5 Tempat Nongkrong Asik Anak Muda Di Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

5 Tempat Nongkrong Asik Anak Muda Di Yogyakarta

Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan, baik wisatawan domistik maupun mancanegara. Berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi saat berada di Yogya mulai destinasi wisata alam maupun destinasi wisata budaya beberapa diantaranya seperti Pantai Parangtritis, Indrayanti, Goa Jomblang, Goa Pindul, Gunung Merapi, Arum Jeram Citra Elo, Candi Borobudur, Prambanan, Istana Air Taman Sari, Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Jl. Malioboro dan masih banyak lagi. Yogyakarta memang menjadi surga bagi pencinta keindahan alam, seni, budaya dan surga bagi penghobi belanja barang-barang murah. Baca juga : 3 Tempat Asik Bagi Penggila Shoping di Yogyakarta

Tidak hanya itu, Yogyakarta juga di kenal sebagai kota pelajar karena memang banyak sekali perguruan tinggi dan universitas baik negeri maupun swasta yang berdiri di kota ini, sehingga tidak heran bila kalangan muda-mudi seringkali mendominasi dan menunjukkan esistensinya di kota Yogyakarta. Hal ini memberikan peluang bisnis bagi banyak orang untuk membuka tempat nongkrong, cafe, angkringan atau apalah namanya sebagai tempat bersantai dan berkumpulnya kaum muda Yogyakarta. Ada banyak tempat nongkrong yang asyik bagi anak muda di Yogya, 5 diantaranya adalah tempat nongrong berikut :

1. Angkringan KR
Angkringan KR Jogja-image kuliner.panduanwisata.id
Angkringan KR lebih tepatnya berada di halaman kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat di Jl. Mangkubumi Yogyakarta, angkringan KR memang sudah terkenal di Yogyakarta sebagai tempat nongkrong kalangan muda dan berbagai komunitas yang mengaku berkantong cekak. Angkringan KR tidak pernah sepi dari pengunjung terutama di saat weekend, berbagai kuliner bisa kita nikmati bila berkunjung ke angkringan ini diantaranya nasi kucing, nasi seng tempe, nasi kikil, sego sambel, nasi langgi, nasi usus goreng, nasi sambel teri, dan nasi rica yam. Terdapat juga lauk tambahan seperti sate usus ayam, sate telur puyuh, kerupuk, dan berbagai gorengan, untuk menu minuman yang menjadi andalan di angkringan KR adalah es susu tape ijo. Harga makanan berkisar antara Rp. 1.000-Rp. 5.000 (kisaran harga pada 2015, november). 

2. Tempo Gelato
Tempat nongkrong berikutnya yang asik dan sedang menjadi hits di Yogyakarta adalah Tempo Gelato, Tempo Gelato adalah tempat nongkrong berupa cafe yang berada di Jl. Prawirotaman No. 43 Yogyakarta. Dengan arsitektur bergaya industrian dan rustic Cafe ini banyak menarik minat kawula muda Yogyakarta untuk berkunjung dan menghabiskan waktu bercengkrama dengan sobat-sobat tercinta. Tidak seperti pada umumnya di kawasan Jl. Prawirotaman banyak gerai yang menjajakan makanan berat, Tempo Gelato hanya menyajikan Gelato dan beberapa varian kopi saja. Gelato merupakan ice cream tradisional asli Itali, beberapa varian Gelato yang bisa dirasakan di Cafe ini adalah rasa coklat, vanila, red dragon, stroberi, green tea, mango, nutela, caramel, dan lain-lain, ice cream Gelato bisa di nikmati dengan kisaran harga Rp. 20.000-Rp. 25.000 (kisaran harga 2015, november). Karena desain Cafe yang nyaman dan eye catching Cafe Tempo Gelato menjadi salah satu rekomendasi anak muda Yogyakarta untuk hang out dan menghabiskan waktu.

3. Angkringan Wijilan
Angkringan Wijilan pada awalnya bernama angkringan Kang Harjo dan hanya menempati satu lantai, namun karena pengunjungnya yang semakin ramai angkringan ini menempati dua lantai sehingga terlihat sangat ramai. Angkringan Wijilan lebih tepatnya berada di Jl. Wijilan, kira-kira berjarak 50 meter ke arah selatan Plengkung Wijilan. Beragam kuliner bisa dineikmati di angkringan ini diantaranya sate jeroan, sate telur, sambel teri, telur ceplok, ayam goreng, tumis cumi-cumi dan lain sebagainya. Kisaran harga makanan di angkringan Wijilan adalah Rp. 2.000-Rp. 5.000 saja.

4. House Of Raminten
House Of Raminten-image telusurindonesia.com
House Of Raminten merupakan sebuah tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka 24 jan nonstop, setiap hari khususnya di weekend tempat ini akan sangat dipadati pengunjung terutama kalangan muda-muda yang menghabiskan malam di kota Yogyakarta. Pemilik House Of Raminten juga merupakan pemilik dari Mirota Batik yang tidak hanya terkenal di Yogya namun di daerah lain di luar Yogyakarta. House Of Raminten lebih tepatnya berada di Jl. FM. Noto No. 7 Kota Baru, Yogya. Beragam kuliner tersedia di tempat ini diantaranya nasi ijo, nasi liwet, nasi kucing dan terdapat juga satu makanan yang unik yaitu ayam koteka. Ayam koteka merupakan perpaduan ayam dan telur yang dipanggang dalam koteka yang terbuat dari bambu. Selain itu juga disajikan minuman khas wedang sere dan wedang uwuh, untuk menikmati kuliner di House Of Raminten sobat muda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga kisaran mamin di sini kisaran Rp. 1.000-Rp. 25.0000.

5. Roaster And Bear
Roaster And Bear merupakan Cafe yang masih tergolong baru di Yogyakarta, namun desain interiornya yang memadukan tatanan besi, kayu dan kaca yang cantik menciptakan kesan klasik dan elegan  membuat Cafe ini menarik perhatian dan menjadi pilihan muda-mudi Yogyakarta untuk menghabiskan waktu bercengkrama bersama teman, dan sahabat-sahabat terkasih. Cafe Roaster And Bear ini berlokasi di Jl. P. Mangkubumi No. 52, Jetis Yogya. Cafe ini menyediakan berbagai varian kopi dan lette dengan kisaran harga Rp. 2.000-Rp. 55.000, tergolong masih murah untuk tempat sebagus ini dan asik untuk berselfie ria. 

Sebenarnya masih ada beberapa lokasi nongkrong yang asik bagi muda-mudi di Yogyakarta, seperti Epic Cafe, Blanco Cofe & Book, dan Lokal Resto yang semuanya bisa menjadi rekomendasi sobat-sobat semua yang akan berlibur ke Yogyakarta. Jangan lupa pula untuk mengunjungi Angkringan Lek Man dan nikmati suasa malam kota Yogyakarta.

0 Response to "5 Tempat Nongkrong Asik Anak Muda Di Yogyakarta"

Posting Komentar