Tips Mengemas Oleh-Oleh Ketika Naik Pesawat | WISESATRAVEL.COM

Tips Mengemas Oleh-Oleh Ketika Naik Pesawat

Traveling yang telah kita lakukan akan terasa lebih lengkap bila sobat traveler membeli oleh-oleh atau cindramata dari destinasi wisata yang telah dikunjungi, baik diperuntukkan bagi teman, sahabat, atau orang terkasih yang telah menunggu kedatangan kita di rumah. Namun hal ini seringkali menjadikan kita lupa diri sehingga terlalu banyak membeli oleh-oleh yang sudah tentu akan menambah beban barang bawaan kita sebelumnya. Bila sobat traveler menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi traveling banyaknya oleh-oleh yang kita beli akan menjadi permasalahan tersendiri apalagi bila kita tidak membeli fasilitas bagasi sendiri untuk menaruh semua barang-barang tersebut, sehingga kita akan kesulitan memasukkannya kedalam kabin pesawat. Agar sobat traveler tidak panik ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mempacking oleh-oleh ketika naik pesawat, simak infonya :

Tips Mengemas oleh-Oleh Ketika Naik Pesawat

Bungkus Oleh-Oleh Seadanya
Ada beberapa bandara yang menerapkan system aturan yang ketat untuk keamanan yaitu memperbolehkan petugas keamanannya membuka bungkusan barang bawaan. Oleh karena itu ada baiknya oleh-oleh yang telah anda beli untuk keluarga dan teman-teman dirumah tidak dibungkus secara rapi terlebih dahulu, mengantisipasi aturan dari pihak keamanan bandara yang menerapkan aturan tersebut. Bungkus oleh-oleh dengan plastic atau dengan kertas seadanya sehingga saat petugas memeriksa bungkusan yang kita bawa tidak akan terlalu sukar membukanya.

Jangan Menaruh Oleh-Oleh Berharga di Dalam Bagasi
Bila sobat traveler membelikan dan membawakan oleh-oleh yang berharga dan special bagi keluarga atau orang-orang terdekat di rumah ada baiknya menaruh dan mengemas oleh-oleh tersebut dalam satu tas khusus yang di bawah ke kabin pesawat. Jangan pernah menaruh oleh-oleh yang berharga di dalam bagasi pesawat karena sangat rawan tindakan pencurian di bagasi di pesawat, dan hal ini seringkali terjadi.

Berupaya Mengemas Barang Pecah Belah Dengan Baik
Bagi sobat traveler yang membelikan oleh-oleh berupa barang pecah belah tetapi tidak terlalu besar seperti keramik, vas, piring dan barang pecah belah lainnya cara pengemasannya adalah dengan membungkus menggunakan buble wrap dan kemudian di masukkan kedalam baju, jaket atau sweater. Selanjutnya kita tata dalam koper kecil atau tas yang penempatannya berada di tengah-tengah sehingga akan tertutupi oleh tumpukan baju. Dan perlu sobat traveler ketahui barang pecah belah sebaiknya jangan di taruh di bagasi karena meskipun ada tertempel stiker fragile tidak menjadi jaminan barang-barang tersebut akan tetap utuh saat di taruh di bagasi pesawat. Bila oleh-oleh yang anda beli berupa barang pecah belah atau tidak yang berukuran besar sebaiknya sobat traveler mengirim lewat jasa pengiriman, karena akan lebih aman dan tidak sulit pengaturannya.

Untuk bisa masuk kedalam pesawat baik di kabin ataupun di bagasi ada baiknya sobat traveler memastikan dahulu oleh-oleh tersebuat apa termasuk ke dalam barang-barang yang diperbolehkan di bawa dalam pesawat atau tidak, jangan sampai ada kekeliruan yang nantinya bakal merepotkan penerbangan yang akan anda jalani

0 Response to "Tips Mengemas Oleh-Oleh Ketika Naik Pesawat"

Posting Komentar