Touring : Menikmati Refreshing Murah | WISESATRAVEL.COM

Touring : Menikmati Refreshing Murah

Bagi sobat Wisesatravel yang sudah jenuh dengan aktifitas dan rutinitas sehari-hari yang padat dan berkeinginan melakukan refresing namun tidak mempunyai banyak waktu, bisa mencoba kegiatan touring dengan melalui jalur wisata Pandaan-Claket-Pacet-Surabaya. Setelah semua persiapan selesai termasuk mengecek semua kelengkapan kendaraan demi keamanan dan keselamatan kita serta mempersiapkan sedikit bekal untuk menemani aktifitas touring, perjalanan dari Surabaya bisa kita arahkan menuju Pandaan, dibutuhkan waktu kurang lebih satu setengah sampai dua jam perjalanan bergantung kepada kepadatan dan kelancaran lalu-lintas saat kita melakukan aktifitas ini, nikmati saja perjalanan tidak perlu ngebut atau terburu-buru. Sesampai di Pandaan kita bisa mampir di kawasan wisata Kakek Bodo yang menawarkan keindahan air terjun dan udara sejuk pegunungan Arjuno-Welirang.

Touring Menikmati Refreshing Murah
Bila sudah puas menikmati keindahan air terjun Kakek Bodo atau merasakan sensasi berbasah-basahan di bawah air terjun, perjalanan dapat kita lanjutkan dengan mengambil rute turun dan berbelok kearah Trawas yang sudah masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Mojokerto. Perjalanan yang kita tempuh akan melewati tanjakan-tanjakan dan turunan jalan yang cukup tajam, sehingga dibutuhkan konsentrasi dalam mengemudi dan kesiapan kendaraan yang kita gunakan. Kurang lebih 15-30 menit perjalanan kita akan melewati banyak perkampungan dengan latar belakang gunung Penanggungan dengan bangunan hotel serta villa-villa yang banyak terdapat sepanjang jalan menuju kawasan Claket. Bila kita berkenan bisa mampir dan mengunjungi kembali tempat wisata atau Kemping Ground Dlundung Trawas, yang juga menawarkan kesejukan dan hamparan pepohonan yang hijau sehingga membuat pandangan mata dan fikiran kita kembali segar. Bisa juga beristirahat di warung-warung yang banyak terdapat di area Kemping Ground Dlundung Trawas, atau mengunjungi air terjun Dlundung karena semua masih dalam satu area. Bila dari awal direncanakan untuk menginap, lokasi Kemping Ground Dlundung bisa menjadi alternative yang tidak mengecewakan, disamping udara yang sejuk dan malam yang dingin, tempat ini juga sudah mempunyai fasilitas yang memadai misalnya sudah terdapat toilet umum, mushola dan dijamin anda tidak akan kekurangan makanan.

Namun bila sobat traveler tidak mempersiapkan diri untuk menginap perjalanan bisa kembali kita lanjutkan dengan mengambil jalan turun dari kawasan wisata Dlundung dan mengambil rute ke kiri menuju arah Claket Mojokerto, jalan yang akan kita lewati masih berupa tanjakan dan kelokan yang membutuhkan konsentrasi dalam mengemudi. Di sepanjang jalan juga kita bisa menikmati keindahan alam yang menawan, hamparan hutan di kejahuan akan membuat refresh tubuh terutama pikiran kita dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Ada satu lokasi yang sudah masuk wilayah Claket Mojokerto tepatnya berada di sebuah tikungan, dari lokasi ini dapat kita saksikan panorama dan pemandangan gunung Penanggungan yang indah, tempat ini biasa dipergunakan para penghobi touring untuk rehat dari perjalanan. Sobat-sobat bisa berhenti dan beristirahat disini untuk menyaksikan keindahan alam ini sambil beristirahat atau sekedar minum teh hangat dan makan makanan kecil yang banyak di jual di beberapa warung di sepanjang jalan ini.

Puas menikmati panorama gunung Penanggungan dan berfoto-foto ria dengan teman seperjalanan, anda bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata Pacet, namun bila anda tidak berkenan mampir di kawasan wisata Pacet bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju kota Surabaya dengan melewati jalur Mojosari, Krian dan sampai kembali di Surabaya. Aktifitas apapun yang anda lakukan untuk mengisi liburan dan melakukan refreshing sudah menjadi keharusan untuk selalu mengutamakan keselamatan untuk itu selalulah berhati-hati dan waspada ketika berada dalam perjalanan, nikmati aktifitas traveling anda dan rasakan sensasinya :)

0 Response to "Touring : Menikmati Refreshing Murah "

Posting Komentar