Cara Mudah Cetak Boarding Pass Tiket Kereta Api | WISESATRAVEL.COM

Cara Mudah Cetak Boarding Pass Tiket Kereta Api

Kereta Api menjadi salah satu transportasi darat yang diminati banyak travelers, karena harganya masih sangat terjangkau dan pelayanannya sudah semakin baik. Bagi sobat travelers yang sering menggunakan transportasi kereta api tentu mengetahui bahwa tiket kereta api bisa di beli secara online dari manapun berada bisa melalui travel agen offline, online travel agen, gerai indomart atau alfamart terdekat dari tempat tinggal.
Stasiun Gubeng Surabaya

Namun tidak semua mengetahui bahwa tiket kereta api yang dibeli melalui chanel-chanel penjualan semua tidak mendapatkan Tiket Resmi namun hanya mendapatkan semacam Struk Pembelian yang di dalamnya terdapat Kode Booking, Data Penumpang yang meliputi Nama, Tujuan, Tanggal Keberangkatan, waktu Keberangkatan, Nama Kereta dan keterangan tempat duduk. Untuk tiket resmi kereta api tetap harus di print di stasun keberangkatan atau stasiun online lainnya.

Baca juga : Promo Tiket Pesawat Setiap Hari Hanya di Wisesatravel

Setelah membeli tiket kereta api, sobat travelers akan mendapatkan sebuah Struk Pembelian baik berupa bentuk fisik diprint atau dalam bentuk digital biasanya dikirim melalui media Whats App atau email. Dengan Struk Pembelian yang telah kita dapatkan baik dari travel agen offline. online travel agen atau melalui chanel penjualan lainnya kita bisa print Tiket resmi atau print boardingpass di stasiun keberangkatan. Berikut Cara Mudah Cetak Boardingpass Tiket Kereta Api di stasiun :

1. Temukan Mesin CTM (Cetak Tiket Mandiri) atau Mesin Cetak Boardingpass
Bila sudah sampai di stasiun keberangkatan silahkan mencari sebuah mesin yang mirip dengan mesin ATM, biasanya mesin ini berlokasi di tempat yang mudah dilihat dan diletakkan berjajar. Namun bila kesulitan menemukan dapat meminta bantuan petugas yang berada di area stasiun. Dalam 1 stasiun biasanya terdapat lebih dari satu mesin CTM hal ini sebagai antisipasi antrian para penumpang yang akan melakukan print boardingpas sesaat sebelum keberangkatan kereta api. Untuk lebih amannya ada baiknya print boardingpass maksimal 30 menit sebelumwaktu keberangkatan karena kita tidak akan bisa masuk ke dalam ruang tunggu kereta tanpa melalui proses check in dengan print boardingpass ini.

2. Masukkan Kode Booking & Tekan Tombol Enter
Saat sobat travelers sudah menemukan mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM), silahkan memasukkan Kode Booking yang ada di Struk Pembelian Tiket. Masukkan ke dalam kolom yang ada di layar CTM. Bila Kode Booking sudah masuk, selanjutnya tekan tombol enter secara otomatis akan muncul data-data seperti nama penumpang, tujuan, tanggal keberangkatan, waktu keberangkatan, nama kereta api dan gerbong serta nomer duduk kita. Cek & ricek kembali apa data-datanya sudah sesuai dengan data yang kita masukkan saat pembelian tiket.

3. Cetak Boardingpass dan Segera Check In
Setelah semua data sesuai dengan data yang kita masukkan pada saat pembelian tiket, sobat travelers dapat langsung mencetak boardingpass dengan menekan tombol cetak (boardingpass). Lalu selanjutnya bagaimana? Bila boardingpass sudah tercetak sobat-sobat dapat langsung check in ke area tunggu kereta api namun jangan sampai terlupa untuk mempersiapkan Kartu Identitas yang masih berlaku sesuai yang telah dimasukkan datanya pada saat pembelian tiket kereta bisa dengan KTP/ SIM/ Paspor atau Kartu Pelajar. 

Nah, sobat-sobat sekarang sudah tahu Cara Mudah Cetak Boardingpass Tiket Kereta, kini tinggal menentukan hari untuk pergi berlibur, Agar tidak kehabisan tiket Yukk Pesan Tiket Kereta Api Disini


0 Response to "Cara Mudah Cetak Boarding Pass Tiket Kereta Api"

Posting Komentar