Pantai Ngliyep..Pesona Keindahan Beriring Tradisi | WISESATRAVEL.COM

Pantai Ngliyep..Pesona Keindahan Beriring Tradisi

Propinsi Jawa Timur masih menyimpan berbagai destinasi wisata yang indah dan menawan, tidak akan pernah habis bila kita mengekplorasinya. Satu lagi obyek wisata yang menawan dan masih alami di Jawa Timur adalah pantai Ngliyep di Malang. Pantai Ngliyep lebih tepatnya berada di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo atau sekitar 62 km ke arah Selatan dari pusat Kota Malang. Pantai yang langsung berhadapan dengan tepi Samudera Indonesia ini mempunyai pemandangan dan panorama yang indah sehingga banyak sekali pengunjung baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara yang mengunjungi pantai yang menawan ini, terutama bila akhir pekan telah tiba atau hari-hari besar dan hari libur sekolah pantai ini akan dipadati banyak pengunjung. Keindahan Pantai Ngliyep tidak kalah bila dibandingkan dengan pantai Senggigi di Lombok, tebing-tebing curam yang dikelilingi hutan lindung yang berada di sekitar pantai menjadi spot yang sangat menarik di pantai ini. Panorama dan pemandangan yang masih alami akan membuat betah siapapun yang berkunjung ke pantai ini. Bermain pasir pantai, menikmati deburan ombak, dan menyaksikan sunset di pantai Ngliyep adalah beberapa aktifitas yang bisa kita lakukan bila sedang berlibur bersama keluarga di pantai ini.

Ada satu tradisi yang masih dilestarikan oleh warga di sekitar pantai Ngliyep sampai saat ini, yaitu tradisi Upacara Labuhan. Upacara Labuhan adalah satu tradisi masyarakat lokal yang dilaksanakan setiap tanggal 14 bulan Maulud dalam penanggalan Jawa. Tradisi ini dilakukan dengan memberikan sesajian ke laut berupa tumpeng dan pemotongan kepala hewan seperti kambing dan sapi yang setelah dibagikan ke masyarakat sekitar pantai, selanjutnya akan dilarungkan ke tengah lautan.

Pesona Pantai Ngliyep
Mengunjungi pantai Ngliyep akan lebih mengasyikkan bila dilakukan bersama teman, sahabat terdekat dan keluarga. Pasir putih pantainya yang halus dan lembut serta area bermain yang luas dengan berbagai pepohonan yang mengayomi akan membuat betah setiap pengunjung terutama anak-anak. Tidak jauh dari area pantai Ngliyep juga terdapat lagi satu spot yang tidak kalah indahnya, yaitu Teluk Putri. Teluk ini berada disebelah kiri pantai Ngliyep. Untuk menuju teluk ini pengunjung cukup berjalan ke sisi sebelah kiri pantai kemudian naik ke sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi. Dinamakan Teluk Putri karena hamparan pasir setebal 40 cm di area yang mempunyai luas sekitar 100 meter ini berwarna putih, lembut dan halus seperti kulit para putri. Namun diwilayah Teluk Putri pengunjung hanya diperbolehkan bermain-main sampai bibir pantai saja karena ombak dan gelombang sangat besar sehingga bisa membahayakan nyawa para pengunjung.

Menikmati keindahan pantai Ngliyep dengan segala panoramanya akan menghilangkan penat dan kejenuhan kita setelah berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun di sibukkan dengan segala aktifitas kita sehari-hari. Selamat berkunjung ke pantai indah Ngliyep, nikmati segala keindahannya dan rasakan segala sensasinya. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

2 Responses to "Pantai Ngliyep..Pesona Keindahan Beriring Tradisi"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata Indonesia dengan sejumlah wisata yang menarik.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru pada Indonesia.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
  2. Indonesia memang negara kaya dengan berbagai keanekaragaman seni, budaya, dan destinasi wisata..Tugas kita adalah tetap menjaga keanekaragaman tersebut agar tetap ada dan lestari, bukan hanya demi kita tetapi demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini. Bravo Pariwisata Indonesia, Terima kasih telah berkenan mengunjungi website kami mbak ADELINE FIANANDA..semoga bisa bermanfaat, dan sukses juga buat website pariwisatanya.

    BalasHapus