5 Tips Manjur Mencari Teman saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Manjur Mencari Teman saat Traveling

Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu oleh banyak  orang. Baik traveling yang dilakukan dengan keluarga yang tentunya penuh kehangatan, traveling dengan kekasih yang penuh  romantisme atau bersama-sama teman dan sahabat yang dipenuhi keakraban dan kebersamaan. Semua kegiatan traveling kita akan semakin mengasyikkan bila kita yang melakukannya dapat menikmati kegiatan ini. Kegiatan traveling juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mencari teman, atau mengenal orang-orang baru seperti sesama para traveler atau mungkin penduduk lokal. Berikut kami sampaikan tips manjur untuk mencari teman pada saat traveling :

1. Pastikan Berkenalan dengan Orang yang Benar
Ketika sedang traveling bolehlah anda “judge a book by its cover” atau menilai seseorang dari penampilannya. Karena dengan menilai penampilan seseorang, raut muka atau perawakannya, anda akan mengetahui apakah dia berasal dari luar negeri atau penduduk lokal, hal ini sebagai bahan pertimbangan ketika akan memutuskan berkenalan dengan orang lain saat traveling. Berpikirlah positif dan buanglah rasa takut ketika akan berkenalan dengan seseorang, anda akan mengetahui apakah dia orang baik atau tidak setelah anda berbincang dan mengenalnya. Bukalah pembicaraan dengan menyapa atau memberikan pertanyaan ringan dan umum, seperti “sedang traveling juga” atau “ dari mana asalnya”, pertanyaan ini terbukti ampuh menciptakan keakraban.

2. Berbagilah Rencana Perjalanan Anda
Tips Manjur Mencari Teman Saat Traveling
Bila anda pergi traveling tentunya sudah mempersiapkan rencana perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang anda inginkan. Jangan sungkan untuk mengutarakan dan berbagi rencana perjalanan kepada teman yang baru anda kenal dalam traveling, khususnya bagi traveling solo, sampaikan semuanya dengan baik, mereka tentu akan merespon dengan baik juga keinginan dan rencana anda. Dan bila teman baru anda sepakat untuk menikmati traveling bersama, keuntungan yang di dapatkan tentu anda akan mempunyai teman untuk menikmati dan mencoba berbagai kegiatan seru selama liburan, misalnya bermain banana boat dipantai, atau bisa snorkeling bersama.

3. Hindari untuk Selalu Mengikuti Teman Baru
Berbagi rencana perjalanan dengan teman yang baru kita kenal dalam traveling tentunya bisa menimbulkan keakraban, namun ada baiknya jangan terus mengikuti teman baru anda kemanapun dia pergi. Karena tentunya dia juga membutuhkan privacy dan melakukan kegiatannya sendiri. Usahakan untuk tetap mempunyai kegiatan sendiri meskipun anda telah berbagi rencana perjalanan dengan teman baru anda, sehingga masing-masing mempunyai keleluasaan untuk mengekspresikan diri.

4. Jangan Terlalu Cepat Percaya
Mencari teman selama traveling memang sah-sah saja, namun kewaspadaan tetap harus dijaga. Meskipun telah mendapatkan teman dan telah melakukan perjalanan bersama-sama selama berhari-hari, jangan terlalu mempercayai sepenuhnya teman yang baru anda kenal. Terutama bagi traveler solo wanita, kewaspadaan dan kehati-hatian harus selalu diutamakan, jangan sampai teman baru anda kelewat batas terhadap anda, selalu tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap semua modus penipuan yang menimpa para traveler.

5. Mintalah Nomor Kontak
Bila anda telah berkenalan dan merasa cocok dengan teman yang baru anda kenal saat traveling, jangan lupa meminta nomor telpon dan alamat lengkapnya, atau mungkin akun-akun sosmed yang dia miliki. Hal ini berguna disaat anda akan menjalin pertemanan dan bisa jadi merencanakan perjalanan traveling anda bersama-sama di kemudian hari.

Traveling membuat tubuh kita terutama pikiran menjadi fresh kembali, namun jangan sampai kegiatan traveling yang kita jalani malah membawa petaka dengan tidak berhati-hati sehingga terjadi musibah. Selamat berlibur dan “enjoy your vocation” Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "5 Tips Manjur Mencari Teman saat Traveling"

Posting Komentar