5 Tips Traveling Dadakan | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Traveling Dadakan

Aktifitas sehari-hari yang berjibun tentu seringkali membuat jenuh dan tidak bersemangat lagi, bila hal ini sudah terjadi pada diri kita mungkin sudah saatnya kita membutuhkan refreshing. Traveling mengunjungi tempat-tempat baru bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dan membangkitkan kembali semangat yang telah surut. Melakukan aktifitas traveling dengan perencanaan dan itinerary yang jelas mungkin sudah menjadi hal yang umum, namun bagamana jadinya bila traveling dilakukan secara dadakan, tanpa plan dan itinerary perjalanan yang jelas.
Tips Traveling Dadakan-image mochamadaldis.wordpress.com

Traveling dadakan tentu juga membutuhkan Packing Dadakan yang mengharuskan kita tepat dan cepat dalam memilih barang bawaan yang memang benar-benar berguna bagi traveling yang akan kita lakukan. Bila sobat traveler sudah terbiasa dengan traveling yang telah direncanakan, tidak ada salahnya sesekali mencoba traveling dadakan yang tentu menciptakan sensasi dan pengalaman yang mungkin tidak akan ditemukan saat kita traveling dengan perencanaan dan itinerary yang jelas. Berikut 5 Tips Traveling Dadakan versi Wisesa Travel :

1. Pilih Barang Bawaan Yang Bermanfaat
Bila sobat traveler memutuskan melakukan traveling dengan tiba-tiba ada baiknya segera menentukan barang mana yang akan dibawa, pilih dengan selektif dan upayakan barang yang dibawa benar-benar mempunyai manfaat agar traveling kita bisa lebih simpel dan santai mengingat traveling kita kali ini merupakan traveling yang berbeda, tanpa jadwal dan tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya. Hindari membawa barang bawaan berlebihan yang bisa menghambat aktifitas traveling dadakan kita.

2. Tentukan Budget Traveling Dadakan Anda
Melakukan traveling dadakan bukan berarti tanpa persiapan sama sekali, setelah memilih barang bawaan dengan tepat, ada baiknya sobat traveler memberikan batasan yang jelas mengenai anggaran yang akan digunakan. Berikan batasan agar kita tidak lupa diri saat melakukan traveling dadakan, tidak lucu juga  setelah melakukan traveling dompet kita kosong tanpa isi sama sekali. Dan jangan lupa untuk menyisakan dana untuk membeli tiket pulang atau biaya transportasi kembali kerumah, jangan sampai kita kehabisan saku di tempat yang jauh, tentu akan sangat menderita, hehehe.

3. Segera Pesan Tempat Menginap
Bila sudah menemukan dan menentukan tujuan dari traveling dadakan yang kita lakukan, segeralah mencari penginapan atau hotel sebagai sarana menginap selama berada di kota atau destinasi wisata yang kita kunjungi. Agar setelah lelah menjelajah kota dan destinasi wisata yang ada kita bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang sehingga esok hari kembali fresh untuk mengunjungi dan menjelajah destinasi berikutnya. 

4. Jangan Berekspektasi Berlebihan
Melakukan traveling dadakan tentunya berbeda dengan traveling yang telah terencana dengan itinerary dan destinasi wisata yang jelas, ada kalanya kita bisa mengunjungi tempat-temapt wisata yang belum banyak dikunjungi orang dan bisa menemukan keindahan serta panorama yang mempesona. Namun bisa juga kita hanya menemukan satu tempat wisata yang menurut kita biasa saja, untuk itu saat melakukan traveling dadakan jangan mempunyai ekspektasi yang berlebihan terhadap destinasi wisata yang mungkin akan kita kunjungi. Nikmati saja, saat menemukan keindahan yang belum pernah disaksikan orang lain tentu menjadi sensasi tersendiri bagi diri anda bukan.

5. Komunikatif Dan Abadikan Momen Terindah Anda
Bila sobat traveler melakukan traveling dadakan tidak ada salahnya menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitar destinasi wisata, bila perlu pelajari adat-istiadat warga agar kita lebih mengenal budaya mereka sebagai tambahan pengetahuan bagi kita. Hal ini kita lakukan juga sebagai satu sarana mencari teman sebanyak-banyaknya saat sedang traveling. Dan jangan lupa mengabadikan momen terindah menurut anda dengan gadget dan kamera yang dibawa sebagai kenang-kenangan atau mungkin sebagai sarana eksistensi anda di media sosial.

Traveling dadakan tentu akan membawa pengalaman tersendiri bagi anda yang telah melakukannya, karena kita bebas pergi kemanapun dan dimanapun tanpa dibatasi dengan jadwal yang mengikat. Nah sobat, bila menginginkan sensasi lain traveling, coba sekali-kali traveling dadakan!! Berani? Baca juga Tips Memilih Tempat Wisata Untuk Liburan

0 Response to "5 Tips Traveling Dadakan"

Posting Komentar