Warung Kopi Rakyat Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Warung Kopi Rakyat Surabaya

Bagi sobat travelers yang berkunjung ke kota Pahlawan Surabaya dapat mengunjungi berbagai tempat-tempat menarik yang ada di kota ini seperti Monumen Kapal Selam (Monkasel), Jembatan Suramadu, House Of Sampoerna, Monumen Tugu Pahlawan, Hutan Mangrove Wonorejo, Taman Bungkul, Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza yang terkenal serta berbagai tempat wisata kuliner yang tersebar hampir di seluruh pelosok Surabaya. Baca juga 5 Tempat Populer Di Surabaya
Angkringan Mbah Cokro-image by Hello Surabaya

Untuk yang gemar nongkrong dan menghabiskan waktu bercengkrama dengan sahabat dan orang-orang terkasih ada satu tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota Surabaya yaitu Angkringan Mbah Cokro. Angkringan mbah Cokro menawarkan konsep nuansa tempo dulu dengan segala kesederhanaannya. Bangunan warung di design sedemikian rupa dari anyaman bambu-bambu yang sekilas memang mencerminkan kondisi warung-warung tempo dulu, ditambah dengan alunan musik-musik lama era tahun 70-80 an semakin memperkuat kesan warung di tempo dulu. Beberapa aksesori juga melengkapi hampir di beberapa sudut warung seperti sepeda kuno, radio kuno, piringan hitam, poster-poster film tempo dulu, kamera layar tancap, mesin jahit dan bendera yang seolah menggambarkan suasana ibu Fatwamati sedang menjahit bendera Sang Saka Merah Putih.

Berbagai tulisan dengan ejaan lama juga menghiasi beberapa tempat seperti Waroeng Rakjat, Panggoeng Rakjat, dan beberapa tulisan lainnya. Nama Cokro diambil dari salah satu Pahlawan Nasional kita yaitu HOS Cokroaminoto. Yang membuat kesan tempo dulu semakin lengkap adalah piring, gelas, dan cangkir untuk menyuguhkan minuman dan makanan terbuat dari seng belang-belang ciri khas tempo dulu.

Angkringan Mbah Cokro menyediakan menu khas angkringan seperti nasi kucing, gorengan, sate usus, sate kerang, sate telur puyuh, sate cecek, dan beberapa ragam makanan lainnya. Untuk minuman tersedia teh panas, kopi susu, kopi jahe, dan berbagai minuman lainnya. Untuk harga sobat traveler tidak perlu khawatir, karena sesuai konsepnya tempo dulu harga makanan dan minuman di warung ini sangat terjangkau oleh semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, lebih-lebih para pekerja. Baca juga 7 Oleh Oleh Khas Surabaya

Warung Mbah Cokro lebih tepatnya berada di jl. Raya Prapen No 22 Panjang Jiwo Surabaya, mulai buka jam 09.00 WIB -04.00 WIB. Di malam hari terutama di hari Sabtu malam minggu warung Angkringan Mbah Cokro akan dipenuhi muda mudi yang ingin menghabiskan waktu bercengkrama dengan para sahabat, terlebih lagi warung ini juga dikenal sebagai tempat nongkrongnya berbagai komunitas di Surabaya, so bila ingin tahu dan mengenal berbagai komunitas di Surabaya mari nongkrong dan cangkruk bareng-bareng di warung Mbah Cokro!!

0 Response to "Warung Kopi Rakyat Surabaya "

Posting Komentar