Mudik Lebaran Tanpa Panik | WISESATRAVEL.COM

Mudik Lebaran Tanpa Panik

Hari Raya Lebaran tinggal beberapa hari lagi, bagi sobat traveler yang merencakan mudik atau pulang ke kampung halaman tentu sudah tidak sabar lagi karena sudah pasti rindu bertemu keluarga atau teman dan sahabat-sahabt terdekat. Terutama bagi sobat traveler yang kesehariannya berada di luar daerah bahkan di luar pulau karena merantau atau bekerja. Namun adakalanya kegiatan mudik lebaran dilakukan tanpa adanya persiapan yang matang, sehingga seringkali menimbulkan kepanikan karena beberapa hal semisal kehabisan tiket terutama yang menggunakan sarana transportasi umum, atau terpaksa harus membatalkan puasa karena tidak tahan dengan kondisi cuaca yang panas dan berdesak-desakan di angkutan umum karena tentunya waktu mudik yang kita lakukan adalah masih dalam waktu berpuasa. Untuk itu perlu beberapa tips agar mudik yang kita lakukan tidak menimbulkan kepanikan sehingga kita bisa mudik Lebaran dengan nyaman dan tenang. Berikut tips mudik Lebaran tanpa panik, simak tipsnya : 

1. Membeli Tiket Jauh-jauh Hari
Mudik Lebaran Tanpa Panik
Momen mudik Lebaran adalah tradisi yang terjadi hampir setiap tahun sehingga mungkin dapat di prediksikan sebelumnya terutama mengenai ketersediaan tiket sarana transportasi umum seperti tiket kereta api, tiket pesawat, bus, maupun travel. Di saat momen seperti ini tentu ketersediaan tiket sangat cepat habis terjual dan kalaupun ada sudah dapat dipastikan harganya pun akan melambung tinggi. Untuk itu sebagai langkah antisipasi tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan kecuali berusaha memesan tiket transportasi umum di jauh-jauh hari sebelum Lebaran. Hal ini tentu sangat menguntungkan, disamping ketersediaan tiket masih banyak harganya pun tidak akan semahal saat mendekati hari H Lebaran.

2. Menjaga Stamina Dengan Minum Air Putih Secukupnya
Lamanya perjalanan saat mudik Lebaran ke kampung halaman bisa jadi waktunya tidak menentu, karena kondisi jalanan yang padat dan penuh bila menggunakan transportasi umum seperti naik bus atau travel. Dan yang menggunakan kereta api serta pesawat bisa jadi mengalami keterlambatan di tujuan karena jalur yang penuh dan delay karena penerbangan yang begitu padat pada musim mudik Lebaran. Bila kondisi seperti ini terjadi tentunya sobat traveler harus mempunyai stamina tubuh yang fit dan prima, karena mudik Lebaran biasanya kita lakukan pada saat kita masih sedang berpuasa. Untuk menjaga stamina dan kondisi tubuh agar tetap prima serta bugar saat mudik Lebaran ada baiknya anda menjaga kondisi dengan meminum air putih delapan gelas dalam sehari, dengan waktu minum di variasikan antara waktu sahur dan berbuka puasa. Selain itu sobat traveler dapat menjaga stamina dengan makan buah-buahan seperti jeruk dan semangka serta mengkonsumsi vitamin penjaga stamina tubuh.

3. Nikmati Perjalanan Selama Mudik
Untuk menghindari rasa bosan selama perjalanan mudik ke kampung halaman, sobat traveler dapat mengisi waktu dengan berfoto ria dan berselfie. Lakukan beramai-ramai dengan teman atau saudara seperjalanan, buat semuanya jadi happy dan tidak membosankan. Share hasil foto anda, atau apapun dalam perjalanan sehingga semuanya menyenangkan dan usahakan menikmati perjalanan dengan sebaik-baiknya.

4. Membuat Daftar Kunjungan ke Obyek Wisata
Bila sudah berada di kampung halaman dan acara bersilahturahmi dengan saudara-saudara, teman serta sahabat-sahabat sudah kelar, tidak ada salahnya kita mengunjungi objek wisata yang berada di sekitar kampung halaman. Ya dapat dikatakan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, hehehe, ajaklah saudara-saudara, teman atau sahabat-sahabat di kampung halaman mengunjungi obyek wisata baik yang belum di kenal sampai obyek wisata yang sudah populer. Agar tidak bingung menentukan obyek wisata mana dulu yang harus kita kunjungi, tidak ada salahnya sebelum mudik ke kampung halaman sobat traveler membuat daftar destinasi wisata yang bisa di kunjungi di kampung halaman, sehingga setelah di berada di kampung halaman kita tidak bingung menentukan pilihan.

Mudik ke kampung halaman dan bertemu saudara-saudara, teman serta sahabat merupakan kenikmatan tersendiri bagi sobat traveler yang sedang merantau atau bekerja di luar daerah bahkan di luar pulau karena tidak bisa di lakukan setiap saat. Untuk itu nikmati setiap momen yang anda dapatkan di saat mudik Lebaran. Selamat mudik ke kampung halaman, tetap berhati-hati di jalan dan nikmati segala kebersamaan bersama keluarga tercinta anda, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Mudik Lebaran Tanpa Panik"

Posting Komentar