6 Cara Mudah Mempromosikan Bisnis Tour & Travel | WISESATRAVEL.COM

6 Cara Mudah Mempromosikan Bisnis Tour & Travel

Menjalankan bisnis apapun tentu membutuhkan orang lain sebagai pengguna, pembeli atau apapun namanya dari bisnis yang telah kita jalankan dengan cara mengenalkan bisnis kita melalui promosi. Begitu juga dengan bisnis Tour & Travel meskipun tergolong sebagai bisnis jasa, menjalankan bisnis Tour & Travel sangat membutuhkan yang namanya promosi agar bisnis kita bisa dikenal khalayak umum yang pada akhirnya kita bisa menjual dan memberikan pelayanan jasa yang kita tawarkan.

Cara Mudah Mempromosikan Bisnis Tour & Travel
Mempromosikan bisnis Tour & Travel bisa dengan cara apapun, semua sah-sah saja kita jalankan agar bisnis kita bisa lebih dikenal banyak orang. Namun agar lebih tepat sasaran ada beberapa cara mudah untuk mempromosikan bisnis Tour & Travel, berikut 6 Cara Mudah Mempromosikan Bisnis Tour & Travel yang bisa kita jalankan :

1. Membuat Banner dan Spanduk Promosi Di Lokasi Bisnis
Langkah awal untuk mempromosikan bisnis Tour & Travel bisa dengan membuat banner atau spanduk di lokasi bisnis. Buatlah banner dan spanduk semenarik mungkin agar setiap orang yang melintas bisa mengetahui bahwa saat ini ada bisnis Tour & Travel di lokasi yang sering mereka lintasi. Tidak hanya menarik namun harus jelas pelayanan apa yang bisa kita berikan sehingga mereka benar-benar paham tentang produk-produk yang kita tawarkan

2. Sebarkan Brosur atau Pamflet
Langkah kedua yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan bisnis Tour & Travel yang kita miliki adalah menyebarkan brosur, atau pamflet yang berisi tentang jasa yang kita tawarkan, lokasi yang kita jadikan kantor, kontak yang bisa di hubungi atau keterangan detail lainnya sehingga bila orang membutuhkan jasa kita bisa dengan mudah menemukan atau paling tidak bisa menghubungi kita tanpa kesulitan.

Menyebarkan brosur dimulai saja dari lingkungan terdekat kita, selanjutnya bisa menjangkau lokasi yang lebih jauh agar kehadiran bisnis kita bisa diketahui khalayak umum.

3. Mengenalkan Bisnis Tour & Travel Melalui Medsos
Media sosial adalah tempat yang paling ampuh untuk mempromosikan bisnis apapun, tidak terkecuali bisnis Tour & Travel yang kita miliki. Mulailah mempromosikan dan mengenalkan bisnis Tour & Travel melalui media sosial yang kita miliki seperti Face Book, Twitter, Instagram, Linkeld, Google Plus, atau media sosial lainnya sehingga bisnis kita bisa mulai dikenal semua orang. Lakukan semua promosi secara berkala dengan kontinyuitas yang baik, agar tidak juga mengganggu semua orang yang telah menjadi teman-teman kita di media sosial

4. Daftarkan Bisnis Di Google Bisnisku
Agar bisa lebih dikenal dan menjangkau wilayah yang lebih luas hingga mancanegara daftarkan bisnis Tour & Travel anda di Google Bisnisku milik Google. Google Bisnisku mempunyai fitur-fitur khusus yang dapat mengenalkan bisnis dengan lebih detail, dengan mendaftarkan bsnis yang kita miliki ke Google Bisnisku bila ada seseorang membutuhkan jasa kita otomatis Google Bisnisku akan memberikan info detail dan lebih akurat sehingga peluang untuk menjadi konversi penjualan sebuah produk lebih besar.

5. Membuat Website Company Profile
Di era yang serba digital seperti saat ini kehadiran sebuah website perusahaan sangat dibutuhkan, tidak hanya sebagai sarana promosi namun juga sebagai sarana mengenalkan perusahaan di dunia online. Dengan adanya sebuah website bisnis kita akan terlihat lebih profesional sehingga siapapun yang membutuhkan jasa bisnis Tour & Travel kita bisa tertarik dan menghubungi untuk mendapatkan penawaran yang terbaik dari kita.

Sebuah website yang di buat dengan kata kunci yang tepat bisa menaikkan rating bisnis kita hingga berada di halaman pertama pada saat searching di mesin pencarian sehingga bisnis kita bisa semakin populer dan dikenal banyak orang. 

6. Melayani Dengan Sebaik-Baiknya dan Sediakan Kartu Nama
Bila bisnis Tour & Travel yang kita miliki sudah dikenal dan sudah banyak pelanggan yang menggunakan jasa bisnis kita, upayakan untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada setiap pelanggan. Karena satu orang yang puas dengan pelayanan bisnis anda akan merekomendasikan kepada saudara, teman, sahabat dan siapapun yang dia kenal hal ini menjadi salah satu cara promosi gratis yang bisa anda dapatkan bila memberikan pelayanan yang terbaik, efek viral yang dahsyat akan semakin membuat bisnis anda terkenal dan semakin berkembang.

Agar promosi terus berjalan sediakan kartu nama yang berisi kontak person yang bisa dihubungi saat orang membutuhkan jasa bisnis yang kita tawarkan, cantumkan juga produk-produk yang bisa kita layani serta website perusahan yang bisa setiap saat diakses oleh siapapun.

Baca juga : 4 Fakta Menarik Tour & Travel

Metode mempromosikan sebuah bisnis akan selalu berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini mempromosikan bisnis bisa melalui Face Book berbayar, google Adword dan berbagai media online lainnya yang tentunya membutuhkan sumber daya biaya yang sangat besar. 

Namun semuanya bergantung kepada anda, apapun media promosi yang digunakan bila kita tidak bisa menjaga kontinyuitas dari promosi yang kita lakukan semuanya bakalan sia-sia, karena lambat laun bisnis anda akan ditinggalkan dan tergeser oleh bisnis sejenis lainnya yang selalu gencar memberikan promosi. 


0 Response to "6 Cara Mudah Mempromosikan Bisnis Tour & Travel"

Posting Komentar