4 Tips Melakukan Penerbangan di Malam Hari | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Melakukan Penerbangan di Malam Hari

Melakukan penerbangan di waktu normal mulai pagi sampai dengan sore hari mungkin telah menjadi hal yang biasa bagi sobat traveler. Namun bagaimana bila jam penerbangan yang kita pilih adalah waktu di malam hari, memang ada sebagian dari sobat traveler yang juga sudah terbiasa memilih dan melakukan penerbangan di malam hari, tetapi ada sebagian lagi yang mungkin masih baru pertama memilih penerbangan di malam hari. Tentu hal ini akan membawa kendala tersendiri, karena mungkin anda tidak terbiasa begadang di tengah malam. Ada beberapa rute penerbangan yang dilakukan di malam hari diantaranya sebagian wilayah Indonesia, khususnya Indonesia bagian Timur, negara-negara di Timur Tengah, dan beberapa negara di Eropa. Bila anda sudah memilih dan memesan penerbangan pada waktu tengah malam hari, berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan, simak dan perhatikan infonya :

Berusaha Makan atau Membawa Bekal Sebelum ke Bandara
Tips Melakukan Penerbangan Di Malam Hari
Bila sobat traveler sudah memiliki tiket pesawat dengan penerbangan malam hari ada baiknya untuk makan dan mengisi perut terlebih dahulu sebelum berangkat ke bandara, bila hal ini tidak bisa dilakukan sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Jangan sampai kita kelaparan pada saat di bandara, karena bisa jadi beberapa toko makanan dan minuman di bandara sudah tutup semua menjelang tengah malam hari.

Berupaya Datang On Time di Bandara
Pesawat yang melayani penerbangan tengah malam hari pada umumnya selalu on time dalam jadwal penerbangannya, begitu pula dengan counter check in di bandara keberangkatan. Sehingga ada baiknya sobat traveler yang telah memilih jadwal penerbangan di tengah malam hari datang ke bandara tepat waktu agar terhindar dari ketinggalan pesawat.

Melakukan Istirahat yang Cukup di Siang Hari
Bila sobat traveler memilih penerbangan di tengah malam tentu membutuhkan tenaga ekstra, apalagi bagi anda yang sudah terbiasa beristirahat di waktu-waktu tersebut. Sebelum benar-benar melakukan penerbangan sesuai jadwal di tiket yang telah anda miliki sebaiknya beristirahat cukup di siang hari agar pada saat malam anda masih memiliki energi untuk tetap terjaga selama menunggu penerbangan tengah malam. Namun bila anda mendapatkan penerbangan transit, ada baiknya berusaha beristirahat di penerbangan pertama, agar anda tetap terjaga untuk menunggu penerbangan selanjutnya.

Berusaha Beristirahat Selama Penerbangan
Jika anda telah memutuskan untuk memilih penerbangan di tengah malam hari, ada baiknya selama penerbangan yang anda jalani di pergunakan untuk beristirahat. Ini akan lebih bermanfaat untuk menjaga tubuh anda tetap sehat setelah sampai di tujuan. Lagipula bila anda terbang di malam hari tidak akan ada pemandangan yang bisa disaksikan kecuali kerlipan lampu-lampu dari ketinggian. Sehingga waktu selama penerbangan malam anda manfaatkan sebaik-baiknya untuk beristirahat menyimpan tenaga, guna melakukan aktifitas selanjutnya di tempat tujuan.

Memilih penerbangan di tengah malam hari adalah sebuah pilihan, tinggal bagaimana sobat traveler berupaya agar hal tersebut tidak menjadi kendala yang menjadikan seluruh rencana dan jadwal traveling anda terganggu. Selamat melakukan penerbangan di malam hari, dan nikmati segala sensasinya. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "4 Tips Melakukan Penerbangan di Malam Hari"

Posting Komentar