4 Tips Bagi Yang Suka Traveling Sendirian | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Bagi Yang Suka Traveling Sendirian

Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, baik dilakukan dengan banyak orang ataupun seorang diri. Bepergian dengan rombongan atau dengan teman dan sahabat-sahabat terdekat mungkin sudah menjadi hal yang biasa, namun bagaimana jika rencana traveling yang akan kita jalankan adalah dengan pergi seorang diri atau tanpa ditemani siapapun, tentunya masih banyak orang yang belum bisa dan berani melakukan hal ini. Traveling sendirian akan memberikan pengalaman yang indah, karena kita tidak harus terikat dengan jadwal dan perencanaan orang lain. Semuanya bisa kita rencanakan sendiri bahkan bisa jadi tanpa rencana sehingga kita lebih berpeluang untuk mendapatkan teman baru dan bisa lebih banyak berinteraksi dengan banyak orang. Bila sobat traveler sudah memutuskan untuk melakukan traveling sendirian ada baiknya menyiapkan berbagai hal yang dapat mendukung rencana traveling anda, berikut tips dan informasi bagi sobat-sobat yang berencana melakukan traveling sendirian, simak tips dan infonya semoga bisa bermanfaat :

Pertama. Langkah pertama yang sebaiknya dilakukan bila sobat traveler telah memutuskan melakukan traveling sendirian adalah membuat daftar jadwal yang akan kita jalani dan memberikannya kepada teman, sahabat atau keluarga di rumah sebagai langkah antisipasi bila sesuatu menimpa diri anda agar semua orang yang mengenal anda bisa melacak keberadaan anda, namun ini sifatnya adalah sebagai tindakan preventif dan kita berharap semuanya bisa berjalan baik-baik sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan.

Tips Bagi Yang Suka Traveling Sendirian-images.detik.com
Kedua. Langkah selanjutnya agar anda tetap berada dalam keadaan aman, ada baiknya menyimpan uang saku atau biaya selama liburan di tempat yang kita anggap paling aman, termasuk berbagai kartu-kartu bank yang kita miliki. Jangan pernah sekalipun mengeluarkan uang yang anda miliki ditempat umum apalagi menghitungnya dengan terang-terangan, karena hal ini akan memancing tindakan kejahatan yang sudah tentu sangat merugikan kita saat melakukan traveling sendirian.

Ketiga. Bila bertemu dengan orang asing dan menangkap gelagat yang mencurigakan ada baiknya tidak memberikan informasi bahwa anda sedang melakukan traveling seorang diri, karena hal ini juga akan memancing tindakan kejahatan menimpa diri kita. Berikan saja info bahwa anda sedang menunggu teman dan keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi anda saat itu, atau berikan saja info anda pergi berkelompok dengan banyak orang hal ini sebagai tindakan pencegahan atau prefentif dari terjadinya tindak kejahatan menimpa diri kita.

Keempat. Tips atau langkah keempat yang sebaiknya kita lakukan saat traveling sendirian adalah tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan atau memakai pakaian yang mencolok dan tidak sesuai dengan tempat wisata yang kita kunjungi, seperti memakai pakaian yang terlalu seksi bagi wanita. Upayakan juga untuk tidak menunjukkan barang-barang berharga yang berlebihan, misalnya memamerkan gadget terbaru anda, karena hal ini juga akan mengundang niat jahat orang kepada anda, berhati-hatilah karena disetiap tempat wisata akan ada saja orang yang mengambil kesempatan untuk mencuri barang-barang berharga pengunjung. Usahakan tidak berlebihan dalam setiap hal saat melakukan traveling sendirian, dan satu lagi jangan pernah dengan mudah menerima pemberian orang asing terutama makanan dan minuman karena banyak kejadian makanan dan minuman tersebut telah dicampur obat bius guna melancarkan aksi kejahatan mereka.

Bagi sobat traveler yang memutuskan melakukan traveling seorang diri harus mempersiapkan segala hal, termasuk mental karena selama perjalanan anda benar-benar seorang diri tanpa teman siapapun. Berusahalah membaur dan berinteraksi dengan banyak orang, tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap kondisi dilingkungan disekita anda berada. Selamat traveling seorang diri dan nikmati berbagai sensasinya.

0 Response to "4 Tips Bagi Yang Suka Traveling Sendirian"

Posting Komentar