Tips Liburan Murah Ke Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

Tips Liburan Murah Ke Yogyakarta

Yogyakarta masih menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang, sehingga tidak heran pada momen-momen tertentu seperti liburan sekolah, liburan hari besar, dan terutama liburan akhir tahun Yogyakarta akan sangat dipadati pengunjung. Berbagai destinasi bisa kita kunjungi di Yogyakarta beberapa diantaranya seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, pantai Parangtritis, Indrayanti, Keraton Yogya, Benteng Vredeburg, gunung Merapi, goa Jomblang, goa Pindul, Istana Air Taman Sari, Kebun Binatang Gembira Loka, Arum Jeram Citra Elo, Jl Maliboro dan masih banyak destinasi wisata lainnya.

Jl. Malioboro Yogyakarta

Meskipun Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata namun bukan berarti traveling ke Yogyakarta selalu membutuhkan biaya yang mahal, sobat traveler bisa juga berkunjung ke Yogykarta dengan budget yang murah dan hemat. Bagaimana caranya? Simak beberapa tips Liburan Murah Ke Yogyakarta berikut ini : Baca juga 3 Tempat Asik Bagi Penggila Shoping Di Yogyakarta

Pilih Penginapan Murah
Agar budget liburan ke Yogyakarta bisa lebih hemat dan murah pastikan sobat traveler mencari penginapan murah selama menginap di Yogyakarta. Jangan kuatir sobat karena banyak sekali penginapan yang bisa kita pesan bila berkunjung ke Yogykarta. Upayakan memilih dan memesan penginapan dengan biaya maksimal di harga Rp. 150 ribu, areanya silahkan sobat-sobat traveler tentukan sendiri bisa di pusat kota dekat Malioboro atau dimanapun yang terpenting bisa mempunyai akses yang mudah untuk menuju kemana-mana, dekat dengan tempat makanan dan tentunya nyaman buat sobat-sobat semua. 

Menyewa Motor Untuk Menghemat Biaya
Tidak semua destinasi wisata yang berada di Yogyakarta bisa ditempuh dan dilewati oleh transportasi umum, sehingga untuk menghemat budget traveling anda di Yogya ada baiknya sobat traveler menyewa sepeda motor di Yogyakarta. Ada banyak rental motor di Yogyakarta yang bisa sobat datangi, tarifnya juga berfariatif berkisar antara Rp. 50.000 s/d Rp. 75.000 untuk 24 jam bergantung kepada kepandaian anda dalam bernegoisasi. Dengan menyewa motor anda sudah tidak dibingungkan lagi biaya transportasi selama traveling di Yogya dan bisa berkeliling serta menghabiskan waktu mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta dengan nyaman. Namun bila anda pergi lebih dari 2 orang bisa juga mempertimbangkan menyewa mobil dengan budget sesuai kemampuan finansial yang anda miliki.

Mencari Makanan Murah
Untuk menghemat budget liburan di Yogyakarta sobat traveler harus pandai-pandai mencari tempat makan yang murah dan meriah, angkringan menjadi salah satu alternatifnya. Selain banyak ragam makanan yang disajikan harganya juga sangat terjangkau sehingga akan menghemat biaya traveling anda selama berada di Yogya. Bila sobat traveler ingin merasakan masakan khas Yogyakarta yaitu Gudeg dapat mencari di pagi hari disekitar jalan Maloboro, sedangkan saat siang hari banyak terdapat warung makanan dan minuman atau rumah makan yang menjual sayuran lengkap dengan lauk-pauk yang harganya juga terjangkau dikantong. 

Kunjungi Destinasi Murah
Yogyakarta mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi, pilih saja yang lokasinya berdekatan dengan tempat anda menginap dan tentu saja biaya masuknya murah, bisa mengunjungi keraton Yogya, benteng Vredeburg, kampung Gudeg Wijilan, Istana Air Taman Sari, Sentra Bakpia Patok, Sentra Pengrajin Perak. Yang bisa lebih hemat lagi adalah mengunjungi Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan Yogyakarta serta Tugu Yogya karena biaya masuknya gratis.

Menawar Saat Membeli Oleh-Oleh
Membeli oleh-oleh atau cinderamata dari daerah atau obyek wisata yang kita kunjungi memang bukan merupakan suatu keharusan, namun belum lengkap rasanya bila kita berkunjung ke satu destinasi wisata tanpa membawa oleh-oleh apapun, begitu juga saat traveling ke Yogyakarta. Membeli oleh-oleh di Yogyakarta bisa menjadi satu momen yang paling mengasyikkan karena banyak sekali oleh-oleh atau cindramata khas kota Yogya yang bisa dipilih sebagai buah tangan. Namun jangan sampai terlena saat membeli cindera mata. Upayakan untuk selalu menawar harga yang diberikan oleh pedagang, dan jangan terburu-buru membeli santai saja, karena sepanjang Jl Maliboro banyak pedagang cindramata. Tawar sepertiga dari harga barang yang dijual, karena biasanya penjual akan menawarkan harga barang 3 kali lipat dari harga aslinya.

Bagaimana sobat traveler semua, masih ingin berlibur di Yogyakarta? Kalau biayanya murah pasti mau dong traveling ke Yogyakarta. Ayo liburan ke Yogyakarta dan pesan hotel atau penginapan murah di dekat Jl. Malioboro Yogyakarta sekarang.

0 Response to "Tips Liburan Murah Ke Yogyakarta"

Posting Komentar