Tips Traveling Hemat Bersama Pasangan | WISESATRAVEL.COM

Tips Traveling Hemat Bersama Pasangan

Traveling bisa menjadi satu cara untuk semakin mempererat hubungan dan membangun kekompakan antar pasangan, tentu dalam hal ini pasangan yang sudah resmi menikah. Dengan traveling kita akan saling belajar bagaimana mengelola perbedaan ide, pikiran dan tentunya mengelola budget traveling kita. Baca juga 5 Tips Traveling Dadakan

Tips Traveling Hemat Bersama Pasangan
Agar budget traveling kita tidak menjadi beban dikemudian hari ada baiknya kita membicarakan hal tersebut bersama pasangan, sehingga kita bisa saling mengetahui, atau bisa juga saling membantu mencari sumber dana untuk traveling yang akan kita lakukan bersama. Kita juga bisa berhemat dalam melakukan traveling bersama pasangan, berikut Tips Hemat Traveling Bersama Pasangan ala Wisesa Travel, simak tipsnya yukk :

Tentukan Tujuan Agar Traveling Bersama Pasangan Bisa Lebih Tepat Sasaran
Melakukan traveling bersama pasangan tentu membutuhkan satu destinasi wisata yang tepat, untuk itu ada baiknya sebelum berangkat traveling kita menentukan tujuan destinasi terlebih dahulu, berapa besarnya biaya yang kita butuhkan, dan berapa lama kita akan melakukan aktivitas traveling. Dengan penentuan destinasi wisata yang tepat liburan kita akan lebih berkesan karena masing-masing individu bisa saling menikmati kebersamaan yang terjalin karena kesepakatan bersama. Jangan pernah memaksakan destinasi tertentu pada pasangan kita, karena hal tersebut akan membuat mood pasangan berubah tidak baik sehingga berakibat tidak bisa menikmati traveling, misal pasangan kita menyukai pantai namun kita memaksakan pergi ke gunung. Dengan penentuan tujuan diawal, traveling kita bisa tepat sasaran dan penggunaan budget menjadi tidak mubazir.

Berupaya Berbagi Tugas Sebagai Uji Kekompakan
Setelah menentukan tujuan traveling kita agar tepat sasaran, tips berikutnya adalah berupaya berbagi tugas sebagai salah satu uji kekompakan. Dengan berbagi tugas seperti siapa yang harus mencari penginapan, memesan tiket, mempersiapkan perlengkapan, mempersiapkan bekal, menyusun itenerary perjalanan dan siapa yang harus memegang keuangan kita akan berlatih membangun kekompakan dan kebersamaan baik sebelum traveling atau saat traveling sedang berlangsung. Kondisi seperti ini tentu akan membawa kebahagian diantara pasangan sehingga dana yang kita anggarkan untuk traveling tidak sia-sia, karena setelah kembali dari traveling pikiran kita bisa fresh kembali untuk melanjutkan aktifitas sehari-hari.

Berupaya Memilih Akomodasi dan Transportasi Murah Namun Bukan Murahan
Pengelolahan keuangan yang tepat tentu menjadi dasar bagi kita dan pasangan untuk bisa bertraveling dengan hemat. Untuk itu susun budget traveling kita dengan sebaik mungkin, berupayalah mencari sarana akomodasi seperti penginapan, hotel, hostel atau homestay serta sarana transportasi dengan harga yang murah namun tentunya tidak murahan, maksudnya kita tidak hanya sekedar mencari yang termurah namun juga harus memperhatikan prinsip keamanan dan kenyamanan. Jadi harus benar-benar jeli dalam memilih akomodasi maupun sarana transportasi agar mendapatkan harga spesial, nyaman dan aman tentunya.

Tidak Gelap Mata Dalam Mencoba Kuliner
Bertraveling mengunjungi destinasi wisata tertentu memang terasa belum lengkap bila belum mencoba kuliner khas dari daerah tersebut. Hal ini wajar dilakukan dan bisa dimasukkan dalam budget traveling, namun bukan berarti kita gelap mata dengan mencoba berbagai kuliner khas daerah tersebut. Kita tetap harus memberikan batasan berapa banyak kuliner khas yang akan kita coba, dengan begitu budget traveling bisa kita anggarkan untuk pos-pos lainnya, demi kelancaran traveling kita dengan pasangan.

Memilih Oleh-Oleh Sesuai Budget Yang Dianggarkan
Sama halnya dengan kuliner khas destinasi wisata yang kita kunjungi, oleh-oleh atau buah tangan juga menjadi suatu kewajaran dalam traveling. Pos oleh-oleh tetap juga bisa kita anggarkan dalam kegiatan traveling, namun kita juga harus tetap komitmen dalam membeli oleh-oleh. Jangan sampai jatah belanja oleh-oleh kita melebihi budget yang telah kita anggarkan, karena bila hal ini terjadi sudah tentu jatah atau anggaran pos-pos lainnya akan terkurangi. Jadi harus tetap bijak dalam membelanjakan oleh-oleh agar kegiatan traveling besama pasangan bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.

Traveling hemat bersama pasangan akan berjalan dengan baik bila masing-masing diantara kita mempunyai kesadaran, dan komitmen yang kuat untuk menyukseskannya. Selamat melakukan traveling bersama pasangan, ciptakan kebersamaan dan kekompakan agar selalu terjalin keromantisan diantara kita, suit-suitt!!

0 Response to "Tips Traveling Hemat Bersama Pasangan"

Posting Komentar