Agenda Festival Pariwisata di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

Agenda Festival Pariwisata di Indonesia

Bulan Agustus adalah bulan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang pada tahun ini telah masuk tahun ke-70 Kemerdekaan Negara kita Indonesia. Bagi sobat-sobat yang sangat hobi traveling bulan ini adalah bulan yang tepat untuk menjalankan aktifitas anda, karena berbagai promo mulai penerbangan, penginapan dan hotel, serta restoran ada dan sering hadir di bulan Agustus. Beragam kegiatan yang meramaikan dunia kepariwisataan juga dilaksanakan di bulan ini, seperti Festival Dieng di Wonosobo yang sudah berlangsung minggu lalu, Festival Danau Kerinci di Jambi dan Upacara Kasada di Gunung Bromo. Berikut berbagai agenda pariwisata yang ada dan dilaksanakan di bulan Kemerdekaan RI bulan Agustus, semoga bisa bermanfaat bagi sobat traveler :
 
Agenda Festival pariwisata Di Indonesia

1. Festival Buleleng, Bali
Festival Buleleng bertempat di Tugu Singa Ambara Raja, Singaraja, festival ini akan diramaikan dan dimeriahkan oleh 21 seka atau group gong dari Sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Festival Buleleng akan dilaksanakan mulai tanggal 4-8 Agustus, sehingga bila sobat traveler sudah berada di Bali atau akan berencana ke Bali di antara tanggal-tanggal tersebut tidak ada salahnya juga mengunjungi dan menyaksikan Festival Buleleng.

 2. Festival Teluk Humbolt, Papua
Ciri khas dari Festival Teluk Humbolt adalah dihadirkannya tarian dari 14 kampung yang ada d kota Jayapura, Irian. Berbagai tarian tentu mempunyai keindahan dan kekhasan sehingga bila sobat traveler mengunjungi Jayapura atau sudah berada di Jayapura bisa hadir menyaksikan atraksi tarian-tarian ini. Festival Teluk Humbolt dilaksanakan pada tanggal 5-7 Agustus.

3. Festival Lembah Baliem, Papua
Wilayah Indonesia bagian Timur seperti Papua selain mempunyai pesona alam yang sangat indah juga mempunyai berbagai keanekaragaman wisata dan budaya, semua akan anda dapatkan dan terangkum dalam festival yang tergolong sangat unik yaitu Festival Lembah Baliem. Pada tahun ini Festival lembah Baliem akan di pusatkan di Usilimo, Kabupaten Jayapura, Papua. Festival Lembah Baliem tahun 2015 akan diadakan pada tanggal 6-8 Agustus

4. Festival Bunga Tomohon, Sulawesi Utara
Kota Tomohon merupakan salah satu kota di propinsi Sulawesi Utara, dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-70 kota Tomohon juga menghadirkan sebuah festival yaitu Festival Bunga Tomohon yang berskala Internasional. Ajang Tomohon Internasional Flower Festival akan digelar pada tanggal 8 Agustus 2015.

5. Festival Rammang Rammang, Sulawesi Selatan
Propinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisatanya berencana menggelar sebuah event festival bertajuk Festival Full Moon Rammang-Rammang, yang akan digelar pada tanggal 8-9 Agustus 2015. Berbagai potensi wisata juga bisa sobat traveler kunjungi bila berada di propinsi Sulawesi Selatan seperti di Kabupaten Maros yang terkenal sebagai “Butta Salewangan” dengan pegunungan karst terpanjang kedua di dunia setelah Tiongkok. 

6. Bulan Citra Budaya Lombok Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
Festival selanjutnya yang bisa sobat traveler kunjungi adalah Festival Bulan Citra Budaya (BCB) Lombok Sumbawa yang diadakan oleh Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat. Festival ini akan diadakan pada tanggal 18 Agustus mendatang, pada perayaan kali ini festival Bulan Citra Budaya Lombok penyelenggaraannya akan dipusatkan di kompleks Islamic Center yang juga menjadi Icon baru Pariwisata Syariah Propinsi Nusa Tenggara Barat. Bagi semua sobat traveler yang berada di Lombok atau akan berencana traveling ke Lombok dapat ikut menyaksikan dan mengunjungi Festival Bulan Citra Budaya Lombok.

7. Festival Serayu Banjarnegara, Jawa Tengah
Agenda wisata lainnya yang bisa anda saksikan pada bulan Agustus adalah Festival Serayu Banjarnegara, Jawa Tengah. Dalam meramaikan acara ini beragam atraksi akan ditampilkan salah satunya adalah parade budaya dan pameran batu Akik Nusantara. Bagi sobat traveler yang ada dan sedang berkunjung di Banjarnegara Jawa Tengah bisa menyaksikan festival ini di tanggal 26 Agustus 2015. 

8. Festival Budaya Dunia, Jawa Barat
Masih di wilayah propinsi Jawa Barat tepatnya di Purwakarta pada bulan Agustus ini akan diadakan World Culture Festival atau Festival Budaya Dunia, dan diharapkan 14 negara berpartisipasi dalam acara ini. Agenda acara ini akan di gelar pada puncak Hari Jadi Kota Purwakarta, Jawa Barat yaitu pada tanggal 30 Agustus 2015.

Indonesia memang dikenal mempunyai pesona dan keindahan alam yang termasyur sampai mancanegara, selain itu Negara kita juga memiliki keanekaragaman seni dan budaya sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia manapun. Tugas kita adalah terus menjaga dan melestarikan keindahan, seni dan budaya yang ada di Indonesia agar tetap menjadi ciri khas bangsa kita yang di kagumi banyak bangsa-bangsa lain di dunia. Selamat mengunjungi agenda wisata Indonesia dan nikmati segala sensasinya.

Sumber Info : TribunNews.com

2 Responses to "Agenda Festival Pariwisata di Indonesia"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Agenda Festival Pariwisata di Indonesia ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung ke website kami, memang dunia pariwisata dengan keindahan alam nusantara kita sangat luas untuk di ulas. Sukses selalu agan LEO LEO

      Hapus