3 Tempat Asik Bagi Penggila Shopping di Jogjakarta | WISESATRAVEL.COM

3 Tempat Asik Bagi Penggila Shopping di Jogjakarta

DI Jogjakarta selain menyimpan berbagai obyek wisata alam dan wisata budaya juga masih mempunyai satu keunggulan lagi. Yaitu sebagai salah satu kota tujuan wisata yang sangat asyik di buat berbelanja. Bila dalam waktu dekat sobat traveler mempunyai recana dan trip mengunjungi kota Jogjakarta jangan sampai lupa mengunjungi beberapa tempat berikut yang sangat asik dipergunakan sebagai tempat berbelanja oleh-oleh dan cindramata khas kota Gudeg ini. Memang tidak bisa dipungkiri selain mempunyai wisata budaya dan wisata alam yang indah Jogja mempunyai daya tarik lainnya yaitu tempat berbelanja yang asyik dan merakyat sehingga banyak sekali wisatawa baik dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung dan menghabiskan waktu liburan di Jogjakarta. Berikut 3 tempat di Jogjakarta yang asik sebagai tempat berbelanja bagi sobat traveler yang mempunyai hobi shopping, simak dan perhatikan infonya :

Pasar Beringharjo
Pasar Bringharjo Yogyakarta
Tempat pertama yang asik di buat berbelanja di kota Jogjakarta adalah Pasar Beringharjo, pasar ini berlokasi di jalan Malioboro Jogjakarta. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke kota Jogjakarta selalu menyempatkan diri mampir dan berbelanja di pasar Beringharjo. Berbagai barang kebutuhan, makanan serta souvenir dan barang kerajinan dijual di pasar ini, bila sebelum berbelanja sobat traveler sudah lapar dapat menikmati beraneka jajanan pasar yang banyak kita jumpai di depan pintu masuk pasar Beringharjo. Selanjutnya bila perut sudah terisi sobat traveler dapat menjelajahi seluruh area pasar Beringharjo dan berbelanja sepuasnya sesuai dengan kemampuan anda. 

Pasar Beringharjo mempunyai 3 lantai yang masing-masing lantai mempunyai pengelompokan barang dagangan, di lantai pertama dipergunakan khusus untuk sentra penjualan kerajinan batik, sarimbit, baju, gaun kemeja dan lain-lain. Dilantai kedua merupakan pusat penjualan jejampuan yaitu bahan dasar membuat jamu Jawa serta berbagai rempah-rempah. Dan dilantai terakhir dapat kita jumpai berbagai pedagang barang-barang antik, jadi sobat traveler tinggal memilih berbelanja di lantai yang mana.

Pusat Kerajinan Perak Kota Gede
Jogja selain dikenal mempunyai berbagai wisata budaya dan seni, di kota ini juga terdapat pusat kerajinan perak yang merupakan tempat favorit para traveler cewek berbelanja. Tempat yang asik dibuat berbelanja ini lebih tepatnya berada di Kota Gede Jogjakarta, berbagai kerajinan perak dapat kita jumpai di area ini mulai dari kerajinan yang kecil seperti kalung, cincin, kaligrafi perak sampai dengan kerajinan lainnya yang berbahan dasar dari perak. Silahkan sobat traveler memilih karena memang di Kota Gede banyak sekali berbagai aksesori dan kerajinan yang berbahan dasar dari perak.

Pasar Seni Gambusan
Lokasi terakhir yang asik di buat berbelanja ketika kita berkunjung ke Jogjakarta adalah Pasar Seni Gambusan, pasar ini lebih tepatnya berlokasi di jalan Parangtritis KM 9. Bila sobat traveler menginginkan sesuatu yang berbeda untuk perabotan dan melengkapi isi rumah Pasar Seni Gambusan adalah tempat yang tepat untuk berbelanja. Pasar ini menjual berbagai kerajinan dari gerabah mulai hiasan meja, tas, souvenir-souvenir yang unik dan kerajinan lainnya. Untuk membuat lebih nyaman dan memanjakan pengunjung pasar Seni Gambusan juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas diantaranya tempat makan atau Resto, Mushola dan juga lahan parkir yang luas. Dan memang konon Pasar Seni Gambusan didesain sebagai sentra atau pusat kerajinan gerabah oleh arsitek ternama dari dalam dan luar negeri yang bertujuan menarik minat wisatawan dari dalam negeri dan mancanegara agar mengunjungi Pasar Seni Gambusan

Bila sobat traveler adalah penggila hobi berbelanja, ketiga tempat di Jogjakarta yang telah kami infokan sangat cocok untuk menyalurkan hobi anda. Silahkan memilih berbagai kebutuhan yang anda inginkan, berbagai souvenir atau kerajinan yang dijajakan, pergunakan waktu anda dengan sebaik-baiknya, tetap waspada dan selalu berhati-hati.

0 Response to "3 Tempat Asik Bagi Penggila Shopping di Jogjakarta"

Posting Komentar