Tips Menikmati Sunrise Pergantian Tahun Di Gunung | WISESATRAVEL.COM

Tips Menikmati Sunrise Pergantian Tahun Di Gunung

Pergantian tahun menjadi momen banyak orang untuk melakukan traveling, tidak terkecuali dengan para pencinta alam dan penggemar olah raga outdoor. Di malam pergantian tahun bisa dipastikan semua gunung yang biasa menjadi obyek pendakian akan penuh dengan para pendaki yang ingin menghabiskan dan melewatkan malam pergantian tahun di ketinggian. Semua bertujuan sama, tidak ingin melewatkan momen terbitnya matahari pertama di tahun baru. Baca juga 7 Tips Bagi Pendaki Pemula
Tips Menikmati Sunrise Pergantian Tahun Di Gunung

Namun mendaki gunung dan menikmati sunrise di pergantian tahun tentu akan jauh berbeda dengan saat kita melakukannya di hari biasa, karena di momen pergantian tahun akan banyak sobat-sobat pendaki lain yang mendaki bersaman dengan kita dan yang pasti akan berbagi tempat bahkan bisa jadi saling berebutan untuk mendapatkan tempat yang ideal untuk bisa menikmati matahari pertama di tahun yang baru. Nah sobat pendaki berikut Tips Menikmati Sunrise Pergantian Tahun di Gunung versi Wisesa Travel, simak tipsnya : Baca juga : Tips Mengatasi Hawa Dingin Di Gunung

Upayakan Berangkat Lebih Awal
Gunung memang bisa menjadi lokasi favorit terutama bagi para pencinta keindahan alam, karena dari ketinggian kita bisa menyaksikan dengan jelas mentari pagi yang baru terbit di ufuk timur bila cuaca sedang bersahabat. Namun untuk momen pergantian tahun kita harus benar-benar merencanakan pendakian kita dengan baik, karena sudah bisa dipastikan semua gunung yang biasa menjadi obyek pendakian akan penuh dengan pendaki-pendaki lain. Langkah antisipasinya kita bisa berangkat lebih awal 1-2 hari sebelum malam pergantian tahun, sehingga kita bisa memilih lokasi yang ideal untuk menikmati sunrise. Konsekuensinya kita harus menyiapkan kebutuhan logistik yang cukup selama berada di gunung, karena tidak lucu juga bila kita kelaparan selama berada di gunung.
Memilih Dan Mempersiapkan Perlengkapan Dengan Baik
Mendaki gunung memang tergolong dalam kegiatan atau aktifitas yang sangat berisiko, untuk itu kita tidak boleh sembarangan dalam melakukannya harus ada persiapan yang baik dari segi fisik, mental, logistik maupun perlengkapan. Terlebih-lebih bila kita berniat menghabiskan malam pergantian tahun baru di ketinggian gunung bersama sahabat dan orang-orang terkasih, perlengkapan yang kita bawa harus benar-benar dipastikan masih dalam kondisi layak pakai dan tidak rusak. Agar bila sudah sampai di lokasi yang kita inginkan bisa beristirahat dengan baik untuk menyambut dan menyaksikan sunrise pergantian tahun.

Mengabadiakan Setiap Momen Yang Menarik
Menikmati dan menghabiskan malam pergantian tahun di gunung mungkin menjadi momen yang bisa di ulang setiap tahun, namun kesempatan untuk bisa menikmatinya dan mengulangi momen tersebut belum tentu bisa kita lakukan. Untuk itu bila saat ini berkesempatan mendaki gunung dan menyaksikan sunrise di ketinggian gunung, nikmati saja semua momen yang dilewati. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen momen yang menarik menurut anda dengan kamera hand phone atau DSLR yang sobat miliki. Jadi persiapkan dengan baik juga camera handphone atau kamera lainnya, jangan sampai pada saat momen sunrise malah batery anda sedang low bat atau tidak berfungsi

Jangan Sampai Tertinggal Momen Sunrise
Dengan berangkat lebih awal 1-2 hari sebelum pergantian tahun kita bisa lebih leluasa untuk memilih tempat yang paling ideal untuk menyaksikan sunrise di pergantian tahun nanti. Dan bila kita bisa mempersiapkan perlengkapan dengan baik tentu akan bisa bristirahat dengan "nyaman" untuk menanti detik-detik tahun baru. Karena tidak lucu juga saat tahun baru kita malah terlelap kecapekan karena di hari sebelum tidak bisa beristirahat. Nikmati suasana dan buatlah minuman hangat untuk menemani waktu anda menanti terbitnya matahari pertama di tahun baru.

Tetaplah Menjadi Pendaki Gunung Yang Bijak
Menyaksikan sunrise pergantian tahun di gunung mungkin bisa menjadi momen terindah bagi anda dan sobat-sobat terkasih, namun kode etik pencinta alam harus selalu dijunjung tinggi saat mendaki ke gunung dimanapun. Berupayalah untuk tetap menjadi seorang pendaki yang bijak yang sangat mencintai dan mengagumi mahakarya Sang Pencipta. Bawalah kembali sampah anda turun ke bawah, sekecil apapun itu karena gunung bukanllah tempat sampah sobat. Patuhilah semua praturan pendakian yang ada tanpa syarat apapun, "Jangan pernah membunuh apapun selain waktu, Jangan meninggalkan apapun selain jejak kaki, dan Jangan mengambil apapun selain gambar"

Nah sobat-sobat traveler demikian Tips Menikmati Sunrise Pergantian Tahun Di Gunung, nikmati saja semua momen yang ada saat berada di gunung, karena momen-momen tersebut tentu tidak bisa selalu terulang kembali. Namun tetaplah selalu menjaga kebersihan karena gunung bukanlah tempat sampah, yang bisa kita perlakukan sekendak hati kita. Lestari gunungku, lestari alamku!!

0 Response to "Tips Menikmati Sunrise Pergantian Tahun Di Gunung"

Posting Komentar