Wisata Gunung Kelud, Keindahan Yang Berpadu Aroma Mistis | WISESATRAVEL.COM

Wisata Gunung Kelud, Keindahan Yang Berpadu Aroma Mistis

Jawa Timur adalah salah satu propinsi di Indonesia yang terkenal dengan berbagai keindahan alam yang menawan, ada pantai, air terjun, gunung, danau dan beberapa wisata alam lainnya. Sobat traveler tidak perlu kawatir kehabisan destinasi wisata bila berkunjung ke propinsi Jawa Timur :). Satu lagi keindahan alam yang menawan ada di propinsi ini, Gunung Kelud di kota Kediri. Gunung Kelud berada kurang lebih 30 km ke arah timur dari pusat kota Kediri, gunung ini telah menjadi salah satu obyek wisata kota Kediri meskipun beberapa saat yang lalu pernah erupsi. Pesona keindahan dengan dibumbui aroma mistik menjadikan gunung Kelud sebagai salah satu obyek wisata yang banyak di minati wisatawan terutama wisatawan domistik yang berasal dari beberapa daerah di sekitar kota Kediri, seperti kota Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Malang bahkan dari kota Surabaya.

Wisata Alam Gunung Kelud, Kediri
Wisata gunung Kelud dapat dicapai dan ditempuh dengan menggunakan mobil atau kendaraan roda dua, dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Kediri yang berjarak 30 km. Memang sedikit jauh dan membutuhkan perjuangan yang panjang untuk bisa mencapai wisata gunung Kelud, sehingga anda disarankan membawa bekal makanan kecil dan minuman untuk sekedar melepas dahaga dan menemani aktifitas berkendara anda, meskipun di sepanjang perjalanan akan banyak dijumpai berbagai penjual makanan dan minuman. Sebelum masuk kawasan wisata gunung Kelud anda akan menemukan gerbang tiket untuk bisa masuk kawasan wisata ini, setelah membayar retribusi atau tiket masuk kawasan wisata gunung Kelud jalanan yang akan dilalui akan semakin menanjak dan berkelok-kelok sehingga anda diharapkan berhati-hati karena ada sebagian jalanan yang menyempit dan amrol karena erupsi di tahun 2014 lalu.

Sepanjang perjalanan dalam kawasan wisata gunung Kelud akan anda saksikan keindahan panorama pegunungan yang menakjubkan, ditambah lagi ada satu kawasan di daerah ini yang dinamakan Mysterious Road atau Jalan Misteri dimana akan terjadi sebuah keanehan yaitu mobil atau motor yang kita kendarai bisa berjalan naik sendiri meskipun perseneling dalam kondisi netral. Didapatkan sebuah kepercayaan bahwa memang di sekitar atau daerah yang terkenal dengan Mysterious Road mempunyai magnet bumi yang besar sehingga mampu menarik mobil atau motor untuk naik keatas.
Selepas dari area atau kawasan Mysterious Road anda akan sampai di tempat parkir mobil dan kendaraan roda dua, di sepanjang area parkir ini akan anda dapati banyak sekali warung makanan dan minuman yang menjajakan berbagai makanan dan minuman diantaranya nasi pecel, bakso dan berbagai jajanan lain yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan yang pasti masih dengan harga yang terjangkau. Dari area parkir sudah dapat kita saksikan keindahan dan kemolekan Anak Gunung Kelud yang muncul akibat erupsi beberapa saat yang lalu. Setelah memarkir mobil atau kendaraan bermotor dan beritirahat di warung-warung yang bertebaran di sekitar area parkir, anda dapat berjalan selama kurang lebih 10-15 menit melalui sebuah terowongan yang sudah terang dengan lampu-lampu sepanjang 150 meter, sebelum sampai dan melihat keindahan dan panorama menakjubkan Anak Gunung Kelud dari jarak yang relatif dekat.

Wisata gunung Kelud menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat kota Kediri untuk melepas lelah atau sekedar refresing bersama keluarga dan orang-orang terdekat, disamping menampilkan panorama keindahan dan kemolekan, wisata gunung Kelud juga menyimpan misteri yang menyelimuti kawasan ini, salah satunya dengan adanya kawasan Mysterious Road yang masih banyak menjadi perdebatan sampai saat ini. Terlepas dari benar atau tidaknya perdebatan yang terjadi di dalam masyarakat setempat, gunung Kelud telah menjelma menjadi satu kawasan wisata yang menawarkan keindahan alami dan panorama yang menakjubkan, bisa menjadi satu alternatif destinasi wisata yang mesti dikunjungi bila sobat Wisesatravel sedang berada di Jawa Timur. Selamat berkunjung ke wisata gunung Kelud dan nikmati berbagai sensasinya :)

0 Response to "Wisata Gunung Kelud, Keindahan Yang Berpadu Aroma Mistis"

Posting Komentar