Tips Menjalankan Bisnis Travel Yang Sudah Kita Buka | WISESATRAVEL.COM

Tips Menjalankan Bisnis Travel Yang Sudah Kita Buka

Meningkatnya angka pengguna sarana transportasi udara dari tahun ke tahun membuka peluang yang besar bagi siapapun untuk menjalankan bisnis di bidang Tour & Travel. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya travel-travel baru bermunculan, dengan sistem yang handal mereka menjalankan bisnis ini layaknya travel agen yang telah lama beroperasi. Untuk terus mengembangkan usahanya beberapa travel yang ada berinovasi dengan membuka sistem keagenan yang bisa dijalankan oleh siapapun dengan modal yang relatif murah untuk membuka sebuah usaha. Bagi yang tertarik menjalankan bisnis travel bisa DAFTAR DISINI
Bagaimana Menggerakkan Bisnis Travel Yang Sudah Kita Buka

Dalam banyak ulasan sering dibahas bagaimana cara membuka travel agen, namun sedikit yang membahas bagaimana cara kita menggerakkan travel yang telah kita buka, sehingga banyak sekali diantara kita yang sudah terdaftar dan membuka travel agen namun masih bingung harus melakukan apa? Setelah terdaftar atau membuka travel agen tentunya kita membutuhkan strategi untuk menjalankan bisnis kita agar bisa terus bertahan menghadapi persaingan yang begitu ketat. Ada beberapa strategi awal yang bisa kita jalankan untuk menggerakkan bisnis travel yang telah kita buka, berikut langkah-langkahnya :

  • Langkah Pertama Langkah awal yang harus kita jalankan setelah membuka atau mendaftar menjadi agen travel adalah berupaya memahami dengan baik sistem yang akan kita pergunakan untuk menjalankan bisnis travel maupun bisnis lainnya yang menjadi lini bisnis travel sehingga saat travel kita telah mulai berjalan kita tidak kebingungan bila terjadi kendala dalam pemesanan atau bertransaksi.
  • Langkah Kedua Selajutnya yang perlu kita lakukan adalah mulai mengenalkan usaha travel yang kita punya kepada teman, sahabat, saudara atau kepada orang terdekat kita agar bisnis kita bisa diketahui dan bisa mulai menerima pelanggan. 
  • Langkah Ketiga Setelah lingkup terdekat kita sudah mengetahu bisnis apa yang kita jalankan kini saatnya mengenalkan bisnis travel yang kita punya kepada khalayak yang lebih luas, bisa melalui media sosial yang kita punyai seperti facebook, twitter, atau linkedin, path, instagram dan lain sebagainya.
  • Langkah Keempat Buatlah selebaran atau brosur yang berisi pengenalan bisnis anda, lengkapi dengan Nama Travel dan nomor kontak yang bisa dihubungi serta alamat email yang bisa dipergunakan sebagai sarana menawarkan bisnis anda melalui media online atau mengirimkan E-Ticket dan  Invoice Ticket kepada pelanggan yang menggunakan jasa travel anda saat membeli tiket, sebarkan brosur ke berbagai tempat agar orang megetahui bisnis travel anda.
  • Langkah Kelima Buatlah website sederhana atau website company profile sebagai sarana mengenalkan travel anda di dunia online agar travel anda terlihat lebih profesional di mata calon pembeli. Bila mengalami kesulitan membuat website bisa saja memesan di jasa pembuatan website yang telah anda kenal, sesuai dengan budget yang sudah anda anggarkan tentunya. 
  • Langkah Keenam Berikan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan yang menggunakan jasa anda, karena efek viral yang bisa anda dapatkan akan besar sekali. Satu orang yang anda layani dengan baik dan merasa puas tentu akan merekomendasikan travel anda kepada teman, saudara atau siapapun yang dia kenal sehingga efek berantai dari pelayanan yang baik akan terus membuat travel anda semakin dikenal.

Sampai disini mungkin bisnis anda sudah bisa berjalan, namun tentunya tidak hanya demikian bukan yang anda harapkan. Untuk itu teruslah berupaya dan berinovasi untuk mengembangkan bisnis travel yang anda rintis. Jalinlah kerjasama dengan berbagai pihak yang bisa membantu perkembangan bisnis travel anda seperti dengan pemilik hotel atau berbagai portal pemesanan hotel, dengan pengusaha bus, persewaan mobil, atau semua bidang yang bisa mendukung bisnis travel anda, selamat berjuang dan semoga kesuksesan selalu bersama kita semua. Baca juga : Pengen Kerja Dari Rumah Buka Travel Agen Saja

0 Response to "Tips Menjalankan Bisnis Travel Yang Sudah Kita Buka"

Posting Komentar