Tips Nyaman Wisata ke Kota Batu Saat Musim Liburan | WISESATRAVEL.COM

Tips Nyaman Wisata ke Kota Batu Saat Musim Liburan

Kota wisata Batu Malang merupakan salah satu kota di propinsi Jawa Timur yang dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata, mulai destinasi edukasi, ketangkasan, wahana rekreasi serta destinasi wisata alam. Beberapa diantaranya seperti Sengkaling, Selecta, Songgoriti, Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkot, Museum Satwa, Batu Night Spectacular (BNS), Alun-Alun Kota Batu, Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun Coban Talun, dan berbagai destinasi lainnya.
Tips Nyaman Wisata Ke Kota Batu Saat Musim Liburan

Sehingga tidak heran bila di akhir pekan atau musim liburan kota wisata Batu-Malang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya dari daerah-daerah sekitarnya seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Jombang atau bahkan dari kota-kota yang lebih jauh keberadaannya.

Agar liburan anda ke kota Batu Malang bisa lebih berkesan dan tidak sia-sia berikut Panduan Wisata ke kota Batu Malang yang bisa dipergunakan oleh siapapun yang menginginkan liburan nyaman di kota wisata Batu, yukk simak infonya :

Rencanakan Waktu Yang Tepat dan Hindari Musim Liburan
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kota wisata Batu Malang akan sangat padat pada saat weekend dan menjelang musim liburan. Agar liburan anda ke kota Batu bisa menjadi lebih nyaman ada baiknya sobat traveler menghindari musim musim ini bila ingin berkunjung ke kota Batu Malang. Namun bila memang sudah tidak bisa menghindari musim liburan persiapkan diri dengan baik, mulai kondisi fisik, kondisi kendaraan yang akan anda gunakan serta tingkatkan kesabaran anda. Karena biasanya di musim liburan jalan menuju arah Batu Malang cenderung macet dan anda harus berada di perjalanan selama berjam-jam.

Untuk itu sebaiknya memesan penginapan, hotel atau villa jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, hal ini paling tidak sudah memberi peluang lebih besar kepada anda untuk bisa menikmati kota Batu.

Cari Objek Wisata Baru Yang Masih Jarang Dikunjungi
Di kota Batu Malang ada berbagai obyek wisata yang bisa dijadikan tujuan untuk berwisata, mulai obyek wisata alam hingga obyek wisata permainan dan ketangkasan hingga yang menguji adrenalin. Bila ingin bisa menikmati kunjungan ke kota Batu dengan nyaman saat musim liburan berupayalah mencari obyek wisata yang jarang di kunjungi seperti obyek wisata air terjun Coban Talun, Air Terjun Sumber Darmi atau obyek wisata lainnya yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya.

Dengan begitu tidak akan banyak pengunjung yang datang bersama-sama anda, sehingga anda dengan leluasa menikmati keindahan alam atau segala aktifitas atraksi yang mungkin ditampilkan pengelola wisata tersebut.

Berupaya Berangkat Lebih Awal ke Tempat Wisata
Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan baik domistik maupun wisatawan asing di tempat-tempat wisata yang akan anda kunjungi, ada baiknya sobat traveler berangkat lebih awal sehingga sebelum terjadi lonjakan pengunjung sobat-sobat sudah puas menikmati segala permainan atau atraksi yang mungkin disajikan oleh pengelola tempat wisata. Biasanya tempat wisata pada umumnya akan buka jam 08.00 pagi, jadi bila di jam awal buka sobat-sobat sudah berada di lokasi, tentunya lebih nyaman karena tidak harus mengantri berlama-lama untuk bisa menikmati satu wahana tertentu, anggap saja keuntungan datang lebih awal ke lokasi wisata :)

Manfaatkan Guide Lokal
Meski jaman sudah semakin canggih, namun peran guide lokal di satu tempat wisata masih sangat di butuhkan. Agar perjalanan anda menuju tempat wisata bisa lebih cepat atau lebih nyaman karena tidak harus terus berputar-putar mencari lokasi tempat wisata ada baiknya sobat traveler memanfaatkan jasa guide lokal untuk mengantar ke satu lokasi wisata tertentu, namun tentunya dengan kesepakatan dan negoisasi harga terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan mereka.

Dengan menggunakan jasa mereka paling tidak anda juga sebagai jalan bagi orang lain untuk mendapatkan rejeki atas profesi yang mereka jalankan.. ya hitung-hitung berbagi rejeki juga lah :)

Menikmati Kondisi Apapun Yang Sedang Terjadi
Mengunjungi kota wisata Batu Malang pada saat liburan tentu tidak akan bisa terlepas dari yang namanya macet, antri, atau berdesak-desakan di lokasi wisata. Untuk itu bila memang sobat traveler sudah berniat ke kota Batu Malang saat musim liburan sudah seharusnya bersabar dengan kondisi apapun yang sedang dihadapi. Nikmati saja apa yang sedang berada di depan mata kita, jangan terlalu banyak berkeluh kesah karena macet, mengantri lama, atau berdesak-desakan, semua resiko dan konsekuensi yang harus ditanggung bila kita berlibur ke kota wisata Batu Malang saat musim liburan. Dengan menikmati kondisi apapun yang sedang terjadi kita akan lebih bisa menikmati liburan kita bersama keluarga dan orang-orang tercinta. 

Nah sobat wisesatravel, Tips Nyaman Wisata ke Kota Batu Malang Saat Musim Liburan sudah kami sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi semua. Tetap semangat dan selalu berpositif thinking..Jayalah selalu Indonesiaku!!

0 Response to "Tips Nyaman Wisata ke Kota Batu Saat Musim Liburan"

Posting Komentar