Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya

Bagi sobat traveler yang gemar berbelanja barang-barang murah ada satu tempat di Surabaya yang bisa menjadi rekomendasi, Pasar Pagi Tugu Pahlawan atau TP Pagi namanya. Mengapa dinamakan demikian? karena memang pasar ini adalah pasar dadakan yang bukanya di pagi hari sekitar jam 05.00-09.00 di hari Sabtu, dan khusus di hari Minggu buka sampai sekitar jam 11.00 siang. Sedangkan nama Tugu Pahlawan karena memang area pedagang menggelar lapaknya berdekatan dengan lokasi salah satu ikon kota Surabaya ini yaitu di sepanjang jalan Stasiun Kota Surabaya sampai ke kantor Gubernuran di depan komplek Tugu Pahlawan.

Suasana Pasar Pagi Tugu Pahlawan-image akusenang.com
Berbagai macam barang di jual di tempat ini mulai pakaian, asesoris, jam tangan, peralatan rumah tangga, perhiasan, mainan anak-anak, sampai hewan peliharaan ada disini. Namun memang yang lebih banyak dijual hampir 80% adalah pakaian baik pakaian bekas yang terkadang bermerk atau pakaian baru. Pasar pagi ini sangat ramai dikunjungi terutama di hari Minggu pagi, pengunjung datang dari area wilayah sekitar Surabaya seperti kota Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Krian bahkan dari kota-kota yang lebih jauh. Keunikan berbelanja di pasar ini adalah harga barang yang ditawarkan tidak paten, alias bisa di tawar. Jadi semua bergantung kepandaian dan kejelian anda dalam menawar barang yang diinginkan. Biasanya pedagang akan menawarkan dengan harga tinggi bisa 3 kali lipat harga barang pada umumnya, namun bila anda jeli dan pandai menawar barang akan berpindah ke tangan anda dengan harga yang cukup murah. Tetapi yang perlu dicermati bila anda menawar terlalu murah, harus bersiap-siap menerima omelan dari pedagang, hehehehe.

Setelah puas berbelanja, sobat traveler juga bisa membeli sarapan pagi di area ini, karena memang juga banyak terdapat penjual makanan seperti sate kelopo, soto ayam, lontong balap, sate ayam, sate kambing, pecel, nasi campur, nasi rawon dan masih banyak lagi lainnya. Harga makanan disini juga relatif terjangkau berkisar antara Rp. 10.000-Rp. 15.000 per porsinya. Bila belum puas berkeliling di area pasar pagi, sobat-sobat dapat mengeksplore icon kota Surabaya yaitu Tugu pahlawan dengan masuk ke dalam area Tugu pahlawan atau museum Tugu Pahlawan, kunjungan ke museum Tugu Pahlwan sangat baik untuk belajar mengenal sejarah kota Pahlawan Surabaya. 

Akses untuk menuju Pasar Pagi Tugu Pahlawan sangat mudah, bisa dicapai dengan kendaraan pribadi, kendaraan roda dua atau dengan angkutan umum. Hampir semua warga Surabaya mengenal pasar ini, jadi  bila anda tersesat jalan bisa langsung bertanya, dan akan ditunjukkan arah yang benar menuju Pasar Pagi Tugu Pahlawan. Tertarik ke tempat ini, datang saja ke Surabaya Sobat!

0 Response to "Pasar Pagi Tugu Pahlawan Surabaya"

Posting Komentar