Jawa Timur Keren | WISESATRAVEL.COM

Jawa Timur Keren

Jawa Timur adalah salah satu propinsi di Indonesia yang dikenal mempunyai berbagai destinasi wisata yang indah, sebut saja gunung Bromo dengan matahari terbit atau sunrise dan sunsetnya, Kawah Ijen dengan api birunya, Air terjun Madakaripura dengan kemegahannya, gunung Semeru dengan danau Ranu Kumbolonya yang mempesona, kota wisata Batu-Malang dengan berbagai wahana wisata dan panorama alamnya. Tidak hanya itu Jawa Timur juga mempunyai pantai-pantai yang indah beberapa diantaranya seperti pantai Balekambang dan Ngliyep di Malang Selatan, pantai Pelang di Trenggalek, pantai Jolosutro di Blitar, pantai Tanjung Papuma di Jember, pantai Pulau Merah di Banyuwangi dan masih banyak lagi wisata alam yang bisa di kunjungi di propinsi paling timur pulau Jawa ini. Selain keindahan alam yang mempesona Jawa timur juga dikenal mempunyai berbagai kebudayaan, seni dan tradisi yang menjadi pesona tersediri bagi propinsi ini, diantaranya kita kenal tarian Remo, tradisi karapan Sapi di Madura, kesenian Reog Ponorogo serta berbagai seni dan kebudayaan lainnya.
Wonderful Indonesia

Salah satu ikon pariwisata di Jawa Timur gunung Bromo mempunyai pesona keindahan yang dikenal semua orang di dunia, sehingga tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke Bromo melainkan juga wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke gunung ini setiap harinya. Gunung Bromo yang di kenal dengan panorama keindahaan saat matahari terbit atau sunrise selalu mempesona banyak orang untuk terus mengunjungi Bromo lagi dan lagi. Kearifan lokal serta keramah tamahan masyarakat Tengger juga menjadi daya tarik yang besar bagi wisatawan untuk mengunjungi gunung Bromo setiap harinya. Bahkan salah satu tradisi masyarakat Tengger, Upacara Kasodo yang diselenggarakan setahun sekali pada tanggal 14 bulan Kasada dalam penanggalan Hindu Tengger menjadi agenda pariwisata bagi propinsi Jawa Timur sehingga banyak menyedot kunjungan wisatawan baik domistik dan mancanegara ke gunung Bromo.
Panorama Sunrise Gunung Bromo

Tidak hanya itu, propinsi Jawa Timur juga memiliki destinasi wisata alam yang bisa dipergunakan sebagai tempat untuk menyaksikan berbagai hewan liar yaitu di kawasan wisata Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi. Pengunjung Taman Nasional Alas Purwo dan Baluran dapat menyaksikan berbagai flora dan fauna yang dilindungi hidup di alam liar. Berbagai hewan liar yang masih hidup di wana wisata alam Alas Purwo dan Baluran diantaranya rusa, babi hutan, macan tutul, kera abu-abu, lutung, biawak dan masih banyak lagi. Keindahan alam yang masih alami dan kehidupan alam liarnya menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Taman Nasional Baluran dan Taman Nasional Alas Purwo.

Sobat Traveler khususnya yang tinggal dan menetap di Jawa Timur sudah seharusnya berbangga hati, karena propinsi ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang indah bahkan beberapa diantaranya menjadi icon pariwisata tidak hanya di Indonesia tetapi juga icon pariwisata di dunia. Tugas penting kita saat ini adalah tetap menjaga kelestarian semua destinasi wisata yang ada, tidak hanya di propinsi Jawa Timur melainkan di seluruh Indonesia, bukan hanya demi kita tetapi demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian dari Nusantara yang indah ini. Lestari alamku, lestari bumiku!! Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Jawa Timur Keren"

Posting Komentar