Pesona Kota Batu-Malang | WISESATRAVEL.COM

Pesona Kota Batu-Malang

Berbagai destinasi wisata bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan, bisa dengan mengunjungi pantai, danau, air terjun, gunung atau mengunjungi kota wisata seperti Yogyakarta, Bandung, dan kota Batu-Malang. Kota wisata Batu-Malang merupakan salah satu kota wisata di propinsi Jawa Timur yang mempunyai beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi diantaranya Sengkaling, Songgoriti, Selecta, Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut, Jatim Park I dan II, Secret Zoo, Alun-Alun Kota Batu, selain itu terdapat juga destinasi wisata alam seperti air terjun Coban Rondo, Coban Talun dan wisata pendakian ke gunung Panderman Batu. Kota Batu juga merupakan kota penghubung antara kota Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Kota Batu  berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah utara, Kabupaten Malang di sebelah selatan, timur dan barat. Pada musim liburan akhir tahun seperti saat ini kota Batu akan sangat di padati pengunjung terutama dari kota-kota di sekitar wilayah kota Batu seperti dari kota Surabaya, Gresik, Lamongan, Jombang, Kediri, Tulungagung, maupun Trenggalek. Semua berkeinginan sama untuk bisa mengunjungi dan menghabiskan waktu di berbagai destinasi wisata yanga ada di kota ini.

Selain memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, kota Batu juga mempunyai pemandangan dan panorama yang indah, dengan suhu udara rata-rata 12-19 derajat Celsius serta berada pada ketinggian 700-1.700 meter diatas permukaan laut membuat setiap orang betah berada di kota yang indah ini. Bila sobat traveler sangat menyukai tantangan dapat menyaksikan keindahan dan panorama kota Batu dari atas ketinggian yaitu dengan menjajal olah raga paralayang yang merupakan satu olah raga menantang dan wisata yang di tawarkan kepada anda bila mengunjungi kota ini. Memang sejak dahulu kala kota Batu-Malang sudah terkenal dengan keindahannya, bangsa Belanda sangat mengagumi keindahan dan keelokan wilayah kota Batu sehingga mensejajarkan kota Batu dengan negara Swiss di Eropa dan memberikan julukan kota Batu sebagai De Kleine Zwitserland atau dapat diartikan Swiss kecil di Pulau Jawa. Panorama alam yang menawan dengan berbagai obyek wisata yang mengasikkan menjadikan kota Batu sebagai salah satu kota tujuan wisata utama di Indonesia. Bila malam menjelang kita juga bisa menyaksikan keindahan kota Batu dari Payung yang merupakan salah satu tempat nongkrong yang asyik bagi pengunjung kota wisata Batu. Eits jangan lupa juga mengunjungi Alun-Alun Kota Batu yang semarak dengan desain pembangunan yang indah serta menikmati berbagai kuliner khas kota Batu. Belum berakhir disini sobat, kota Batu juga di kenal sebagai kota penghasil sayur-mayur yang terkenal di wilayah Jawa Timur bahkan di Indonesia. Sehingga tidak heran bila sobat traveler berkunjung ke kota ini akan banyak sekali menemukan sawah ladang dengan tanaman sayur-mayur seperti kubis, wortel, kentang, seledri, jagung manis, brambang, tomat, lombok, buah apel Malang yang terkenal dan lain sebagainya.

Alun-Alun Kota Batu
Pada awalnya kota Batu masih menjadi bagian dari Kabupaten Malang, namun pada 6 Maret 1993 kota Batu berubah menjadi kota Administratif dan akhirnya pada tanggal 17 Oktober 2001 kota Batu resmi ditetapkan sebagai kota otonom dan terpisah dari Kabupaten Malang. Sebagai kota pariwisata, kota Batu memiliki berbagai sarana pendukung salah satunya terdapat banyak sekali sarana akomodasi yang memadai mulai penginapan, villa, homestay, hotel kelas melati sampai hotel berbintang ada di kota ini. Namun untuk memperoleh hotel dan penginapan serta sarana akomodasi yang ada di kota Batu pengunjung harus terlebih dahulu melakukan reservasi jauh-jauh hari, karena pada umumnya semua hotel dan penginapan serta sarana akomodasi lainnya akan penuh bila memasuki akhir pekan, terlebih lagi memasuki masa liburan akhir tahun seperti saat ini. Untuk mencapai kota wisata Batu-Malang sobat traveler tidak perlu kawatir karena kota Batu bisa di capai dengan berbagai sarana transportasi mulai kendaraan pribadi, kendaraan roda dua atau kendaraan umum. Selamat mengunjungi kota wisata Batu-Malang, nikmati liburan anda dan rasakan segala sensasi berkunjung ke Batu.

0 Response to "Pesona Kota Batu-Malang"

Posting Komentar