4 Tips Menawar Barang Saat Wisata Belanja | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Menawar Barang Saat Wisata Belanja

Berwisata mengunjungi satu destinasi wisata memang menjadi aktifitas yang menyenangkan, apalagi bila diikuti dengan ritual berbelanja yang menjadi kegemaran khususnya bagi kaum wanita. Membeli buah tangan atau cindera mata dari tempat wisata yang telah kita kunjungi memang bukan satu keharusan, namun kunjungan kita serasa belum lengkap bila tidak membeli atau berbelanja buah tangan sebagai kenang-kenangan bahwa kita pernah mengunjungi destinasi wisata tersebut. Berbelanja atau membeli oleh-oleh tidak hanya sekedar berbelanja, namun harus mempunyai cara atau tips tersendiri agar kita memperoleh harga barang yang murah dengan kualitas yang bagus saat berwisata belanja. Berikut tips menawar barang saat berwisata belanja :
4 Tips Menawar Barang Saat Wisata Belanja-image dewasuwastawa.blogspot.com

Bersikap Ramah Dan Berkomunikasi Dengan Pedagang
Jurus pertama yang harus dilakukan untuk bisa menawar barang dengan baik adalah berupaya bersikap ramah kepada pedagang agar bisa mendekatkan diri kita kepada pedagang, dengan harapan kita akan mudah melakukakn komunikasi yang baik. Saat memutuskan membeli barang tertentu dan menawar harganya anda harus bisa berkomunikasi dengan baik, jangan gugup atau terbata-bata saat melakukan penawaran lakukan komunikasi sebaik mungkin agar bisa mendapatkan harga beli yang sesuai dengan kantong anda.

Tentukan Dan Pilih Barang Yang Akan Dibeli
Saat memutuskan untuk menawar harga ada baiknya sobat traveler sudah menentukan barang mana yang akan di beli, jangan pernah gegabah dan terburu-buru menentukan pilihan barang. Perhatikan dan pilih yang benar-benar baik dan tentunya bisa mempunyai manfaat bagi anda. Upayakan memilih barang secukupnya agar dapat menekan cost belanja anda pada saat melakukan wisata belanja. 

Ajaklah Teman Asli Daerah Yang Anda Kunjungi
Tidak ada salahnya mengajak teman asli daerah yang kita kunjungi, justru akan membawa keuntungan bagi kita. Mungkin saat anda berbelanja sendiri pedagang akan memberikan penawaran harga yang tinggi kepada anda, namun ketika mengajak teman yang mengerti bahasa lokal sudah tentu penawaran yang di berikan akan lebih mengena pada sasaran sehingga bukan tidak mungkin anda mendapatkan harga yang murah dan kualitas barang yang bagus terutama untuk barang-barang yang kita beli di pasar-pasar tradisional daerah yang kita kunjungi.

Saling Berbagi Info Kepada Sesama Wisatawan
Mendapatkan harga murah dan kualitas yang bagus merupakan dambaan setiap traveler yang sedang melakukan wisata belanja. Untuk itu ada baiknya anda berbagi info kepada sesama wisatawan mengenai tempat-tempat wisata belanja mana yang murah, dan timbal baliknya tentu sobat-sobat akan mendapatkan info lainnya mengenai tempat belanja murah yang belum sobat traveler ketahui, jangan sungkan berbagi info kepada siapapun khususnya mengenai tempat belanja barang murah dengan kualitas yang bagus. Selamat berbelanja sobat.

Masing-masing destinasi wisata tentu mempunyai keunikan sendiri-sendiri, salah satu surga wisata belanja di kawasan wisata adalah Jl. Malioboro. Kunjungi dan pesan hotel murah di jalan Malioboro sekarang juga, dapatkan Promo Hotel di Malioboro Yogyakarta.

0 Response to "4 Tips Menawar Barang Saat Wisata Belanja"

Posting Komentar