5 Tempat Wisata Baru Yang Mempesona di Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

5 Tempat Wisata Baru Yang Mempesona di Yogyakarta

Yogyakarta masih menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan, baik domistik maupun wisatawan asing, berbagai tempat wisata mulai budaya, alam yang mempesona dan kuliner yang yummy ada di kota yang juga dikenal sebagai kota pelajar ini. Pesona Yogyakarta memang tidak akan pernah terlupakan bagi sobat traveler yang pernah mengunjungi. Baca juga Tips Liburan Murah Ke Yogyakarta

Bagi sobat traveler yang selalu ingin kembali ke kota gudeg Yogyakarta, berikut rekomendasi 5 tempat wisata baru yang mempesona di Yogyakarta :

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Tempat wisata berbentuk taman air dan kolam renang ini masih terbilang tempat wisata baru di Jogja, karena baru diresmikan 2 tahun yang lalu. Dengan mengusung konsep bajak laut yang memadukan unsur Jawa dan Eropa dan berbagai wahana yang melengkapi, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga karena banyak sekali wahana permainan yang bisa dipergunakan untuk segala usia seperti wahana yang memacu adrenalin Memo Racer, Volcano Coaster, Jolie Raft River Timo Ride, South Beach dan Brando Boomeranggo.

Jam Buka
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB di hari Senin s/d Jum'at, dan pukul 08.00-18.00 WIB di hari hari Jum'at s/d Sabtu.

Harga Tiket Masuk
Jogja Bay Pirantes Adventure Waterpark mematok tiket yang bervariasi untuk beberapa katagori harga :
Weekdays : Rp. 90.000,- untuk Dewasa dengan tinggi badan diatas 110 cm.
Weekdays : Rp. 65.000,- untuk Anak-Anak dengan tinggi maksimal 110 cm dan lansia usia diatas 65 tahun
Weekend  : Rp. 75.000,- untuk Anak-Anak dengan tinggi maksimal 110 cm dan lansia usia diatas 65 tahun

Upside Down World Jogja
Bagi sobat traveler yang gemar berselfi ria, Jogja sangat mendukung kegemaran anda untuk mengekspresikan diri. Satu lagi tempat wisata yang unik di Jogjakarta yang menghadirkan spot berfoto yang penuh sensasi yaitu Upside Down World Jogja. Tempat wisata ini masih tergolong baru karena memang baru diresmikan bulan Juli 2016 lalu.

Upside Down World Jogja lebih tepatnya berada di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, lokasinya berada di seberang Indomart Casa Grande. Tempat wisata Upside Down Worl Jogja menyajikan 8 spot foto yang unik yang akan menggoda anda untuk berselfi dan menghasilkan foto-foto yang menarik serta unik karena semua spot foto berupa ruangan dan furniture dalam kondisi terbalik, berikut spot foto yang disediakan :
  • Kamar Mandi/ Toilet,
  • Dapur,
  • Kamar Tidur Utama,
  • Ruang Makan,
  • Ruang Tamu,
  • Ruang Bermain Anak,
  • Loundry Room dn
  • Ruang 3D

Sobat traveler yang ingin ke Upside Down World Jogja dapat mulai datang berkunjung pukul 10.00-19.00 WIB, biaya tiket masuk yang dikenakan Rp. 60.000,- untuk pengunjung dewasa, dan Rp. 40.000,- untuk pengunjung anak-anak dengan tinggi badan dibawah 135 cm.

Bukit Panguk Kediwung
Tempat wisata Bukit Panguk Kediwung masih terbilang tempat wisata baru di Jogja, namun pesonanya sudah mulai banyak menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke tempat ini. Tempat wisata yang baru diresmikan tanggal 16 Mei 2016 lalu ini menawarkan pesona alam yang mempesona, waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung adalah di waktu sore hari. Di saat sore sobat traveler dapat menyaksikan indahnya matahari tenggelam di waktu senja berbalut pepohonan nan hijau dengan aliran sungai Oya, sungguh pemandangan yang mempesona yang menjadi primadona tempat wisata Bukit Panguk Kediwung.

Lokasi wisata Bukit Panguk Kediwung lebih tepatnya berada di kawasan Tebing Batu Lawang, Kediwung, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk mencapai Bukit Panguk Kediwung, dari arah Yogyakarta sobat traveler harus mengambil arah ke Imogiri, selanjutnya menuju ke Dlingo (Kebun Buah Mangunan). Dari sini sobat-sobat bisa langsung menuju Dusun Kediwung, bila sudah sampai di Dusun Kediwung tinggal mengikuti petunjuk jalan untuk bisa sampai di Bukit Panguk Kediwung. Namun untuk menuju lokasi wisata ini sobat traveler harus benar-benar memastikan sarana transportasi yang digunakan dalam kondisi yang baik karena untuk menuju lokasi jalan yang kita lalui berupa tanjakan dan turunan yang tajam.

