5 Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Tiket Pesawat | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Tiket Pesawat

Semakin berkembangnya teknologi memang mempermudah banyak orang untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan, salah satunya adalah saat membeli tiket pesawat. Tidak dapat dipungkiri bahwa membeli tiket pesawat memang gampang-gampang susah, gampang bagi orang yang tidak buta teknologi karena saat ini banyak sekali travel online dengan website yang mendukung untuk melakukan pembelian tiket pesawat secara full online tanpa harus datang ke agen travel. Atau gampang bagi yang sudah mempunyai langganan tetap travel agen, tinggal telpon, selanjutnya mendapatkan info harga, bila harga cocok tinggal membayar melalui transfer dan tiket peswat serta kode booking sudah bisa di terima melalui email. Namun apa jadinya bagi orang yang buta teknologi dan tidak mempunyai langganan travel karena hanya sekali-kali menggunakan angkutan udara, berikut 5 tips yang bisa bermanfaat bagi sobat-sobat sebelum membeli tiket pesawat, simak tipsnya : 
Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Tiket Pesawat

1. Tentukan Budget Untuk Membeli Tiket Pesawat
Dengan menentukan berapa kisaran budget yang di anggarkan untuk membeli tiket pesawat terutama untuk traveling anda akan dapat memperkirakan harga tiket yang dicari. Atur keungangan anda, agar jangan sampai kebobolan atau dengan kata lain bisa membeli tiket pesawat namun tidak bisa membayar angkutan atau taxi ke tempat tujuan yang anda inginkan, sehingga pada akhirnya akan membuat susah diri anda sendiri. 

2. Pilih Tanggal Keberangkatan Yang Tepat
Agar tiket pesawat yang anda beli harganya sesuai atau mendekati dengan budget anda, ada baiknya sebelum membeli tiket pesawat sobat-sobat menentukan tanggal keberangkatan yang tepat. Tiket pesawat cenderung mengalami kenaikan jika mendekati hari Sabtu, Minggu atau Senin Pagi. Sehingga bila menginginkan mendapatkan harga tiket promo dapat memilih hari keberangkatan diluar hari Sabtu, Minggu dan Senin pagi. Upayakan menyusun jadwal keberangkatan dengan baik, karena bila tiket pesawat sudah terbeli dan ternyata jadwal yang anda pilih berbentrokan dengan jadwal lainnya maka biaya perubahan jadwal akan menambah biaya tiket pesawat anda.

3. Membeli Tiket Pesawat Di Agen Resmi Dan Terpercaya
Sebelum membeli tiket pesawat pastikan membeli tket pesawat di agen resmi atau travel agen yang terpercaya, atau paling tidak telah diketahui tempatnya yang pasti agar bila terjadi perubahan jadwal, refund tiket, pembatalan tiket anda bisa mengurusnya dengan mudah. Tidak dapat dipungkiri bahwa membeli tiket pesawat melalui travel online atau website seringkali bila terjadi masalah kita bingung mau menghubungi kemana, sehingga disarankan bagi yang belum mengenal dan paham dengan baik pembelian tiket pesawat melalui online untuk membeli tiket di travel agen yang sudah terpercaya.

4. Cek Harga Tiket Seluruh Maskapai dan Booking Bila Menemukan Harga Yang Cocok
Bila sudah menemukan agen tiket pesawat terpercaya tanyakan harga dari masing-masing maskapai yang ada untuk tujuan yang anda inginkan. Hal ini untuk mendapatkan harga termurah atau minimal mendekati budget bahkan syukur-syukur bila bisa lebih murah dari budget yang anda anggarkan. Bila menemukan harga yang pas dan sesuai budget segeralah melakukan booking tiket, karena booking tiket juga berfungsi untuk menahan harga agar sobat-sobat mendapatkan harga tersebut, jangan takut karena booking tiket tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun tetap harus diingat booking tiket juga mempunyai batas waktu pembayaran atau time limit booking.

5. Lakukan Pembayaran Sebelum Time Limit Berakhir
Seperti yang telah di infokan, bahwa time limit booking juga mempunyai batas waktu yang harus  diperhatikan karena setelah time limit berakhir, otomatis bookingan akan tercancel dan anda harus mencari info harga terbaru lagi. Beruntung bila harga yang kita booking tadi masih ada, namun jika sudah habis atau full kita terpaksa harus memilih harga dan jadwal baru atau memilih jadwal yang sama dengan harga yang lebih mahal. Sehingga bila sobat traveler memang sudah yakin dengan jadwal yang dipilih dan telah setuju dengan harga yang tertera untuk tujuan yang diinginkan, segera lakukan pembayaran tiket pesawat sebelum time limit berakhir agar tiket pesawat bisa segera terbeli.

Membeli tiket pesawat memang harus berhati-hati, karena banyak sekali oknum-oknum yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk melakukan penipuan dan mengambil keuntungan dari orang lain dengan cara yang tidak terpuji. Jadi bagi sobat-sobat yang belum terbiasa membeli tiket berupayalah membeli tiket pesawat di agen yang telah terpercaya atau paling tidak diketahui keberadaannya, agar anda terhindar modus penipuan penjualan tiket pesawat. Baca juga : Tips Terhindar Modus Penipuan Harga Tiket Pesawat

0 Response to "5 Tips Bermanfaat Sebelum Membeli Tiket Pesawat"

Posting Komentar