4 Gunung Keren Yang Layak Dikunjungi di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

4 Gunung Keren Yang Layak Dikunjungi di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya selain memiliki sumber daya alam yang berlimpah, Indonesia juga mempunyai berbagai destinasi wisata alam yang mempesona, mulai pantai, danau, air terjun, goa, keindahan bawah laut, serta gunung yang indah ada di negara kita ini. Bagi sobat traveler yang mempunyai hobi berpetualang dengan mengunjungi dan mendaki gunung-gunung yang ada di Indonesia, berikut kami infokan 4 gunung yang bisa menjadi destinasi anda berikutnya, selain menawarkan keindaahan dan panorama yang mempesona, gunung-gunung ini mempunyai landscape yang keren bagi sobat traveler yang gemar fotografer. Simak infonya dan semoga bermanfat, cekidot :

1. GUNUNG RINJANI
Gunung Rinjani, Gunung Keren Yang Layak Dikunjungi
Siapa yang tidak mengenal pulau Lombok, ketenaran pulau Lombok hampir menyamai pulau Bali yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata dunia. Keindahan Lombok tidak diragukan lagi, selain pantai-pantai dan laut yang indah pulau Lombok juga mempunyai destinasi wisata alam dan petualangan yaitu gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, kata Rinjani berasal dari bahasa Jawa Kuno yang berarti Tuhan. Meskipun medan untuk menggapi puncak gunung Rinjani sangat berat namun banyak sekali wisatawan baik wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara berkunjung dan mendaki gunung Rinjani setiap harinya. Pendakian yang berat dan melelahkan akan hilang seketika bila kita sampai di puncak Gunung Rinjani. Pemandangan dan panorama yang mempesona dari puncak gunung Rinjani akan membayar kelelahan dan perjalanan berat anda, keren dan wajib dikunjungi untuk trip anda selanjutnya.

2. GUNUNG BROMO
Gunung keren berikutnya yang wajib dikunjungi sobat traveler yang menyukai keindahan alam adalah gunung Bromo, gunung dengan lautan pasir seluas 5.250 hektar diketinggian 2.392 mdpl ini sangat dikenal dengan keindahan sunrise dan sunsetnya yang biasa disaksikan dari satu tempat bernama Pananjakan. Setiap hari terutama di akhir pekan dan hari libur gunung Bromo yang berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan sangat ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Keindahan alam yang memukau dan mempesona dengan landscape lautan pasir yang luas seakan menghipnotis kita untuk mengunjungi gunung Bromo lagi dan lagi. Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena keindahannya yang memukau dan panorama yang sangat keren.

3. GUNUNG SEMERU
Gunung Semeru, Gunung Keren Yang Layak Dikunjungi
Masih di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ada satu gunung yang menjadi impian semua pencinta alam dan pencinta keindahan di Indonesia terutama di pulau Jawa dan sekitarnya untuk mengunjunginya. Gunung yang dimaksud adalah gunung Semeru dengan puncak Mahamerunya yang terkenal serta danau Ranu Kumbolo yang sangat indah. Banyak pendaki gunung berkeinginan mengunjungi dan mendaki gunung Semeru karena keindahan dan alamnya yang termasyur, gunung yang mempunyai ketinggia 3.676 mdpl akan sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari-hari libur nasional terutama pada saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI, ribuan pendaki akan memadati gunung Semeru untuk melaksanakan upacara bendara di gunung ini. Perjalanan yang panjang dan melelahkan menggapai Mahameru akan terbayarkan dengan menyaksikan keindahan serta panorama alamnya yang mempesona, sungguh indah dan tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata. Membuat semua orang berkeinginan menyaksikan salah satu lukisan Sang Pencipta ini, sehingga layak untuk dikunjungi.

4. GUNUNG KELIMUTU
Gunung yang keren berikutnya adalah Gunung Kelimutu di Pulau Flores Nusa Tenggara Timur, gunung ini tepatnya berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur. Gunung Kelimutu terkenal dengan keindahan danau tiga warnanya yang berada di puncak gunung. Danau kawah dipuncak gunung Kalimutu mempunyai tiga warna berbeda yaitu merah, biru dan putih, namun dengan perjalanan waktu warna di dalam danau berubah-ubah sehingga menimbulkan pemandangan yang luar biasa indah. Sangat keren dan sangat direkomendasikan untuk trip anda selanjutnya. Semua kelelahan dan keletihan selama perjalanan menggapai puncak gunung akan terbayarkan dengan menyaksikan keindahan dan pesona alamnya. 

Pesona dan keindahan alam yang mengagumkan tidak akan bertahan bila kita semua tidak turut serta melestarikannya, untuk itu marilah kita bersama-sama menjaga anugerah dari Sang Pencipta ini, bukan hanya untuk kita tetapi demi anak cucu kita, agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah dan kaya ini. Selamat mengunjungi 4 gunung keren di Indonesia ini, “Jangan pernah membunuh apapun selain waktu, Jangan pernah mengambil apapun selain foto, dan Jangan pernah meninggalkan apapun selain jejak kaki”

0 Response to "4 Gunung Keren Yang Layak Dikunjungi di Indonesia"

Posting Komentar