5 Tips Agar Terhindar Dari Jet Lag | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Agar Terhindar Dari Jet Lag

Berbagai sarana transportasi bisa kita pergunakan untuk mendukung kegiatan traveling kita, bisa melalui jalan darat seperti naik bus, kereta api, travel darat atau melalui jalur laut dengan kapal laut, serta melalui jalur udara dengan pesawat. Traveling dengan pesawat sudah tentu sangat menyenangkan, selain menghemat waktu juga menghemat tenaga apalagi bila tempat tujuan kita berada jauh dari tempat tinggal atau berada di luar negeri. Namun tahukah sobat traveler bahwa terlalu lama melakukan penerbangan dengan pesawat akan mengakibatkan jetlag yaitu satu kondisi gangguan yang dialami tubuh yang diakibatkan adanya perubahan jam biologis tubuh karena melintasi sebagian zona waktu yang berbeda dalam waktu yang singkat. Tetapi sobat traveler juga tidak perlu khawatir karena jet lag bisa dicegah dan dihindari dengan melakukan beberapa hal berikut, simak tips dan infonya semoga bermanfaat :

Menghindari Mengkonsumsi Alkohol dan Istirahat Cukup
Tips Agar Terhindar Dari Jet Lag
Bila sobat traveler menginginkan terhindar dari Jet lag karena terlalu lama melakukan penerbangan ada baiknya sebelum penerbangan dan selama penerbangan berlangsung sebisa mungkin menghindari mengkonsumsi alkohol. Pastikan diri anda bisa senyaman mungkin selama penerbangan dan usahakan untuk beristirahat serta tidur selama penerbangan, bila diperlukan tidak ada salahnya membawa aroma terapi yang membuat anda merasa semakin nyaman dalam beristirahat.

Banyak Minum Air Putih Agar Terhindar Dehidrasi
Agar terhindar dari dehidrasi selama penerbangan yang panjang menuju destinasi wisata anda, upayakan untuk banyak minum air putih karena air putih selain dapat membuat tubuh lebih segar juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi selama dalam pesawat usahakan minum air putih yang cukup agar benar-benar terhindar dari dehidrasi.

Mengkonsumsi Makanan dan Camilan Sehat Selama Penerbangan
Untuk menghindari jet lag karena melakukan penerbangan jarak jauh ada baiknya anda juga mengkonsumsi makanan dan cemilan yang sehat, buah-buahan serta kacang-kacangan bisa menjadi menu cemilan yang baik untuk menemani perjalanan anda. Bila perlu konsumsi juga vitamin penjaga stamina dan kondisi tubuh agar selama perjalanan kesehatan anda tetap terjaga dan meminimalkan resiko terkena jet lag, namun perlu diingat semuanya harus dalam takaran yang sesuai usahakan tidak terlalu berlebihan sehingga nanti malah menyusahkan anda sendiri.

Berupaya Minum Jus Setelah Penerbangan
Setelah melakukan penerbangan jarak jauh ada baiknya sesampai di hotel anda meminta tolong petugas hotel untuk menyediakan jus terutama jus buah-buahan karena jus buah-buahan bisa membantu anda untuk mengembalikan kondisi tubuh yang letih dan lelah setelah melakukan perjalanan panjang. 

Mandi Agar Kembali Segar Setelah Sampai Hotel
Kelelahan dan keletihan tubuh kita setelah melakukan penerbangan jarak jauh juga akan hilang bila kita mandi, untuk itu segeralah mandi sesampai di hotel atau penginapan yang telah anda pesan sebelumnya agar kesegaran tubuh anda kembali terasa sehingga memungkinkan anda melakukan aktifitas selanjutnya seperti berkeliling sekitar hotel bila anda mau.

Meskipun sobat traveler sudah terbiasa melakukan penerbangan namun ada kalanya kita mengalami jet lag sehingga tidak salahnya menerapkan sedikit tips menghindari jet lag diatas, selamat melakukan penerbangan dengan orang-orang terkasih dan nikmati segala sensasinya. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "5 Tips Agar Terhindar Dari Jet Lag"

Posting Komentar