5 Keuntungan Traveling Sendirian | WISESATRAVEL.COM

5 Keuntungan Traveling Sendirian

Traveling mengunjungi tempat-tempat baru memang menjadi satu aktifitas yang sangat menyenangkan, tidak hanya bagi anak-anak dan muda-muda saja, orang tua pun sangat menikmati aktifitas traveling. Hingga tidak heran bila musim liburan atau weekend telah tiba banyak tempat-tempat wisata di manapun berada akan penuh dengan para pengunjung.
5 Keuntungan Traveling Sendirian


Traveling dengan beberapa teman, sahabat atau berombongan merupakan aktifitas yang telah lazim dilakukan, namun bagaimana jadinya bila aktifitas traveling, kita dilakukan sendirian atau lebih kerennya sering di sebut solo traveling. Sebenarnya banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kita dapatkan bila melakukan aktifitas traveling sendirian, berikut 5 keuntungan menjalankan traveling sendirian, simak infonya :

Melatih Kepercayaan Diri Dan Keberanian
Kepercayaan diri dan keberanian memang sekali-kali harus di uji, salah satu caranya adalah dengan melakukan perjalanan sendirian, tanpa teman dan orang lain yang kita kenal. Dengan begitu mau tidak mau kita akan memberikan pembelajaran kepada diri kita sendiri untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri serta keberanian, karena bisa jadi di perjalanan kita menemukan kendala walaupun itu hanya sebuah kendala kecil.

Dengan traveling sendirian kita akan belajar berani untuk memutuskan sesuatu demi kelancaran perjalanan yang kita lakukan tidak hanya mengikuti keputusan teman atau rombongan seperti mungkin yang biasa kita lakukan.

Lebih Fleksibel Tidak Terikat Itinerary Tertentu
Melakukan traveling seorang diri mempunyai keuntungan juga dari segi waktu, saat traveling dengan rombongan biasanya kita akan terikat dengan rencana perjalanan atau itinerary. Belum sampai puas kita menikmati berada di satu obyek wisata tertentu sudah harus segera meninggalkannya karena harus mengejar waktu untuk memenuhi rencana perjalanan yang telah kita buat sebelumnya.

Lain halnya dengan melakukan traveling seorang diri, kita mempunyai kebebasan waktu untuk menikmati sebuah obyek wisata hingga kita benar-benar puas tanpa harus terikat dengan rencana perjalanan yang padat. Kita bebas menentukan sendiri seberapa lama kita stay atau harus berpindah ke tempat wisata lainnya.

Tidak Ada Rasa "Tidak Enak" Dengan Teman Seperjalanan
Selain mempunyai kebebasan waktu, traveling sendirian tentunya tidak akan ada lagi rasa tidak enak, sungkan atau apalah namanya dengan teman seperjalanan. Karena kita adalah nahkoda dari diri kita sendiri, mau kemana dan berapa lama kita bisa menentukan sendiri tanpa harus meminta pertimbangan kepada siapapun, hanya tinggal pertimbangan dengan diri kita sendiri, berani atau tidak menjalankannya. Kalu kita berani bisa langsung dijalankan, bila tidak atau ragu-ragu kita tinggal mencari alternatif tempat wisata lainnya, simpel bukan.

Mendapatkan Teman-Teman Baru
Pengalaman yang mungkin tidak akan terlupakan saat traveling sendirian salah satunya adalah menemukan teman-teman baru. Karena memiliki kebebasan waktu dan tidak terikat oleh itinerary apapun, kita bebas mengeksplor tempat-tempat yang kita kunjungi tidak terkecuali untuk membuka pertemanan dengan siapapun yang kita temui. Kita bisa saling berbagi pengalaman dengan teman baru dan bisa jadi kita mendapatkan peluang-peluang yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya karena sudah tentu semakin banya teman dan relasi networking kita semakin kuat hal ini bisa bermanfaat sekali bila suatu saat nanti kita berkeinginan memulai sebuah usaha sendiri.

Lebih Bisa Berhemat
Traveling bersama rombongan tentu berbeda dengan traveling sendirian, melakukan traveling secara berombongan kita dituntut bisa menyesuaikan diri dengan suara terbanyak baik untuk menentukan obyek wisata yang dikunjungi, pemilihan sarana transportasi ataupun tempat untuk menginap. Tidak bisa kita membuat pilihan sendiri namun tidak disetujui oleh anggota rombongan lainnya.

Beda halnya saat kita melakukan traveling sendirian, saat traveling sendirian kita mempunyai kebebasan baik untuk menentukan kapan kita berangkat, menggunakan sarana transportasi apa, tujuannya kemana dan menginap di mana. Semua bebas kita pilih sesuai selera dan kemampuan, sehingga cost untuk traveling lebih hemat bila pergi sendirian daripada bersama rombongan.

Nah bagaimana sobat travelers, sudah kami berikan ulasan 5 Keuntungan Traveling Sendirian!! Ada yang berani menerima tantangan traveling sendirian, Yukk Pesan Tiket dan Hotel Disini


0 Response to "5 Keuntungan Traveling Sendirian"

Posting Komentar