Info Tempat Wisata di Jakarta | WISESATRAVEL.COM

Info Tempat Wisata di Jakarta

Sebagai ibukota negara, Jakarta mengalami perkembangan yang sangat pesat menjadi salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Berbagai sarana sebagai kota yang maju dibangun dan dibenahi guna meningkatkan kenyamanan penduduk dan seluruh warga kota Jakarta, mulai dari segi transportasi, pelayanan publik, sampai dengan segi hunian dan akomodasi. Bagi sobat traveler yang berada di Jakarta atau berencana akan mengunjungi kota Jakarta ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi sehingga sobat traveler bisa menghabiskan waktu dengan baik saat berada di Jakarta. Berikut info beberapa tempat wisata di Jakarta, simak infonya :
1. Monumen Nasional (Monas)
Monumen Nasional atau Monas juga merupakan tempat wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya, selain murah meriah, tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi bagi keluarga, sesama teman dan kolega. Kawasan Monas yang asri dan teduh membuat siapun betah berada di tempat ini, sembari menyaksikan keindahan Tugu Monas yang megah.

 2. Museum Bank Indonesia
Museum Bank Indonesia akan menyuguhkan berbagai pengetahuan tentang sejarah, seluk-beluk dan perkembangan Bank Indonesia mulai dari awal tumbuh sebelum bangsa barat datang ke Indonesia hingga benar-benar terbentuk pada tahun 1953 dan berbagai kebijakan yang telah dibuat.

3. Museum Fatahillah
Museum Fatahillah berada di Jalan Taman Fatahillah No. 2 Jakarta Barat, yang merupakan museum yang kerap dikunjungi warga Jakarta. Sebagai ibukota RI kota Jakarta mempunyai riwayat yang panjang hingga masa prasejarah. Di museum Fatahillah kita bisa mempelajari berbagai peninggalan sejarah kota Jakarta, mulai jaman prasejarah, masa kejayaan pelabuhan Sunda Kelapa, masa penjajahan dan hingga masa setelah bangsa Indonesia merdeka

4. Museum Seni Rupa Dan Keramik
Museum Seni Rupa dan Keramik merupakan sarana yang bisa kita pergunakan untuk mempelajari seni karya anak bangsa. Museum ini mempunyai berbagai koleksi karya seni rupa dari para seniman Indonesia sejak tahun 1800-an.

5. Museum Bahari
Museum Bahari adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang dahulu kala dipergunakan sebagai gudang pengumpulan hasil rempah-rempah dari VOC. Bangunan yang dipergunakan sangat besar dan dibangun dengan arsitek Eropa.

6. Museum Taman Prasasti
Tempat wisata selanjutnya adalah museum Prasasti, museum ini mempunyai berbagai koleksi prasasti dari jaman Belanda, terdapat pula berbagai jenis makanan para tokoh Belanda, Inggris dan dari Indonesia.

7. Kepulauan Seribu
Obyek wisata kepulauan seribu merupakan salah satu wisata andalan kota Jakarta, lokasinya yang relative tidak jauh dengan pemandangan serta keindahan bawah lautnya menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Berbagai informasi tempat wisata di Jakarta bisa sedikit memberikan gambaran kepada sobat traveler semua, akan berkunjung ke mana kita ketika berada di ibukota Jakarta. Selamat menikmati wisata di Jakarta dan selalu tetap menjaga kerbersihan dimanapun anda berada.

0 Response to "Info Tempat Wisata di Jakarta"

Posting Komentar