Bukit Bintang Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

Bukit Bintang Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi ketika berada di Yogyakarta, beberapa diantaranya seperti Candi Borobudur, Prambanan, pantai Parangtritis, pantai Indrayanti, goa Pindul, goa Jomblang, Istana Air Taman Sari, gunung Merapi, Keraton Yogyakarta, Jalan Malioboro yang terkenal dan masih banyak destinasi wisata lainnya. Salah satunya adalah Bukit Bintang Yogyakarta, bukit ini lebih tepatnya berada di pegunungan Pathuk, Gunung Kidul Yogyakarta. Sebenarnya sebutan asli untuk bukit ini adalah Bukit Hargo Dumilah, namun karena dari atas bukit ini kita bisa menyaksikan kemerlip lampu kota Yogyakarta layaknya sebuah bintang, sehingga bukit ini lebih dikenal sebagai Bukit Bintang.

Bukit Bintang Yogyakarta-image jogjagoogle.blogspot.com
Destinasi wisata Bukit Bintang sangat populer bagi kalangan remaja sehingga tidak heran bila saat weekend atau masa liburan Bukit Bintang sangat dipadati pengunjung yang kebanyakan dari kamu muda-mudi. Namun jangan kuatir banyak juga pengunjung keluarga yang menghabiskan waktu liburan mereka untuk menyaksikan keindahan malam kota Yogyakarta dari Bukit Bintang. Bukit Bintang berada di ketinggian 150 meter diatas kota Yogyakarta, sehingga tidak heran suhu udara di sini relatif sejuk bahkan dingin bila malam hari. Pengunjung Bukit Bintang akan semakin ramai ketika menjelang malam, meskipun di siang hari juga bisa dikunjungi, namun keeksotisan Bukit Bintang akan terlihat di saat malam, disaat kerlap-kerlip lampu dari kota Yogyakarta mulai memancarkan sinarnya.

Semakin banyaknya pengunjung yang datang menuju Bukit Bintang membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar khususnya usaha kuliner, sehingga sobat traveler tidak perlu bingung saat berada di area bukit ini, karena banyak sekali penjual makanan dan minuman menjajakan dagangannya mulai makanan ringan seperti jagung bakar, roti bakar, pisang bakar sampai makanan berat lainnya, yang akan terasa lebih nikmat bila ditemani minuman hangat sambil memandang keindahan malam kota Yogyakarta dari Bukit Bintang. 

Akses menuju Bukit Bintang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, kendaraan umum atau kendaraan sewa. Lokasi Bukit Bintang berada di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari Km 16. rute jalan yang harus diambil dari pusat kota Yogyakarta harus menuju arah Ring Road Timur, dan selanjutnya menuju rute jalan Wonosari, dari jalan Wonosari tinggal mengikuti rute hingga sampai di Bukit Bintang. Gimana sobat traveler, mau coba traveling ke Bukit Bintang? Cap cus yuukkk!!

0 Response to "Bukit Bintang Yogyakarta "

Posting Komentar