6 Tips Memulai Bisnis Tour & Travel Dari Nol | WISESATRAVEL.COM

6 Tips Memulai Bisnis Tour & Travel Dari Nol

Ada berbagai bidang usaha yang bisa kita jalankan untuk menambah penghasilan atau bahkan bisa menjadi penghasilan utama kita, salah satunya adalah menjalankan usaha di bidang Tour & Travel. Berbisnis Tour & Travel mempunyai banyak keuntungan yang mungkin tidak bisa kita dapatkan saat menjalankan bisnis lainnya, beberapa keuntungan menjalankan bisnis Tour & Travel diantaranya seperti :
  • Bisnis Tour & Travel mempunyai pangsa pasar yang luas dari dalam negeri hingga luar negeri bisa menjadi target pasar yang potensial bagi bisnis ini.
  • Menjalankan bisnis Tour & Travel mempunyai keuntungan yang pasti dari penjualan semua produk travel agen seperti tiket pesawat, kereta api, voucher hotel, paket wisata, pendaftaran Umroh, dan lain-lain.
  • Berbisnis Tour & Travel akan terhindar dari dampak yang biasa dialami penjualan sebuah produk seperti barang telah kadaluwarsa, barang tidak laku, barang ketinggalan trend, ketersediaan barang baku dan lain sebagainya.
  • Menjalankan bisnis Tour & Travel bisa lebih fleksibel karena bisa dijalankan dari manapun anda berada, bisa dari kantor tempat bekerja saat ini, dari rumah atau dari tempat nongkrong anda sekalipun.
  • Bisnis Tour & Travel bisa dijalankan berbarengan dengan bisnis lainnya misalnya warnet, game online, cargo, koperasi maupun bisnis lainnya.
  • Tingginya permintaan liburan yang saat ini telah menjadi gaya hidup banyak orang, membuka peluang pendapatan yang lebih besar dengan menjual paket wisata.  

Beragam keuntungan yang bisa didapatkan saat menjalankan bisnis Tour & Travel membuat bisnis ini semakin diminati, namun meskipun demikian tidak perlu kawatir karena target pasar dari bisnis ini sangatlah luas sehingga kesempatan masih terbuka lebar.
6 Tips Memulai Bisnis Tour & Travel Dari Nol

Memulai bisnis Tour & Travel dari nol bisa menjadi kendala tersendiri bagi yang belum pernah sama sekali mengenal bisnis ini. Namun jangan berkecil hati karena bisnis Tour & Travel sangat mudah dipahami dan begitu familier, berikut Tips memulai Bisnis Tour & Travel dari Nol :
  1. Bila ingin menjalankan bisnis Tour & Travel anda harus sudah mempunyai sistem minimal reservasi tiket pesawat, kereta api dan voucher hotel atau sudah terdaftar menjadi agen travel, bila belum terdaftar silahkan DAFTAR DISINI
  2. Setelah mempunyai sistem reservasi atau terdaftar sebagai Agen Travel, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenalkan bisnis yang anda miliki kepada semua orang, mulai saudara, teman dekat, tetangga atau siapapun saja yang anda kenal.
  3. Selain mengenalkan bisnis Tour & Travel anda dari mulut ke mulut, langkah yang paling mudah adalah mengirim pesan kepada semua kontak yang anda miliki melalui Handphone, BBM, WA, atau media sosial yang anda miliki agar semua orang tahu bahwa saat ini anda mempunyai bisnis Tour & Travel.
  4. Agar lebih banyak orang mengenal bisnis Tour & Travel yang anda jalankan buatlah brosur serta kartu nama yang berisikan nama travel serta pelayanan yang anda berikan, sebarkan brosur dan kartu nama tersebut hingga ke beberapa wilayah dari tempat tinggal anda
  5. Bila belum mempunyai tempat sendiri, untuk menghemat biaya pengeluaran pergunakan rumah anda sebagai kantor Agen Travel. Setting tatanan rumah agar bisa lebih nyaman saat menerima pelanggan.
  6. Bila pelanggan sudah mulai mengenal bisnis dan menggunakan jasa anda, berikan pelayanan sebaik mungkin karena efek viral yang bisa kita dapatkan akan sangat luar biasa. Satu pelanggan yang puas dengan pelayanan Travel anda akan merekomendasikan kepada saudara, teman, atau siapapun yang dia kenal untuk menggunakan jasa Travel anda.

Setelah mengetahui 6 Tips Memulai Bisnis Tour & Travel dari nol tentu anda sudah mendapatkan gambaran langkah-langkah apa yang harus dijalankan untuk memulai bisnis Tour & Travel. Bila tekad anda sudah bulat untuk memulai menjalankan bisnis ini, segeralah melangkah karena keberhasilan tidak akan pernah anda dapatkan jika tidak berani melangkah. Satu langkah berani anda akan menentukan kesuksesan anda di masa depan. Baca juga Tips Menjalankan Bisnis Travel Yang Sudah Kita Buka

0 Response to "6 Tips Memulai Bisnis Tour & Travel Dari Nol"

Posting Komentar