Hindari 5 Hal ini Sebelum Traveling | WISESATRAVEL.COM

Hindari 5 Hal ini Sebelum Traveling

Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan bagi sebagian besar orang, karena dengan traveling tubuh terutama pikiran kita bisa merasa fresh kembali. Sehingga akan siap dan semangat untuk melanjutkan segala aktifitas serta rutinitas di hari-hari berikutnya. Berbagai kegiatan dan kesenangan dapat kita lakukan untuk mengisi traveling kita, bisa mengunjungi tempat-tempat yang indah, atau mengunjungi kota-kota yang menjadi destinasi wisata impian kita. Namun ada kalanya kegiatan traveling kita terganggu karena hal-hal tertentu, sehingga kita tidak bisa menikmati suasana dan kondisi saat traveling sedang berlangsung. Berikut beberapa hal yang harus dihindari agar traveling anda berjalan nyaman, dan tidak terganggu hal-hal yang tidak diinginkan, simak infonya :

1.    Terlalu Mempercayai Buku Panduan Wisata
Buku Panduan Wisata-images fahmianhar.com
Mendapatkan informasi dan referensi dari buku panduan wisata sebelum melakukan traveling sebenarnya sah-sah saja. Akan tetapi ada baiknya anda memperhatikan tanggal dan tahun penerbitan buku panduan tersebut, karena banyak kejadian para wisatawan membaca dan mencari informasi dari buku panduan wisata namun kondisi yang dipaparkan dalam buku sudah tidak sesuai lagi dengan kenyataan yang sebenarnya, karena buku panduan tersebut sudah out of date atau masa penerbitannya sudah kadaluarsa. Sehingga banyak perubahan yang tidak tertulis dalam buku yang kita jadikan acuan. Sebagai langkah alternative kita dapat mencari informasi kepada penduduk lokal tentang tempat atau tujuan yang kita maksud agar tidak tersesat diperjalanan.

2.    Terlalu Banyak Membuat Perencanaan
Membuat perencanaan sebelum melaksanakan kegiatan traveling memang diperlukan dan menjadi suatu keharusan, karena dengan perencanaan kegiatan liburan kita akan berlangsung dengan baik. Namun bila terlalu banyak membuat perencanaan justru liburan kita akan mengalami kekacauan, karena bila ada satu atau dua saja kegiatan yang tidak bisa berjalan sesuai  rencana kita tentu akan membuat liburan kita tidak bisa berjalan sebagaimana semestinya dan malah membuat kita tidak nyaman. Untuk itu berusahalah memahami situasi dan kondisi yang ada saat liburan, bila apa yang anda rencanakan tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan segeralah berimprovisasi dan menemukan alternative kegiatan apa lagi yang harus dilakukan sebagai pengganti rencana yang gagal agar anda tetap dapat menikmati liburan yang menyenangkan.

3.    Hindari Kebiasaan Sibuk Dengan Media Sosial
Keberadaan sosial media seperti Facebook dan Twitter memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, apalagi bila ada momen-momen tertentu seperti kegiatan menjelang liburan atau disaat liburan sedang berlangsung. Tentunya anda ingin berbagi momen bahagia kepada teman, atau keluarga. Namun ada baiknya selama liburan berlangsung anda tidak terlalu sibuk dengan media sosial yang dimiliki, karena akan melewatkan waktu dan momen-momen yang indah saat liburan. Bila berkeinginan berbagi foto-foto traveling, dapat anda lakukan di saat istirahat atau menjelang waktu tidur di hotel dan penginapan

4.    Hindari Kewaspadaan Yang Berlebihan
Disaat kita melakukan traveling, apalagi traveling atau bepergian seorang diri tentunya akan lebih membuat kita menerapkan kewaspadaan yang besar terhadap situasi dan kondisi di sekitar kita. Namun terlalu paranoid atau berlebihan dalam kewaspadaan dan menganggap setiap orang yang berada didekat kita akan berniat jahat, tentunya tidak baik juga bagi diri kita. Untuk itu sebelum traveling upayakan mencari informasi sedetail mungkin tentang lokasi destinasi wisata yang anda inginkan, terutama dalam hal keamanan. Pelajari dan baca review-review dari wisatawan lain yang sudah pernah berkunjung ketempat tersebut.

5.    Memikirkan dan Khawatir dengan Kondisi di Rumah
Bila liburan sedang berlangsung, upayakan untuk menghilangkan kebiasaan rindu dan kangen dengan rumah atau homesick, untuk itu sebelum pergi berlibur pastikan kondisi rumah ditinggalkan dengan baik dan bila perlu bisa menitipkan kunci rumah pada tetangga terdekat. Berusahalah menikmati apa yang sedang anda lakukan saat liburan berlangsung, karena kita melakukan traveling dan berlibur untuk sejenak terlepas dari rutinitas dan semua urusan kita di tempat asal. Fokus dan nikmati saja liburan anda agar merasa nyaman dan tenang saat sedang berlibur.

Apapun situasi dan kondisi yang sedang anda alami saat ini, traveling dan berlibur akan membuat anda lebih rileks, pikiran dan tubuh anda akan kembali fresh. Sehingga mempunyai semangat kembali untuk melakukan aktifitas dan rutinitas anda setiap hari. Jadi travelinglah dan nikmati sensasinya :)

0 Response to "Hindari 5 Hal ini Sebelum Traveling "

Posting Komentar