Taman Mini Indonesia Indah Wisata Populer Di Jakarta | WISESATRAVEL.COM

Taman Mini Indonesia Indah Wisata Populer Di Jakarta

Bagi sobat traveler yang sedang berada di Jakarta atau akan berencana mengunjungi ibu kota Jakarta tidak ada salahnya untuk mengunjungi satu tempat wisata terpopuler di kota ini yaitu Taman Mini Indonesia Indah, atau biasa disebut TMII. Taman Mini Indonesia Indah merupakan kawasan wisata yang berkonsepkan keberagaman budaya di seluruh Indonesia, gagasan awal berdirinya TMII berasal dari Ibu Tien Soeharto dimana kala itu beliau berkeinginan membangun sebuah miniatur keberagaman kebudayaan yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Awal pembangunan TMII dimulai pada tahun 1972 dan diresmikan 3 tahun kemudian tepatnya pada tahun1975. TMII menempati lahan seluas 150 hektar, di area ini dibangun sebuah taman yang menggambarkan berbagai keanekaragaman budaya, seni, suku bangsa dan letak geografis serta pemanfaatan tehnologi modern bangsa Indonesia.

Di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah juga dibangun berbagai anjungan daerah yang berarsitektur tradisional, selain itu ada berbagai penampilan busana daerah, tari-tarian daerah dan berbagai tradisi dari masing-masing daerah di Indonesia. Bagi sobat traveler di Jakarta dan sekitarnya Taman Mini Indonesia Indah atau TMII sangat cocok sebagai tempat menghabiskan waktu liburan atau weekend karena tidak harus keluar kota, berbagai atraksi dan pengetahuan bisa kita dapatkan dari tempat ini. Selain anjungan-anjungan yang menggambarkan berbagai budaya daerah, di area TMII juga dibangun taman-taman yang melukiskan berbagai flora dan fauna yang ada di Indonesia. Disamping itu juga terdapat beberapa museum yang tetap menjaga dan melestarikan peninggalan serta segala sesuatu dari bumi Indonesia, seperti museum Keprajuritan, museum Indonesia, museum Perangko dan masih banyak lagi. Sehingga obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah sangat cocok juga sebagai sarana edukatif terutama bagi anak-anak kita semua agar lebih mengenal keberagaman negara kita Indonesia.

Teater Keong Emas-TMII
Untuk melengkapi kemegahan Taman Mini Indonesia Indah, di kawasan wisata ini juga dibangun beberapa teater diantaranya yaitu teater Keong Emas, teater Tanah Airku dan teater 4D yang pernah juga memutar dan menampilkan film-film box office. Bila berkunjung ke TMII banyak sekali yang bisa kita lakukan, bisa berkeliling di berbagai anjungan, menyaksikan teater di Keong Emas atau teater-teater lain serta menyaksikan sebuah danau yang tengah-tengahnya dibentuk seperti kepulauan yang ada di Indonesia, sehingga benar-benar menyerupai Indonesia dalam bentuk miniature. Kemegahan dan keberagaman Indonesia sedikit banyak dapat kita saksikan bila kita mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Selamat berkunjung ke obyek wisata TMII dan nikmati segalanya bersama keluarga dan orang-orang terkasih, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Taman Mini Indonesia Indah Wisata Populer Di Jakarta"

Posting Komentar