Mengunjungi Museum Satwa Di Batu Malang | WISESATRAVEL.COM

Mengunjungi Museum Satwa Di Batu Malang

Kota wisata Batu-Malang memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur, khususnya bagi kota-kota di sekitar Batu seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Jombang, Kediri, Tulungagung, Trenggalek bahkan kota-kota lain yang lebih jauh. Berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi di Batu beberapa diantaranya seperti Sengkaling, Songgoriti, Selecta, Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkut, BNS, Air Terjun Coban Rondo, Coban Talun, Museum Satwa dan masih banyak lagi. Bagi sobat-sobat yang berkunjung ke kota wisata Batu-Malang bersama keluarga, mengunjungi museum Satwa bisa menjadi satu media pendidikan dan pembelajaran bagi keluarga khususnya anak-anak untuk lebih mengenal beragam satwa yang hidup di Indonesia atau di luar negeri.
Museum Satwa Batu Tampak dari Luar-image destinasianews.com

Museum Satwa berada di dekat Batu Night Spectacular (BNS) yang merupakan wahana permainan dengan background alam pegunungan yang sejuk dan indah. Museum Satwa merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dengan arsitektur bangunan yang megah, koleksi satwa yang terbilang lengkap dan unik, tersedia juga diorama yang alami serta suasana yang nyaman didalamnya membuat museum Satwa sangat cocok menjadi destinasi pilihan bagi keluarga anda. Struktur bangunan yang klasik dengan pilar-pilar yang besar dan tinggi terkesan benar-benar megah sangat menarik sebagai objek berfoto ria anda bersama keluarga. Baca juga : 7 Tempat Wisata Populer di Malang dan Batu

Koleksi Satwa
Berbagai koleksi satwa bisa anda saksikan di Museum Satwa Batu-Malang, mulai satwa dari dalam negeri sampai dengan satwa yang hidup di luar negeri baik yang masih ada ataupun yang telah punah, namun tentunya yang dipamerkan bukanlah satwa yang masih hidup melainkan satwa yang telah diawetkan atau berupa patung hasil rekonstruksi. Satwa-satwa yang telah diawetkan ini di desain sedemikian rupa berupa diorama lengkap dengan habitat aslinya, berbagai diorama habitat yang bisa disaksikan diantaranya habitat hutan, padang pasir, salju, dan habitat-habitat satwa lainnya. Diorama habitat satwa koleksi museum satwa Batu-Malang di desain sangat menyerupai aslinya sehingga terlihat nyata dan seolah-olah kita di bawa langsung mengunjungi habitat asli satwa-satwa ini. Hal ini memberikan kesempatan kepada semua pengunjung untuk memberikan penjelasan dan pembelajaran kepada anak-anak mereka yang ikut mengunjungi museum satwa. Tidak hanya diorama satwa di darat yang menjadi koleksi museum satwa Batu, namun juga diorama satwa yang hidup di dalam air juga menjadi koleksinya, mulai satwa air di dalam negeri sampai dengan satwa air dari belahan dunia lain. Diorama satwa yang hidup di air di desain sesuai habitatnya seperti habitat ikan yang hidup di sungai, rawa, danau, laut dangkal sampai habitat di laut yang dalam disajikan dengan unik dan menarik sehingga pengunjung seolah-olah benar benar berada di habitat asli mereka. 

Koleksi Serangga atau Insektarium
Selain mengoleksi satwa darat dan air, museum satwa juga mempunyai koleksi ribuan serangga yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Bahkan berbagai koleksi serangga dari benua Afrika yag terkenal mempunyai keunikan juga tidak luput menjadi koleksi museum ini. Meyaksikan ribuan koleksi serangga di museum satwa Batu-Malang akan semakin menambah wawasan kita mengenai berbagai jenis satwa di muka bumi ini, karena tidak semua satwa bisa kita temukan dan saksikan secara langsung di kehidupan sehari-hari. 

Di dalam museum satwa Batu-Malang kita juga dapat menyaksikan satu hal yang menarik lagi yaitu pameran fosil, aneka fosil yang dipamerkan direkounstruksi ulang sehingga menyerupai satwa aslinya dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung museum satwa. Salah satu hasil rekonstruksi yang dapat disaksikan adalah dinosaurus, yang disusun ulang dari tulang-tulang sehingga menyerupai bentuk dan ukuran aslinya.

Bagi sobat-sobat traveler yang berkunjung ke kota wisata Batu-Malang bersama keluarga, jangan lewatkan juga mengunjungi museum satwa karena sangat baik sebagai sarana edukasi bagi putra-putri anda, agar liburan anda bersama keluarga lebih nyaman silahkan Pesan Hotel dan Penginapan Murah di Batu-Malang sekarang

0 Response to "Mengunjungi Museum Satwa Di Batu Malang"

Posting Komentar