7 Tempat Terindah di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

7 Tempat Terindah di Indonesia

Indonesia memiliki keanekaragaman baik keindahan alam serta budaya yang tidak dimiliki bangsa manapun di dunia, banyak wisatawan dari luar negeri tertarik dan datang ke Indonesia untuk menyaksikan betapa indahnya negeri kita tercinta ini. Dari Sabang sampai Merauke tidak akan pernah habis bila kita membicarakan keindahan Negara kita. Inilah satu keistimewaan dan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita dan sudah seharusnya kita bersama-sama tetap menjaga kelestarian dan keutuhannya, bukan hanya demi kita tetapi demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini. Berikut ini 7 tempat terindah di Indonesia dan layak untuk dikunjungi :


Pulau Bali
Bali
Pulau Bali sangat terkenal di mancanegara, siapa yang tidak tahu Pulau Bali, dikenal sebagai surganya dunia, pulau Bali menawarkan keindahan alam serta keramahan penduduknya banyak obyek wisata alam yang sangat indah terdapat di pulau ini diantaranya Pantai Kuta, Kintamani, Tampak Siring, Danau Batur, Bedugul, Goa Gajah, Tanah Lot dan masih banyak lagi wisata alam yang sangat layak di kunjungi di Pulau Bali. Bali juga terkenal dengan keramahan penduduknya, karena di Bali masih memegang teguh adat dan kepercayaan bahwa kita harus menghormati sesama manusia, meskipun berlainan suku, agama dan ras.

Pulau Lombok 
Gunung Rinjani
Wilayah yang tidak kalah indahnya dengan pulau Bali adalah pulau Lombok, masuk dalam propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak sekali destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan di pulau Lombok, diantaranya Pantai Eksotis Senggigi, wisata bawah laut Gili Trawangan, wisata air terjun dan keindahan Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani, terdapat juga perkampungan suku Sasak yang lekat dengan kesederhanaan dan cara tradisionalnya di kaki gunung Rinjani. Keindahan pulau Lombok sudah mendunia dan hampir menyangi ketenaran pulau Bali

Raja Ampat 
Raja Ampat
Saat ini Raja Ampat disebut sebagai wisata bahari terbaik di dunia, memiliki sumber daya alam tropis yang juga terkaya di dunia. Raja Ampat merupakan wilayah kepulauan dengan 610 pulau, namun yang berpenghuni hanya 35 pulau saja. Pemandangan dan panorama yang ditawarkan luar biasa indah. Banyak wisatawan mancanegara dan domistik yang sangat mengagumi keindahan alam Raja Ampat, untuk mencapai kepulauan Raja Ampat aksesnya sudah cukup mudah, terdapat berbagai fasilitas resort yang sebagian di kelola oleh orang luar negeri. Sebagai orang Indonesia mungkin akan menyesal kalau tidak menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata alam.

Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah salah satu tempat terindah di Indonesia, setiap saat banyak di kunjungi para wisatawan baik dari mancanegara atau domistik. Berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo menawarkan keindahan matahari terbitnya, dan merupakan fenomena alam dengan kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan di tempat lain yaitu adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan lautan pasir yang mengelilingi. Keindahan Bromo sampai tersohor ke dunia, dan merupakan tempat yang layak dan pantas untuk dikunjungi bagi anda pencinta wisata alam.
  
Gunung Semeru
Gunung Semeru
Gunung Semeru masih berada satu kawasan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, salah satu gunung yang masih aktif dan mempunyai keunikan dengan semburan awannya setiap 10-15 menit sekali dan merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Semeru menawarkan keindahan alamnya yang masih alami, terdapat sebuah danau yang begitu indah sebelum mencapai puncak Mahameru yaitu Danau Ranu Kumbolo yang merupakan surga bagi pendaki gunung dan penyuka keindahan alam. Tempat yang indah untuk di kunjungi dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Danau Kelimutu
Danau tiga warna Kelimutu terletak di gunung Kelimutu, Flores, NTT, oleh dunia danau ini disebut sebagai salah satu dari Sembilan keajaiban dunia. Letak ketiga danau ini berdekatan namun mempunyai warna yang berbeda-beda setiap danaunya, danau tersebut adalah danau Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Warna air di danau Kelimutu bisa berubah dan perubahan ini bisa terjadi setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena perubahan warna ini merupakan satu-satunya yang terdapat di dunia dan merupakan keajaiban alam. 

Pulau Komodo
Pulau komodo adalah pulau yang unik, karena pulau ini di huni hewan yang bernama komodo yang merupakan hewan langkah dan dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup, dan ini hanya ditemui di Indonesia, tidak terdapat di tempat manapun di dunia. Selain hewan komodo di pulau ini juga terdapat keajaiban bawah air yaitu daratan-daratan kering yang berbukit karang di dasar air pulau komodo dan merupakan yang terbaik di dunia, sungguh  menakjubkan dan sangat layak untuk di dikunjungi.

Negeri Indonesia adalah negeri yang sangat indah, Lestarikan keindahan negeri kita bukan untuk kita, tapi demi anak cucu kita. Wisesatravel Sahat Perjalanan Anda

2 Responses to "7 Tempat Terindah di Indonesia"

  1. wah emang keren banget nih keindahan alam di indonesia,,patut diacungin jempol banyak..hehe :) makasih gan infonya..

    oya gan kalo pingin tahu lebih jelas soal raja ampat bisa nih ke www.unopapua.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih CHACHA sudah mampir ke website kami, salam kenal dari kami. Indonesia kita memang keren..gk akan pernah habisnya bila kita mengeksplore negeri kita ini, Namun yg paling penting adalah tetap menjaga kelestarian segala Karunia Tuhan ini..agar anak cucu kita juga bangga menjadi bagian Nusantara ini. Badeway, thank infonya.. :)

    BalasHapus