000 s/d 200.000 per malamnya. 

Bila sobat traveler lebih suka menginap di hotel berbintang dapat menginap di kota Malang, berikut beberapa hotel pilihan yang bisa menjadi alternatif sobat-sobat semua saat menginap di kota Malang :

Hotel Santika Premiere Malang
Jl. Letjen Sutoyo No. 79 Malang
PESAN DISINI

Ollino Garden Hotel
Jl. Aries Munandar No. 41-45 Malang
PESAN DISINI

Purnama Hotel
Jl. Raya Selecta No. 1-15 Batu, Malang
PESAN DISINI

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang indah, berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi di negara kita ini mulai pantai, gunung, air terjun, hutan Taman Nasional, danau, hingga keindahan bawah laut ada di Indonesia. Tugas terpenting kita saat ini adalah tetap menjaga kelestarian semua destinasi wisata yang ada, tidak hanya di Jawa Timur melainkan di seluruh Indonesia, bukan hanya demi kita melainkan demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini. Lestari alamku, lestari juga bumiku!

0 Response to "Pantai Indah Balekambang Malang"

Posting Komentar