6 Benda Kecil yang Bermanfaat saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

6 Benda Kecil yang Bermanfaat saat Traveling


Bila berencana untuk traveling tentunya anda telah mempersiapkan berbagai kelengkapan pendukung, seperti Tiket pesawat atau Tiket Kereta Api, Hotel dan penginapan, serta berbagai kelengkapan lain seperti baju, jaket, celana pendek, charger, kamera atau lain-lainya. Bisa juga telah menghitung besar biaya yang harus di keluarkan ketika melakukan traveling. Semua perencanaan tentunya sudah menjadi pertimbangan agar kegiatan traveling  anda berjalan dengan lancar. Namun ada beberapa benda yang sering kali terlupakan di saat anda pergi traveling, meskipun benda-benda ini juga mempunyai manfaat yang penting disaat anda bepergian. Berikut benda-benda kecil yang bisa bermanfaat di saat traveling :

1. Steker
Steker sangat bermanfaat bagi para traveler yang mempunyai banyak gadget dan membawa Kamera. Steker yang dalam bahasa Indonesia diartikan colokan listrik dapat di gunakan untuk mengisi baterai gadget dalam jumlah banyak serta kamera dalam satu stop kontak secara bersamaan. Bila anda menginap di kamar yang hanya terdapat satu stop kontak dan anda membutuhkan mengisi beberapa baterai gadget secara bersamaan tentunya akan kesulitan tanpa di bantu steker. Namun perlu diingat bahwa satu stop kontak bisa terbakar bila di pergunakan bersamaan bila daya listriknya tidak kuat, jadi harus selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaaanya.

2. Travel Adaptor
6 Benda Kecil Yang Bermanfaat Saat Traveling
Setiap Negara mempunyai perbedaan dalam hal kelistrikan, di Indonesia pada umumnya stop kontak mempunyai dua lubang. Berbeda halnya dengan negara Singapura atau Hongkong, stop kontak di kedua negara ini mempunyai tiga lubang. Travel Adaptor merupakan benda kecil yang tidak boleh ditinggalkan apalagi kalau sedang bepergian ke luar negeri. Karena benda ini mempunyai banyak jenis colokan sehingga bisa membantu kita dalam hal pengisian baterai gadget atau kamera pada saat berkunjung ke negara yang mempunyai istalasi colokan yang berbeda dari negara kita.

3. Kacamata hitam
Benda kecil yang bermanfaat berikutnya adalah kacamata hitam, kacamata hitam selain berfungsi melindungi mata dari panasnya sinar matahari juga bisa kita gunakan sebagai sarana bergaya di saat melakukan kegiatan traveling. Namun kacamata hitam seringkali tertinggal oleh para traveler pada saat packing barang-barang bawaan, padahal dari segi fungsi juga mempunyai peranan yang penting. Jangan sampai karena tidak membawa kacamata hitam mata anda menjadi iritasi karena terlalu sering kena sengatan matahari, dan mata anda selalu berkedip ketika sedang berpose di depan kamera :)
  
4. Gembok
Gembok mempunyai peranan yang penting dari segi keamanan, benda kecil ini berfungsi untuk mengunci ransel atau koper anda ketika di masukkan kedalam bagasi pesawat atau bagasi bus. Dengan diberi kunci dan pengaman tambahan berupa gembok, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan membuka isi ransel atau koper anda akan mengalami kesulitan. Sehingga anda akan merasa lebih tenang dalam melakukan perjalanan traveling.

5. Tisu
Benda kecil lainnya yang bermaanfaat di saat melakukan traveling adalah tisu, bila anda malas membawa handuk kecil, tisu sangat bermanfaat mengantikannya. Disamping praktis, tisu juga mempunyai berbagai manfaat, di samping untuk menyeka keringat, membersihkan muka dari debu, mengelap sepatu, tisu juga berguna untuk mengelap lensa kamera dan gadget anda yang terkena noda makanan atau terkena debu. Tisu mempunyai dua jenis, tisu kering dan tisu basah, tisu basah bisa kita gunakan untuk mencuci tangan sebelum makan. Kedua jenis tisu bisa kita bawa di saat traveling karena kemasannya yang kecil dan praktis.

6. Kantong plastik
Benda kecil yang terakhir yang mempunyai manfaat di saat kita melakukan traveling adalah kantong plastik. Banyak fungsi dan kegunaan kantong plastik diataranya untuk menaruh pakaian kotor agar tidak bercampur dengan pakaian yang bersih, untuk membungkus sandal atau sepatu yang tidak sedang dipakai. Atau bahkan bisa dimanfaatkan untuk membungkus gadget dan kamera kita pada saat sedang hujan sehingga barang-barang tersebut tidak tekena air hujan. Banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari kantong plastik, untuk itu disarankan untuk selalu membawanya disaat traveling.

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan, berusahalah untuk menikmati setiap momen dalam kegiatan traveling anda, karena belum tentu momen-momen indah ini terulang kembali dalam waktu dekat, apalagi bila melakukan traveling dengan orang-orang terkasih dan sahabat-sahabat anda. Tetaplah berhati-hati dan selalu waspada, travelinglah sebelum terlambat.

0 Response to "6 Benda Kecil yang Bermanfaat saat Traveling"

Posting Komentar