Tips Traveling Ke Kota Wisata Batu Malang Saat Weekend | WISESATRAVEL.COM

Tips Traveling Ke Kota Wisata Batu Malang Saat Weekend

Kota wisata Batu Malang merupakan salah satu kota wisata yang terkenal khususnya di propinsi Jawa Timur, selain mempunyai pemandangan alam yang indah kota ini juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi beberapa diantaranya seperti Sengkaling, Songgoriti, Selecta, Jatim Park I dan II, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Secret Zoo, dan destinasi wisata alam seperti air terjun Coban Rondo, Coban Talun dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu kota Batu juga mempunyai taman kota yang indah serta tempat nongkrong yang asyik yang berada di  Payung atau jalur penghubung menuju kota Blitar, kediri dan Jombang. Kota wisata Batu memang menjadi salah satu kota tujuan wisata utama bagi kota-kota di sekitarnya, sehingga tidak heran bila menjelang weekend atau liburan akhir tahun sepert saat ini kota wisata Batu-Malang akan penuh sesak oleh pengunjung yang memadati. Sehingga dibutuhkan tips khusus untuk mengunjungi kota Batu di saat weekend atau liburan, berikut tips mengunjungi kota Batu di saat weekend, simak tipsnya :


Berangkat Sehari Sebelum Weekend Day
Kota Batu Malang memang telah menjadi satu kota tujuan wisata yang dikenal banyak wisatawan terutama wisatawan domistik sehingga luapan pengunjung tidak akan bisa di hindari, untuk itu upayakan berangkat sehari sebelum masa weekend atau berangkat pada Jum'at malam agar bisa terhindar dari kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas pada saat weekend day. Keuntungan anda berangkat malam hari cuaca juga lebih bersahabat dan tidak panas sehingga anda lebih bisa menikmati perjalanan menuju kota wisata Batu Malang.

Cek Kembali Kelayakan Sarana Transportasi Yang Digunakan
Pergi berlibur ke kota wisata Batu Malang dapat menggunakan berbagai sarana transportasi bisa kendaraan pribadi, kendaraan roda dua atau menggunakan kendaraan umum. Bila menggunakan kendaraan pribadi sobat traveler harus benar-benar mengecek dan memastikan kelayakan kendaraan yang akan anda gunakan. Karena bukan tidak mungkin anda terjebak kemacetan dalam satu rute perjalanan, bila anda mengalami hal ini dan kendaraan anda tidak dalam kondisi yang layak bisa jadi mengalami mogok di tengah perjalanan karena mesin yang kepanasan. Untuk itu kelayakan kendaraan harus benar-benar di perhatikan.

Memesan Hotel dan Penginapan Jauh-Jauh Hari
Mengunjungi kota Batu Malang serasa belum lengkap bila anda tidak menginap walaupun hanya sehari karena suasanya malam kota Batu sangat berbeda, dinginnya udara malam serta panorama kota Batu bila disaksikan di malam hari akan membawa sensasi tersendiri. Namun bila berencana menginap di weekend day atau masa liburan sobat traveler harus memesan hotel dan penginapan jauh-jauh hari agar bisa menikmati liburan bersama keluarga tanpa takut tidak kebagian hotel dan penginapan di kota Batu-Malang.

Menggunakan Jalur Alternatif
Bagi sobat traveler yang menetap di kota Surabaya, Mojokerto, Gresik, dan Lamongan dapat menggunakan jalur alternatif menuju kota Batu melalui kota Krian-Mojosari-Pacet-Cangar-Batu. Namun perlu diperhatikan untuk melalui rute alternatif ini kondisi kendaraan atau sarana transportasi yang anda gunakan harus benar-benar dalam kondisi layak pakai, karena mengingat medan yang harus dilalui sangat berbahaya berupa tanjakan dan turunan yang berkelok-kelok sehingga kondisi kendaraan dan sarana transportasi yang prima sangat di butuhkan untuk menempuh jalur alternatif ini.

Nikmati Kondisi Dan Situasi Yang Ada
Traveling ke kota wisata Batu Malang pada saat weekend atau liburan memang membutuhkan sedikit "perjuangan", karena pada masa-masa ini kunjungan ke kota Batu akan meningkat dengan drastis, sehingga bukan tidak mungkin anda akan berhadapan dengan namanya macet, mengantri atau berdesak-desakan di satu lokasi wisata. Jangan menggerutu atau bahkan panik, nikmati saja suasana yang ada di hadapan anda. Dengan begitu anda akan lebih bisa menikmati setiap kunjungan ke tempat-tempat wisata di kota Batu walaupun harus berbaur dengan pengunjung lain.

Demikian tips traveling ke kota wisata Batu-Malang pada saat weekend dari Wisesatravel, semoga bisa bermanfaat. Kemanapun dan dimanapun tujuan anda berwisata perlu diingat bahwa kita harus tetap menjaga norma kesantuan dalam setiap kunjungan kita ke tempat wisata. Selamat menikmati kunjungan anda ke kota Batu Malang dan temukan sensasinya :)


0 Response to "Tips Traveling Ke Kota Wisata Batu Malang Saat Weekend"

Posting Komentar