Saat ini untuk masuk ke lokasi wisata Bukit Panguk Kediwung belum dikenakan biaya resmi, sobat-sobat hanya mengganti biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Situs Warungboto
Selain Keraton Jogjakarta yang merupakan tempat wisata budaya yang berasal dari warisan sejarah masa lampau, di Jogja kini ada satu lagi tempat wisata budaya dan sejarah yang bisa menjadi alternatif pilihan yaitu Situs Warungboto. Dahulunya tempat ini hanyalah reruntuhan dan bangunan yang tidak terawat, namun semenjak direnovasi dan diresmikan oleh Balai Cagar Budaya pada 23 Desember 2016 tempat ini berubah menjadi salah satu tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Dengan menyajikan keindahan dan kemegahan bangunan utamanya berupa pendopo, kolam dan masjid bertingkat.

Situs Warungboto dibangun sekitar tahun 1880 oleh Sultan Hamengku Buwono II yang fungsinya dahulu sebagai tempat peristirahatan sang Sultan. Situs ini lebih tepatnya berada di Jl. Veteran No. 77 Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Saat ini bila sobat traveler berkunjung ke Situs Warungboto masih belum dikenakan tiket masuk tempat wisata.

Desain arsitektur Situs Warungboto sekilas mirip dengan Taman Sari, bila sobat traveler masuk dalam area Situs Warungboto akan melihat 2 kolam. Satu berbentuk bulat yang ditengahnya terdapat sumber mata airnya, dan satunya berbentuk persegi. Di dalam Situs Warungboto terdapat juga satu lorong yang sangat menarik untuk kita telusuri, karena suasana dalam lorong seakan membawa kita ke masa lampau dimana tempat peristirahatan atau pesanggrahan ini dipergunakan.

Situs Warungboto buka mulai pukul 06.00-16.00 WIB, untuk saat ini bila sobat traveler berkunjung ke tempat wisata sejarah Situs Warungboto belum dikenakan biaya masuk, hanya mengganti biaya parkir Rp. 3.000.

Hutan Pinus Pengger
Jogjakarta memang tidak pernah kehabisan tempat wisata, satu lagi tempat wisata hadir menjadi alternatif pilihan saat berwisata di Jogya. Sobat traveler yang ingin mengunjungi tempat wisata lain selain yang sudah ada dapat mengunjungi Wisata alam Hutan Pinus Pengger, tempat wisata ini lebih tepatnya masuk kawasan RPH Mangunan, terletak di Dusun Sedangsari Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul DIY, tempat wisata ini masih tergolong baru karena baru diresmikan pada pertengahan tahun 2016 lalu.

Hutan Pinus Pengger menawarkan pemandangan hamparan hutan pinus yang hijau dengan udara yang masih segar, sehingga tempat ini sangat cocok untuk beristirahat menyegarkan pikiran sejenak dari rutinitas sehari-hari dan hiruk-pikuk perkotaan.

Bagi sobat traveler yang berkeinginan mengunjungi Hutan Pinus Pengger rute termudah adalah melalui Wonosari menuju Pathuk atau Gunung Kidul kearah Yogya, dari perempatan Pathuk menuju Dlingo sejauh 4,5 km, dari sini tinggal mengikuti penunjuk jalan hinga sampai pada wisata alam Hutan Pinus Pengger. Saat ini belum dikenakan biaya tiket masuk obyek wisata, namun sobat traveler harus membayar biaya parkir Rp. 3.000,- untuk motor, Rp. 10.000,- untuk mobil dan Rp.20.000,- untuk parkir bus. Sedangkan untuk acara pemotretan pre wedding atau kegiatan lainnya dikenakan biaya Rp. 50.000,-

Jogjakarta memang kota tujuan wisata dengan beragam destinasi mulai destinasi wisata budaya, seni, wisata alam, wisata belanja dan kuliner. Tidak akan pernah bosan kita mengunjungi salah satu kota bersejarah di Inonesia ini, selamat menikmati kunjungan anda ke tempat wisata baru di Jogjakarta dan nikmati segala sensasinya. Baca juga 5 Tempat Nongkrong Asyik Anak Muda Di Yogyakarta

0 Response to "5 Tempat Wisata Baru Yang Mempesona di Yogyakarta"

Posting Komentar