Kenapa Harus Berlibur di Indonesia Saja Ini Alasannya | WISESATRAVEL.COM

Kenapa Harus Berlibur di Indonesia Saja Ini Alasannya

Bagi sobat traveler yang berkeinginan pergi berlibur ke luar negeri harus kembali memikirkan masak-masak rencana tersebut, satu pertanyaan mungkin yang bisa kita jadikan alasan untuk mempertimbangkan rencana liburan anda keluar  negeri. Yakin sudah mengunjungi semua obyek wisata cantik di Indonesia? Bila jawaban dari pertanyaan tersebut adalah belum maka rencana liburan kita mengunjungi negeri orang patut dipertimbangkan lagi, mengapa demikian karena negara kita Indonesia merupakan negara dengan keindahan alam yang luar biasa indah dan cantik. Banyak wisatawan dari luar negeri berlibur bahkan sampai menetap di Indonesia karena terpikat dengan keindahan alamnya yang luar biasa dan keramah tamahan masyarakatnya, orang asing saja betah dan sangat menyukai serta mencintai negara kita, bagaimana dengan kita? apa kita tidak bisa mencintai keindahan negara kita sendiri hingga harus buru-buru pengen pergi liburan ke luar negeri. Berikut 5 alasan bagi sobat traveler mengapa harus berlibur di Indonesia, simak infonya dan semoga bermanfaat :
Panorama Sunset Gili Air Lombok

Keindahan Alam Yang Luar Biasa Indah
Hal ini tentunya menjadi alasan yang pertama mengapa sobat traveler harus berlibur di Indonesia, karena negara kita mempunyai beragam keindahan alam yang tidak kalah bila dibandingkan dengan obyek wisata yang ada di negara lain sebut saja pulau Bali, Lombok, Bromo, Kawah Ijen, Kota wisata Yogyakarta, Bandung, Malang-Batu, Raja Ampat Papua dan masih banyak lagi wisata yang indah di Indonesia. Bila sobat traveler benar-benar menyusuri keindahan setiap sudut tempat-tempat wisata di Indonesia tentu akan tercengang dengan berbagai potensi keindahan yang ada di alam Indonesia.

Cuaca Yang Bersahabat
Bila dibandingkan dengan negara lain misalnya di Eropa, cuaca di negara kita sangat bersahabat. Indonesia hanya memiliki 2 musim dengan sinar matahari yang selalu bersinar sepanjang tahun, negara kita hanya mempunyai musim kemarau dan musim penghujan, suhu udara pada saat musim penghujan pun masih relatif tidak dingin sehingga kita masih bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Beda dengan di Eropa, mereka mempunyai banyak musim, dan musim yang paling tidak disukai adalah musim dingin. Karena pada saat musim dingin sedang berlangsung negara-negara di Eropa akan terbatasi segala aktifitasnya sehingga wisatawan tidak bisa leluasa mengunjungi obyek wisata yang ada, karena mengingat suhu udara yang sangat dingin mencapai minus derajat Celcius. 

Biaya Liburan Yang Murah
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa biaya liburan di Indonesia tergolong masih sangat murah, entah kita harus berbangga hati atau bersedih hati karena memang biaya liburan di negara kita tergolong sangat murah, sehingga banyak wisatawan asing tinggal berlama-lama di Indonesia hanya untuk liburan. Bila dibandingkan dengan negara tetangga Malaysia atau Singapura, biaya liburan di negara kita masih di bawah sekali, sudah menjadi rahasia umum bila kita berlibur ke Malaysia dan Singapura harus merogok kocek yang lumayan dalam sehingga banyak turis asing menjatuhkan pilihan berlibur di Indonesia.

Indonesia Adalah Surga Bagi Pencinta Kuliner
Selain memiliki berbagai destinasi wisata yang indah dan menawan, negara kita juga dikenal sebagai surga bagi pencinta kuliner, bisa kita lihat hampir semua daerah mempunyai citra rasa kuliner yang berbeda, sehingga banyak sekali ragam kuliner yang bisa kita nikmati bila berlibur dan mengunjungi destinasi wisata di berbagai daerah, tidak akan pernah habis bila kita mengekplorasi kuliner yang ada  di Indonesia.

Penduduk Yang Ramah Dan Sopan
Negara kita Indonesia dikenal mempunyai masyakat yang ramah dan sopan, untuk membuktikannya cobalah bertanya kepada turis atau wisatawan asing yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia. Sebagian besar dari mereka tentu akan memberikan pernyataan bahwa penduduk dan masyrakat Indonesia sopan dan ramah, hal ini karena kita juga masih memegang teguh adat ketimuran yang kental sehingga banyak turis asing dan wisatawan lokal betah berlama-lama mengunjungi dan berlibur di negara kita tercinta.

Nah bagaimana sobat traveler, setelah mengetahui mengapa kita harus mengutamakan berlibur di Indonesia dari pada berlibur di negara orang, apa masih menggebu-gebu untuk tetap berlibur di luar negeri? Sudah sepatutnya kita berbagga menjadi bagian Nusantara yang indah ini, jangan pernah gengsi untuk menjelajah keindahan nusantara ini, karena kamu akan tahu dan mengerti betapa indah dan menawannya negara kita Indonesia, Ayo berlibur di Indonesia Saja!!

0 Response to "Kenapa Harus Berlibur di Indonesia Saja Ini Alasannya"

Posting Komentar