Tips Saat Naik Pesawat Bagi Yang Phobia Ketinggian | WISESATRAVEL.COM

Tips Saat Naik Pesawat Bagi Yang Phobia Ketinggian

Melakukan perjalanan traveling dengan menggunakan pesawat bagi sebagian orang merupakan hal yang sudah biasa, karena selain praktis juga dapat menghemat tenaga apalagi bila tujuan anda berada jauh dari tempat tinggal atau bahkan di luar negeri. Namun apa jadinya bila anda yang akan melakukan perjalanan dengan pesawat takut akan ketinggian atau lebih tepatnya mempunyai phobia terhadap ketinggian. Phobia terhadap ketinggian atau biasa disebut dengan Acrophobia adalah sebuah kondisi dimana anda mempunyai perasaan takut yang berlebihan bila berada di tempat-tempat yang tinggi seperti menara, diatas gedung bertingkat atau di dalam pesawat, tentunya hal ini akan menyulitkan anda bila akan traveling dengan pesawat terutama bila tujuan anda jauh ke luar negeri yang mengharuskan anda menghemat waktu perjalanan dengan naik pesawat. Bagi sobat traveler yang mempunyai phobia ketinggian berikut ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum anda pergi traveling dengan pesawat, simak tipsnya cekidot :
Tips Saat Naik Pesawat Bagi Yang Phobia Ketinggian

Usahakan Makan Sebelum ke Bandara
Bagi sobat traveler yang mempunyai phobia ketinggian ada baiknya sesaat sebelum berangkat ke bandara menyempatkan diri untuk makan, karena makan akan tetap menjaga kadar gula dalam tubuh anda. Apalagi bila penerbangan yang anda lakukan membutuhkan waktu tempuh berjam-jam, karena tekanan udara di dalam pesawat sangat mempengruhi kadar gula. Bila kondisi panik kadar gula dalam tubuh anda akan menurun sehingga mengakibatkan tubuh anda menjadi lemas.

Datang Lebih Awal ke Bandara dan Mempersiapkan Diri Dengan Baik
Untuk mengatasi kepanikan sebelum penerbangan ada baiknya bagi sobat traveler yang mempunyai phobia ketinggian datang lebih awal ke bandara. Upayakan datang sekitar 2 jam sebelum penerbangan atau take off pesawat. Karena bila anda terlambat datang ke bandara akan menimbulkan kepanikan yang berujung kepada ketakutan yang lebih besar. Pastikan semua barang bawaan anda sudah terbawa jauh-jauh hari atau maksimal satu hari sebelum keberangkatan sehingga anda akan merasa lebih tenang saat berada dalam pesawat.

Menyibukkan Diri Dengan Kegiatan yang Menyenangkan
Bila sobat traveler mempunyai phobia ketinggian, sebelum memasuki pesawat usahakan untuk melakukan berbagi kegiatan yang menyenangkan seperti memainkan game kesukaan anda, atau mendengrkan music agar anda benar-benar rileks dan tidak mempunyai kekawatiran yang besar terhadap penerbangan yang akan anda lakukan.

Berusaha Tidur Ketika Pesawat Take Off 
Bagi sobat traveler yang mempunyai phobia ketinggian di saat pesawat mulai lepas landas berusahalah untuk tidur, pejamkan mata anda perlahan meskipun pada awalnya merasa takut karena adanya guncangan dari pesawat dan perasaan yang tidak nyaman. Tenangkan diri anda dan berusahalah untuk rileks agar bisa segera terlelap selama perjalanan.

Selalu Berpikiran Positif dan Berdoa
Selalu berfikiran positif dan berdoa demi keselamatan adalah hal terpenting yang harus selalu anda ingat, bukan hanya bagi sobat traveler yang takut naik pesawat karena phobia tetapi juga karena banyaknya kecelakaan penerbangan yang telah terjadi. Sedikit perasaan takut dan kekawatiran yang muncul akan menyebabkan kepanikan bila anda menanggapinya secara berlebihan. Jadi sebaiknya anda selalu berfikir positif agar tidak timbul kepanikan yang pada akhirnya akan menyusahkan diri anda sendiri nantinya.

Demikian sedikit tips bagi sobat traveler yang mempunyai phobia ketinggian dan harus melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi. Semuanya bergantung kepada sobat-sobat semuanya untuk bisa mengatasi phobia yang anda hadapi, bila anda yakin bisa semuanya pasti bisa anda lakukan. Selamat traveling dan nikmati penerbangan anda bersama orang-orang terkasih, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Tips Saat Naik Pesawat Bagi Yang Phobia Ketinggian "

Posting Komentar