Tips Jitu Memotret Saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

Tips Jitu Memotret Saat Traveling

Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi di Indonesia mulai dari destinasi wisata alam seperti pantai, gunung, danau, goa bahkan dasar laut yang indah bisa kita kunjungi di negara ini. Selain itu berbagai destinasi budaya dan peninggalan masa lampau juga bisa kita kunjungi seperti candi Borobudur, candi Prambanan dan lain-lain. Indonesia memang dikenal mempunyai beragam destinasi wisata yang sangat dikenal hingga mancanegara, keindahan dan keberagaman budaya mengundang banyak wisatawan untuk mengunjungi negara kita, namun terasa belum lengkap bila kita mengunjungi destinasi wisata yang indah tanpa mengabadikannya dalam sebuah foto. Banyak sekali sobat traveler melakukan sebuah perjalanan wisata dengan mengalungkan sebuah kamera, dan hal ini sudah menjadi pemandangan yang umum di setiap destinasi wisata yang indah. Namun tahukah anda bahwa tidak semua bisa mengambil gambar dengan baik dan memuaskan. Berikut tips jitu bagi traveler agar bisa mengambil gambar dengan hasil yang memuaskan saat berada di sebuah destinasi wisata, simak tips dan infonya :
Tips Jitu Memotret Saat Traveling-images tehno.liputan6.com

Menggali Informasi dan Melakukan Riset
Sebelum benar-benar pergi mengunjungi sebuah destinasi wisata ada baiknya sobat traveler mengadakan sebuah riset atau menggali berbagai info tentang lokasi destinasi wisata yang akan dikunjungi, bisa melalui referensi dari teman yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut, dari buku panduan wisata atau mencoba mencari informasi dari beberapa situs wisata terkenal seperti Trip Advisor dan Lonely Planet sehingga sedikit banyak sobat bisa mengetahui gambaran dan hal-hal yang menarik di obyek wisata tersebut. Dan pada saat sudah berada di obyek wisata tersebut sobat traveler tidak akan bingung untuk mencari obyek yang digunakan sebagai obyek berfoto.

Mencari Lokasi Hotel Yang Strategis
Segala persiapan termasuk pemilihan hotel dan penginapan bisa menentukan hasil foto yang terbaik, usahakan memilih hotel dengan lokasi yang strategis serta view sekitar yang menarik, sehingga tanpa harus keluar dari hotel pun anda sudah bisa memperoleh spot-spot foto dengan pemandangan yang indah. Pemilihan lokasi hotel yang strategis bisa menghasilkan foto yang terbaik Salah satunya bisa mengambil foto kembang api tahun baru atau pemandangan di pagi hari dari jendela kamar hotel tanpa harus jauh-jauh keluar dari tempat anda menginap.

Upayakan Untuk Bangun Pagi
Untuk mendapatkan hasil foto yang ciamik, sobat traveler harus sedikit mengorbankan waktu istirahat dengan bagun lebih pagi, misalnya ingin memperoleh hasil foto sunrise yang indah di gunung Bromo, atau menghasilkan gambar yang bagus untuk aktifitas di pasar tradisional. Dengan bangun lebih pagi sobat traveler akan banyak memperoleh momen-momen yang indah dari setiap gambar yang ingin anda dapatkan, rasa kantuk dan lelah akan hilang seketika bila anda memperoleh momen dan berhasil mengabadikannya dalam sebuah gambar foto yang menakjubkan.

Melakukan Pendekatan Jika Ingin Memotret Penduduk Lokal
Obyek foto bisa kita dapatkan dari berbagai view dan momen yang terjadi saat anda berlibur, namun bila sobat traveler menginginkan mendapatkan gambar atau foto dari penduduk lokal atau suku asli dari suatu wilayah, ada baiknya anda melakukan pendekatan terlebih dahulu. Ajak mereka mengobrol bila perlu sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut pelajari bahasa lokalnya sehingga akan tercipta pembicaraan yang hangat. Setelah semua bisa menerima kehadiran anda, mintalah ijin bila ingin mengabadikan gambar mereka agar tidak terjadi salah paham.

Terus Mengasah Bakat Fotografer
Hasil gambar dan foto yang bagus tidak dihasilkan dari hanya sekali jepret saja, melainkan dari banyak berlatih, untuk itu ada baiknya bila menginginkan hasil gambar yang menakjubkan sobat traveler harus terus berlatih menggunakan kamera yang anda punya, jangan menyalahkan kualitas kamera yang tidak bagus karena hasil foto tidak hanya bergantung kepada kamera saja melainkan juga kemampuan dan kreatifitas anda untuk mengambil momen sehingga menghasilkan gambar yang bagus. Jika anda sudah benar-benar menguasai fotografi dan kreatif, menggunakan kamera ponsel pun hasilnya tidak akan mengecewakan.

Memotret momen-momen yang indah selama liburan memang menjadi hal yang mengasyikkan, namun jangan sampai anda melupakan momen liburan anda sendiri karena terlalu asyik memotret, jadi ada kalanya anda harus mengetahui kapan harus memotret dan kapan harus berhenti memotret. Nikmati liburan anda dengan baik karena momen ini belum tentu terulang kembali dalam waktu-waktu dekat, kecuali anda bekerja sebagai tour guide :)

0 Response to "Tips Jitu Memotret Saat Traveling"

Posting Komentar