Hindari Memakai Beberapa Barang Ini Saat Pemeriksaan di Bandara | WISESATRAVEL.COM

Hindari Memakai Beberapa Barang Ini Saat Pemeriksaan di Bandara

Bandara udara merupakan pintu gerbang pariwisata baik bagi wisatawan atau pengunjung lokal dan wisatawan mancanegara yang berasal dari berbagai belahan dunia lainnya, dimana setiap harinya mereka selalu memadati bandara untuk melakukan berbagai aktifitas. Guna menjaga dan mengantisipasi terjadinya penyelundupan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan tentunya bandara dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih seperti metal detector dan sinar X guna mendukung sistem keamanan bandara. Bagi sobat traveler yang menggunakan pesawat sebagai sarana traveling tentu akan melewat pintu pemeriksaan bandara, proses ini bisa saja sebentar atau bisa jadi lebih lama bila petugas bandara menemukan kecurigaan terhadap calon penumpang dengan ditandai peringatan dari system keamanan bandara. Bila hal ini terjadi sudah tentu petugas keamanan bandara akan memeriksa segala sesuatu dengan lebih detail, meskipun anda merasa tidak membawa dan menggunakan barang yang berbahaya. Berikut barang-barang yang harus dihindari untuk dibawa atau dipakai saat anda memasuki pemeriksaan di bandara agar tidak memperlama proses pemeriksaan sobat traveler sekalian.

Ikat Pinggang Perbahan Logam dan Perhiasan
Hindari Memakai Beberapa Barang Ini Saat pemeriksaan Di bandaraSistem keamanan bandara pada umumnya dilengkapi oleh metal detector, dari namanya saja bisa kita ketahui dan kenali bahwa alat ini dipergunakan untuk mendeteksi berbagai benda berbahaya yang terbuat dari logam. Alat keamanan ini secara otomatis akan memberikan peringatan ketika ada benda apapun yang terbuat dari logam menempel di tubuh anda, bila hal ini terjadi bersiap-siaplah untuk diperiksa lebih detail oleh petugas keamanan bandara. Untuk itu hindari menggunakan barang atau benda dari logam saat melewati pintu pemeriksaan bandara sehingga waktu anda tidak terbuang sia-sia karena harus melewati proses pemeriksaan yang lebih detail dari petugas.

Berbagai Jenis Jaket
Bila sobat traveler sedang terburu-buru karena mengejar waktu terbang, sebaiknya saat melewati system metal detector bandara anda melepas jaket yang sedang dikenakan. Karena jaket dan beberapa benda tertentu harus ditaruh dan diletakkan di alat pemindai sinar X sebagai standar keamanan dari bandara.

Pakaian Yang Sangat Longgar         
Tidak ada larangan bagi sobat traveler untuk mengenakan pakaian yang longgar dalam sebuah penerbangan, namun bila pakaian atau baju yang anda kenakan terlalu longgar justru akan menimbulkan kecurigaan dari petugas keamanan bandara karena mereka berpikiran anda menyembunyikan sesuatu di balik pakaian terlalu longgar yang anda kenakan. Berhati-hatilah juga dalam memlih pakaian yang dikenakan saat melakukan penerbangan, jangan sampai gambar atau tulisan yang terdapat di pakaian mengandung unsur sara atau penghinaan seperti yang pernah terjadi pada seorang penumpang di pesawat America Airline yang saat itu tidak diperkenankan mengikut penerbangan oleh pilot karena dalam kaosnya tertuliskan kata-kata makian. Dia baru diijinkan mengikuti penerbangan ketika kata-kata makian dalam pakaian yang dikenakannya ditutupi dengan syal.

Sepatu Bertali Yang Susah Dilepas
Ada beberapa bandara yang menerapkan aturan yang ketat dalam system keamanannya, selain menggunakan metal detector dan sinar X untuk membantu pengamanan tidak jarang para petugas keamanan bandara menyuruh calon penumpang untuk melepas sepatu guna menghindari tindakan penyelundupan. Oleh karena itu bila sobat traveler dalam posisi terburu-buru ada baiknya menggunakan sepatu tanpa tali, sehingga lebih mudah melepaskannya disaat ada pemeriksaan dengan meminta melepaskan sepatu. Hal ini tentu akan menghemat waktu anda saat berada di gerbang pemeriksaan bandara.

Demi kelancaran pada saat pemeriksaan di pintu check in bandara ada baiknya anda mengingat dan menghindari memakai atau membawa beberapa barang yang telah diuraikan diatas. Agar waktu anda tidak terbuang karena harus melalui pemeriksaan yang detail dari petugas keamanan bandara, apalagi bagi sobat traveler yang terburu-buru karena mengejar waktu keberangkatan pesawat. Selamat menikmati penerbangan anda dan semoga selamat sampai tujuan.

0 Response to "Hindari Memakai Beberapa Barang Ini Saat Pemeriksaan di Bandara"

Posting Komentar